INDONEWS.ID

  • Rabu, 21/11/2018 12:30 WIB
  • Bangga, Polri Raih Juara Tiga Dalam Event Internasional

  • Oleh :
    • Ronald
Bangga, Polri Raih Juara Tiga Dalam Event Internasional
Polri menjadi juara di nomor beregu dan perorangan dimana team shooter Polri mengirimkan 6 (enam) anggotanya dalam ajang kejuaraan Internasional “World Police Pistol Shooting Championship 2018” di Provinsi Guangdong, Tiongkok, Senin (19/11/2018) kemarin.

Jakarta, INDONEWS.ID -  Kepolisian Republik Indonesia berhasil meraih juara ketiga dalam ajang kejuaraan Internasional “World Police Pistol Shooting Championship 2018” di Provinsi Guangdong, Tiongkok, Senin (19/11/2018) kemarin.

Dalam keterangan pers yang diterima pada Rabu (21/11/2018) dijelaskan bahwa Polri menjadi juara di nomor beregu dan perorangan dimana team shooter Polri mengirimkan 6 (enam) anggotanya.

Adalah Kapolda Bali Irjen Polisi Petrus Reinhard Golose selaku ketua tim, bersama dengan kelima shooter Polri sebagai anggotanya. Yakni, KBP Widodo, Kompol Kevin Leleury, AKP Anggi Saputra Ibrahim, Aiptu Sonny Prabowo dan Aiptu Anang Yulianto.

Perolehan juara ketiga ini tentu saja menjadi prestasi yang sangat membanggakan bagi Indonesia khususnya Polri. Karena dengan keberhasilan ini, Polri mampu mengibarkan bendera pusaka Indonesia yaitu bendera Merah Putih dalam ajang Internasional di negeri Tirai Bambu.

Disamping mengharumkan nama Indonesia dalam ajang “World Police Service Shooting Company”, perolehan peringkat ketiga ini menjadikan nama Indonesia semakin di perhitungkan dalam kemampuan menembak pistol di seluruh dunia.

Sebagai informasi, kejuaraan internasional yang diselenggrakan pada 12-20 November 2018 ini diikuti 73 negara dari seluruh dunia. 

Adapun tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini tak lain adalah untuk mendorog anggota polisi di seluruh dunia agar terus meningkatkan kemampuan menembaknya dalam meningkatkan efisiensi penggunaan senjata dalam bertempur dan juga dapat meningkatkan komunikasi polisi antar negara, dalam kerjasama di bidang keamanan.

Maka dari itu, dengan adanya bukti prestasi saat ini, Polri optimis dapat mengharumkan nama Indonesia dalam ajang selanjutnya yaitu, “Asean Police Shooting” yang akan dilangsungkan di Milan, Italia. (ronald)

 

Baca juga : Perang Dagang Amerika Tiongkok Menjadi Pembicaraan di G20
Artikel Terkait
Perang Dagang Amerika Tiongkok Menjadi Pembicaraan di G20
Pelajar Indonesia Sedunia Songsong Indonesia Emas 2045
Mabes Polri Bantah Kerusuhan Tahanan di Mako Brimob Terkait ISIS
Artikel Terkini
Perkuat Semangat Persaudaraan Antara Siswa, SMP Notre Dame Gelar Paskah Bersama dan Peringatan Hardiknas 2024
PNM Mekaar Beri Reward Ketua Kelompok Unggulan Studi Banding Olahan Jamu Tradisional
PNM Berikan Ruang Bakat dan Silaturahmi Karyawan Lewat Event SEHATI
Waspadai Pihak-Pihak yang Benturkan Konsep Negara Pancasila dengan Agama
Pelintas RI - Timor Leste Kini Bisa Akses Internet `Ngebut` di PLBN Motaain
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas