INDONEWS.ID

  • Senin, 07/01/2019 19:01 WIB
  • Rapat Pleno Tetapkan Mikael Mali Sebagai Ketua Harian Depidar SOKSI DKI Jakarta

  • Oleh :
    • very
Rapat Pleno Tetapkan Mikael Mali Sebagai Ketua Harian Depidar SOKSI DKI Jakarta
Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI, Ali Wongso Sinaga yang hadir secara khusus untuk memberikan sambutan arahan kepada Rapat Pleno SOKSI Depidar DKI Jakarta. (Foto: Ist)

 

Jakarta, INDONEWS.ID -- Seluruh kader dan anggota Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) di lingkup wilayah kepemimpinan Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) Wilayah VIII DKI Jakarta, bertekad dan berikhtiar untuk memenangkan Partai Golkar dalam Pemilu Legislatif 2019 sekaligus pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019. Memenangkan Partai Golkar dan pasangan Jokowi-Ma’ruf bukan sekadar merupakan sikap politik SOKSI, melainkan lebih dari itu merupakan pilihan sikap ideologis organisasi.

Baca juga : Puspen Kemendagri Berharap Masyarakat Luas Paham Moderasi Beragama

Hal tersebut disampaikan oleh Plt.Ketua Depidar SOKSI Wilayah VIII DKI Jakarta, Erwin Ricardo Silalahi, saat membuka Rapat Pleno Depidar SOKSI DKI Jakarta, Senin (7/1/2019) di Jakarta. Erwin Ricardo saat ini adalah Caleg DPR RI Partai Golkar nomor urut 2 dari Daerah Pemilihan Jakarta-1 (Jakarta Timur).

Pernyataan senada juga disampaikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI, Ali Wongso Sinaga yang hadir secara khusus untuk memberikan sambutan arahan kepada Rapat Pleno SOKSI Depidar DKI Jakarta. Ali Wongso saat ini merupakan Caleg DPR RI Partai Golkar nomor urut 5 Dapil Sumatera Utara-3 (Pematang Siantar, Simalungun, Dairi, Karo, Asahan, Batubara, Tanjung Balai, Binjai, Langkat, Pakpak Bharat).

Baca juga : Kunker ke Halmahera Timur, Kepala BSKDN Beberkan Strategi Menjaga Keberlanjutan Inovasi

Turut hadir dalam pembukaan rapat pleno tersebut, jajaran Ketua Depinas SOKSI hasil Musyawarah Nasional X Tahun 2017, di antaranya Viktus Murin yang juga Wakil Sekjen DPP Partai Golkar/Sekretaris Badan Kajian Strategis Intelijen (Bakastratel) DPP Partai Golkar, dan Ketua Bidang Organisasi Depinas, Anshari Wiria.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Kunjungi Batalyon SATGAS YONIF 133/Yudha Sakti di Susumuk

(Seluruh utusan Dewan Pimpinan Cabang -Depicab- dari seluruh wilayah DKI Jakarta -Pusat, Selatan, Barat, Utara, Timur, dan Kepulauan Seribu- di Jakarta, Senin, 7 Januari 2019. Foto: Ist)

Kegiatan rapat pleno yang dihadiri seluruh utusan Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) dari seluruh wilayah DKI Jakarta (Pusat, Selatan, Barat, Utara, Timur, dan Kepulauan Seribu), beragendakan revitalisasi kepengurusan Depidar dan konsolidasi organisasi.

Dalam revitalisasi kepengurusan tersebut, Depidar SOKSI DKI Jakarta mengangkat dan menetapkan Mikael Mali sebagai Ketua Harian Depidar SOKSI DKI Jakarta untuk menggantikan Mahadi Nasution. Mikael Mali saat ini adalah Caleg DPRD DKI Jakarta Partai Golkar nomor urut 7 dari Dapil Jakarta Utara-2 (Koja, Cilincing, Kelapa Gading, dan Kepulauan Seribu). Posisi Sekretaris Depidar DKI Jakarta tetap dijabat oleh Elfrans Golkari yang juga Wakil Ketua DPD Golkar DKI Jakarta.

Menurut Plt.Ketua Depidar SOKSI DKI Jakarta Erwin Ricardo, konsolidasi organisasi diawali dengan rapat pleno dan segera diikuti oleh revitalisasi kepengurusan dan konsolidasi di seluruh level organisasi, yakni Depidar/level Provinsi, Depicab/level Kota/Kabupaten), Depiancab (Dewan Pimpinan Anak Cabang/level Kecamatan), dan Depiran (Dewan Pimpinan Ranting/level Kelurahan dan Desa).

“Muara dari konsolidasi simultan ini adalah pemenangan Partai Golkar dan pemenangan Jokowi-Ma’ruf dalam Pemilu 2019,” ujar Erwin, yang juga Wakil Ketua Umum Depinas SOKSI.

Ketua Umum Depinas SOKSI Ali Wongso Sinaga menegaskan, konsolidasi organisasi dan revitalisasi kepengurusan pada seluruh level organisasi secara nasional, dilakukan dalam kerangka strategis menjaga eksistensi organisasi sebagai manifestasi dari kepatuhan melaksanakan seluruh Keputusan Munas X SOKSI Tahun 2017.

Ditegaskannya bahwa dalam konteks momentum tahun politik, konsolidasi organisasi menjadi upaya kolektif keluarga besar SOKSI untuk memenangkan Golkar dan pasangan Jokowi-Ma’rufdalam Pemilu 2019. “Mengingat SOKSI merupakan kekuatan inti yang melahirkan Golkar, maka SOKSI harus selalu berada di garda terdepan untuk membesarkan Partai Golkar,” tandas Ali Wongso, satu dari empat anggota DPR RI 2009-204 Terbaik pilihan Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia/Formappi.

Sedangkan Ketua Harian Depidar SOKSI DKI Jakarta, Mikael Mali memastikan pihaknya dalam hitungan hari segera menuntaskan revitalisasi kepengurusan Depidar DKI. “Selain fokus pada pemenangan Golkar dan pemenangan Pak Jokowi, kepengurusan kami selanjutnya akan fokus pada penataan kaderisasi anggota mulai dari tingkat ranting. Kaderisasi adalah kunci eksistensi organisasi,” tegas Mikael. (Very)

 

Artikel Terkait
Puspen Kemendagri Berharap Masyarakat Luas Paham Moderasi Beragama
Kunker ke Halmahera Timur, Kepala BSKDN Beberkan Strategi Menjaga Keberlanjutan Inovasi
Pj Bupati Maybrat Kunjungi Batalyon SATGAS YONIF 133/Yudha Sakti di Susumuk
Artikel Terkini
Sudah Dibatalkan MK, Partai Buruh Akan Gugat Aturan Pencalonan Pilkada
Update Banjir Bandang di Agam, Korban Meninggal 19 Orang
KNKT Minta Semua Pihak Buat Rencana Perjalanan Wisata yang Baik dan Bijak
Akibat Banjir Bandang Di Tanah Datar, 8 warga Tewas dan 12 Orang Masih dinyatakan hilang
Pj Gubernur Agus Fatoni Lepas Keberangkatan 445 Jemaah Calon Haji Kloter Pertama Embarkasi Palembang
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas