INDONEWS.ID

  • Selasa, 20/11/2018 11:25 WIB
  • Perinus dan PDSPKP Kerjasama Perjanjian Pemanfaatan Cold Storage di Muara Baru

  • Oleh :
    • very
Perinus dan PDSPKP Kerjasama Perjanjian Pemanfaatan Cold Storage di Muara Baru
PT Perikanan Nusantara (Perinus) melakukan penandatanganan kerjasama pemanfaatan cold storage di Muara Baru, Jakarta Utara, dengan Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (Dirjen PDSPKP KPP), di Gedung Mina Bahari III, Jakarta, Senin (19/11/2018).(Foto: Ist)

 

Jakarta, INDONEWS.ID -- PT Perikanan Nusantara (Perinus) melakukan penandatanganan kerjasama pemanfaatan cold storage di Muara Baru, Jakarta Utara, dengan Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (Dirjen PDSPKP KKP), di Gedung Mina Bahari III, Jakarta, Senin (19/11/2018).

Baca juga : Menko Airlangga: Indonesia Percepat Pembangunan Ekonomi Dengan Reformasi Struktural dan Tingkatkan Daya Saing

Penandatanganan itu dilakukan sendiri oleh Direktur Utama PT Perinus Dendi Anggi Gumilang, dan Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) KKP Rifky Efendi Hardijanto.

Dendi Anggi Gumiwang mengatakan bahwa dengan adanya perjanjian kerjasama Integrated Cold Storage (ICS) tersebut diharapkan dapat menunjang dan memperbesar size business trading Perinus.

Baca juga : Lembaga Pemeringkat Moodys Pertahankan Rating Kredit Indonesia sebagai Negara Layak Tujuan Investasi dengan Outlook Stabil

“Kami diharapkan mampu menjalankan tugas dan fungsi Perinus sebagai operator Sistem Logistik Ikan Nasional (SLIN) yang salah satunya melakukan stocking dan buffering serta sebagai stabilisator harga ikan,” ujarnya.

Baca juga : J&T Cargo Beri Penghargaan Best Service Otlet

(Penandatanganan dilakukan Direktur Utama PT Perinus Dendi Anggi Gumilang, dan Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) KKP Rifky Efendi Hardijanto).

Sementara itu, Dirjen PDSPKP KKP Rifky Efendi Hardijanto mengatakan perjanjian kerjasama ini diharapkan membuat Perinus dapat menjalankan tugas dan fungsi sebagai operator SLIN.

“Semoga Perinus yang menjadi salah satu BUMN Perikanan juga mampu berkontribusi melalui pengelolaan potensi dan sumberdaya perikanan serta mendorong pertumbuhan dan perkembangan ekonomi,” ujarnya.

Kapasitas cold storage di Muara Baru ini mencapai 2000 ton dan merupakan yang pertama di Jakarta. Selama ini telah ada beberapa cold storage antara lain terdapat di Sorong, Papua, dan di Talaud, Sulawesi Utara.

Turut hadir dalam perjanjian kerjasama itu antara lain Executive Vice President Andre F Budihardjo, General Manager Suparjo, Marketing Manager Ade R, dan Manager Operasional and Fleet Haris. (Very)

 

 

 

Artikel Terkait
Menko Airlangga: Indonesia Percepat Pembangunan Ekonomi Dengan Reformasi Struktural dan Tingkatkan Daya Saing
Lembaga Pemeringkat Moodys Pertahankan Rating Kredit Indonesia sebagai Negara Layak Tujuan Investasi dengan Outlook Stabil
J&T Cargo Beri Penghargaan Best Service Otlet
Artikel Terkini
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair
PTPN IV Regional 4, Bangun Tempat Wudhu Masjid Tuo
Pj Bupati Maybrat Temukan Fakta Mengejutkan Saat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Utara
Pj Bupati Maybrat Sidak SMK Negeri Ayamaru, Minta Pengelola Terapkan SOP Soal Pengunaan Fasilitas Laboratorium
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas