INDONEWS.ID

  • Jum'at, 30/11/2018 16:20 WIB
  • Polda Aceh Berikan Waktu 3 x 24 Jam Untuk Napi Menyerahkan Diri

  • Oleh :
    • Ronald
Polda Aceh Berikan Waktu 3 x 24 Jam Untuk Napi Menyerahkan Diri
Kapolda Aceh Irjen Pol Rio Septianda Djambak mengimbau kepada napi yang kabur dari Lapas Kelas II A Banda Aceh untuk segera menyerahkan diri. Para napi yang hingga kini belum ditangkap, diberikan waktu selama 3 kali 24 jam.

Banda Aceh, INDONEWS.ID - Kapolda Aceh Irjen Pol Rio Septianda Djambak mengimbau kepada napi yang kabur dari Lapas Kelas II A Banda Aceh untuk segera menyerahkan diri. Para napi yang hingga kini belum ditangkap, diberikan waktu selama 3 kali 24 jam.

"Saya berharap para warga binaan ini bisa segera menyerahkan diri. Saya minta 3x24 jam sudah menyerahkan diri kepada kita," tegas Rio saat meninjau Lapas yang berada di Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar itu pada wartawan, Jumat (30/11/2018)

Tidak hanya itu, Rio juga meminta kepada keluarga napi  untuk berkoordinasi dan memberikan informasi jika keluarganya pulang ke rumah.

"Berharap ini bisa berlangsung dengan baik. Kepada keluarga warga binaan ini atau saudara untuk bisa diantarakan kepada kami," pinta Rio.

Disampaikan Rio, dengan adanya kejadian kaburnya 113 napi di Lapas Lambaro jangan sampai menimbulkan korban jiwa. Dirinya juga menegaskan bahwa pihaknya  tidak ingin proses pengejaran ini terus berlanjut.

"Kami tidak ingin ini berlanjut terus di dalam pengejaran. Karena tidak akan baik nantinya dan harus disadari oleh mereka (warga binaan) cepat atau lambat akan kita amankan," tegasnya.

Sementara itu, Rio menyebutkan, kaburnya ratusan napi ini tidak ada kaitan dengan insiden kerusuhan yang pernah terjadi di Lapas Lambaro pada awal Januari 2018 lalu.

"Aksi pelarian ini tidak hubungan dengan aksi pembakaran Lapas yang pernah terjadi pada Januari lalu," ucapnya.

Hingga hari ini, Jumat (30/11/2018) pihaknya telah menangkap 26 napi yang berhasil kabur. Sementara itu masih ada 87 napi lainnya masih buron.

Dari mereka yang berhasil ditangkap itu, lokasi tidak jauh dari Lapas. Saat ditangkap, para napi ini ada yang bersembunyi di rumah warga dan ada juga yang bersembunyi di areal persawahan. (ronald)


 

Baca juga : Bersama PNM & Bulog, PLN Sediakan 4.000 Sembako Murah di Banda Aceh
Artikel Terkait
Bersama PNM & Bulog, PLN Sediakan 4.000 Sembako Murah di Banda Aceh
Perwakilan Nasabah PNM Mekar Terima Banpres Produktif Jokowi di Banda Aceh
Banda Aceh Deklarasikan Gampong Beurawe Bersinar
Artikel Terkini
Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Dirikan Dapur dan Pendistribusian untuk Korban Banjir Bandang Tanah Datar
Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas