INDONEWS.ID

  • Kamis, 15/11/2018 20:31 WIB
  • Nissan Indonesia Berikan Donasi Rp1 Miliar untuk Korban Bencana Alam di Sulteng

  • Oleh :
    • Abdi Lisa
Nissan Indonesia Berikan Donasi Rp1 Miliar untuk Korban Bencana Alam di Sulteng
Donasi sejumlah Rp1 miliar dari Nissan Indonesia tersebut diberikan melalui Kementerian Perindustrian, untuk mendukung rencana pemerintah menyediakan unit kendaraan sarana penjernih air ke daerah yang terkena bencana. (Foto Dok Nissan)

Jakarta, INDONEWS ID – Donasi sejumlah Rp1 miliar dari Nissan Indonesia tersebut diberikan melalui Kementerian Perindustrian, untuk mendukung rencana pemerintah menyediakan unit kendaraan sarana penjernih air ke daerah yang terkena bencana.

 “Simpati dan perhatian kami terhadap para korban dan mereka yang berhasil selamat dari dampak gempa bumi dan tsunami, termasuk rekan-rekan kami sendiri dari dealer Nissan-Datsun Palu. Belasungkawa kami yang terdalam kepada keluarga, dan mereka yang terkena bencana alam ini, kami akan memberikan dukungan penuh kepada mereka, ” kata Alan Caugant, Vice President PT. Nissan Motor Indonesia, Rabu (14/11).

Baca juga : Mau Mudik Pakai Mobil Nissan dan Datsun? Kunjungi Posko Ini

Prioritas Nissan adalah memastikan kesejahteraan karyawan kami dan keluarga mereka serta mendukung komunitas mereka. Nissan fokus untuk mendukung rencana Kementerian Perindustrian untuk memasok penjernih air, AMMDes Penjernih Air, mendukung kebutuhan air pasca bencana 15 liter per orang / hari (1357 / Menkes / SK / XII / 2001).

“Kami mendukung rencana pemerintah untuk memberikan akses untuk air bersih dan air minum, karena air adalah kebutuhan mendesak bagi manusia, dan kami merasa bahwa program ini tidak hanya menjawab dukungan langsung, tetapi juga berkelanjutan, karena masyarakat dapat memanfaatkannya dalam jangka panjang,” jelas Alan.

Baca juga : Ini Alasannya Kenapa Nissan Raih MITA Kepabeanan 2018

Ia menambahkan, sangat berterima kasih kepada Kementerian Perindustrian yang memberikan kesempatan kepada pihak Nissan untuk merealisasikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan.

Kementerian Perindustrian akan memasok 4 unit kendaraan sarana penjernih air ke Palu, Donggala, Sigi dan Sulawesi secara luas serta wilayah lain yang telah terkena dampak bencana alam.

Baca juga : Akhir 2018 Nissan Meraih Peenghargaan

“Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perindustrian mengucapkan terima kasih atas partisipasi Nissan, sebagai tanggung jawab sosial perusahaan dan tanggung jawab kemanusiaan dari Nissan untuk Indonesia,” kata Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Republik Indonesia.

Nissan telah melakukan donasi pertama perusahaan pada awal Oktober melalui mitra dealernya, Indomobil Group (IMG) yang fokus pada membantu karyawan dari dealer di Palu dan keluarga mereka, ada dua korban yang meninggal (1 manajer cabang dan 1 staf) dan sejumlah karyawan yang turut terkena dampak bencana. (Abdi.K)

Artikel Terkait
Mau Mudik Pakai Mobil Nissan dan Datsun? Kunjungi Posko Ini
Ini Alasannya Kenapa Nissan Raih MITA Kepabeanan 2018
Akhir 2018 Nissan Meraih Peenghargaan
Artikel Terkini
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Akses Jalan Darat Terbuka, Pemerintah Kerahkan Distribusi Logistik ke Desa Kadundung
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan
Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas