INDONEWS.ID

  • Selasa, 08/01/2019 11:20 WIB
  • Gelar Rapimnas pada 25-27 Januari 2019, SOKSI Siap Dukung Jokowi-Ma`ruf Amin

  • Oleh :
    • very
Gelar Rapimnas pada 25-27 Januari 2019, SOKSI Siap Dukung Jokowi-Ma`ruf Amin
Rapat pleno yang dihadiri seluruh utusan Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) dari seluruh wilayah DKI Jakarta (Pusat, Selatan, Barat, Utara, Timur, dan Kepulauan Seribu), beragendakan revitalisasi kepengurusan Depidar dan konsolidasi organisasi. (Foto: ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) berenca akan menggelar Rapimnas pada 25-27 Januari 2019 mendatang. Rapimnas ini sehubungan dengan diperolehnya legal standing dari Kementerian Hukum dan HAM terkait kepengurusan di bawah kepemimpinan Ali Wongso Silalahi pada 22 November 2018 yang lalu.

“Rapat ini merupakan untuk rotasi kepengurusan dan kristalitasi program yang harus dilakukan karena kepengurusan yang lama tidak aktif dan karena itu kita harus mengganti yang tidak efektif dan  mengoptimalkan kepengurusan yang ada,” ujar Plt.Ketua Depidar Soksi Wilayah VIII DKI Jakarta, Erwin Ricardo Silalahi, di Jakarta, Senin (7/1/2019).

Baca juga : ERP HashMicro, Meningkatkan Kesejahteraan Karyawan dan Mengurangi Tingkat Presenteeism

Erwin mengatakan, salah satu agenda pelaksanaan Rapimnas SOKSI yaitu untuk mendukung Joko Widodo kembali memimpin Indonesia. “Dalam Munas SOKSI ini nanti digelar deklarasi dukungan terhadap Joko Widodo untuk kembali memimpin Indonesia. Ini adalah pelaksaaan hasil Munas SOKSI pada 10-12 Oktober 2017 lalu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Steering Commitee Rapimnas Viktus Murin mengatakan, ada 7 agenda dalam Rapimnas kali ini. Yaitu pertama, rancangan peraturan tata tertib; Perubahan dan penetapan perubahan Ketua Dewan Nasional SOKSI; Penetapan Ketua Kehormatan SOKSI; Penetapan Ketua Dewan Pakar; Penyempurnaan susunan organisasi SOKSI; dan Keputusan dukungan terhadap Capres Jokowi-Ma’ruf Amin.

Baca juga : Semarak Puasa Ramadan dalam Mereduksi Fenomena Islamofobia

(Ketua Umum Depinas Soksi, Ali Wongso Sinaga, sedang memberi pengarahan)

Baca juga : PJ Bupati Maybrat Berikan Penghormatan Terakhir kepada Almarhum Lukris Irjanti Kambu S.STP di KambuFatem

Dalam kegiatan itu para peserta rapat juga mendengar arahan Ketua Umum Depinas Soksi, Ali Wongso Sinaga, yang hadir secara khusus memberikan sambutan.

Caleg DPR RI Partai Golkar nomor urut 5 Dapil Sumatera Utara-3 (Pematang Siantar, Simalungun, Dairi, Karo, Asahan, Batubara, Tanjung Balai, Binjai, Langkat, Pakpak Bharat) itu menegaskan bahwa Indonesia membutuhkan seorang pemimpin yang memiliki keberanian, kejujuran dan bersih.

Ketiga unsur ini, kata Ali Wongso, ada dalam diri Jokowi. Karena itu, Soksi mendukung dan berjuang keras untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres 2019. Dan tekad itu, katanya, telah ditetapkan dalam Munas Soksi 2017 lalu dan akan dipertegas lagi dalam  Rapimnas Soksi nanti.

Di mata Ali Wongso, Jokowi adalah seorang pemimpin yang sangat berani. Hal itu, terlihat jelas dalam sejumlah keputusan penting yang diambil Jokowi.

“Ketika Jokowi mengambil beberapa keputusan penting, banyak pihak meramalkan bahwa Jokowi dalam bahaya, karena keputusan itu menyangkut kepentingan sebuah negara adikuasa. Dan berdasarkan pengalaman, sejumlah pemimpin dunia yang mengambil posisi berhadapan dengan negara adikuasa, sebagian besar jatuh,” katanya.

Namun, Jokowi mengambil semua risiko tersebut. Karena itu, Soksi bersama Partai Golkar merasa teranggil untuk berada di belakang Jokowi guna mengamankan keputusan strategis Presiden bagi kehidupan bangsa dan negara ini.

(Ketua Harian Depidar Soksi DKI Jakarta, Mikael Mali (kedua dari kiri), dan Plt.Ketua Depidar Soksi Wilayah VIII DKI Jakarta, Erwin Ricardo Silalahi (ketiga dari kiri), di Jakarta, Senin (7/1/2019).

Sementara itu, Ketua Harian Depidar Soksi DKI Jakarta, Mikael Mali memastikan pihaknya dalam hitungan hari segera menuntaskan revitalisasi kepengurusan Depidar DKI.

“Selain fokus pada pemenangan Golkar dan pemenangan Pak Jokowi, kepengurusan kami selanjutnya akan fokus pada penataan kaderisasi anggota mulai dari tingkat ranting. Kaderisasi adalah kunci eksistensi organisasi,” tegas Mali.

Turut hadir dalam pembukaan rapat pleno tersebut yaitu Ketua Bidang Organisasi Depinas, Anshari Wiria. Kegiatan rapat pleno yang dihadiri seluruh utusan Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) dari seluruh wilayah DKI Jakarta (Pusat, Selatan, Barat, Utara, Timur, dan Kepulauan Seribu), beragendakan revitalisasi kepengurusan Depidar dan konsolidasi organisasi.

Dalam revitalisasi kepengurusan tersebut, Depidar SOKSI DKI Jakarta mengangkat dan menetapkan Mikael Mali sebagai Ketua Harian Depidar SOKSI DKI Jakarta untuk menggantikan Mahadi Nasution.

Mikael Mali saat ini adalah Caleg DPRD DKI Jakarta Partai Golkar nomor urut 7 dari Dapil Jakarta Utara-2 (Koja, Cilincing, Kelapa Gading, dan Kepulauan Seribu). Posisi Sekretaris Depidar DKI Jakarta tetap dijabat oleh Elfrans Golkari yang juga Wakil Ketua DPD Golkar DKI Jakarta. (Very)

Artikel Terkait
ERP HashMicro, Meningkatkan Kesejahteraan Karyawan dan Mengurangi Tingkat Presenteeism
Semarak Puasa Ramadan dalam Mereduksi Fenomena Islamofobia
PJ Bupati Maybrat Berikan Penghormatan Terakhir kepada Almarhum Lukris Irjanti Kambu S.STP di KambuFatem
Artikel Terkini
Pj Bupati Maybrat Temukan Fakta Mengejutkan Saat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Utara
Pj Bupati Maybrat Sidak SMK Negeri Ayamaru, Minta Pengelola Terapkan SOP Soal Pengunaan Fasilitas Laboratorium
Perjalanan Epik Menuju Rumah: Pengalaman Seru dari Ranca Buaya hingga Cibubur
Kenal Pamit` Kadispenau, Sederhana namun Meriah
Inspeksi Mendadak Pj Bupati Maybrat Ungkap Kondisi Memprihatinkan di Kantor Distrik Aifat Utara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas