INDONEWS.ID

  • Jum'at, 25/01/2019 18:30 WIB
  • Silaturahmi ke Quraish Shihab, Presiden Jokowi: Kami Bicara Islam yang Moderat

  • Oleh :
    • very
Silaturahmi ke Quraish Shihab, Presiden Jokowi: Kami Bicara Islam yang Moderat
Presiden Jokowi berbincang akrab dengan Quraish Shihab, sementara Ibu Iriana berbincang dengan Najeela Shihab, putri Quraish, di Pondok Pesantren Bayt Alquran, Pondok Cabe, Tangsel, Jumat (25/1) pagi. (Foto: Deny S/Humas)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersilaturahmi dengan pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Bayt Alquran, Prof.Dr. K.H. Quraish Shihab, di Pondok Cabe Udik, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten, Jumat (25/1) pagi.

Presiden Jokowi yang mengenakan celana hitam dan baju putih lengan panjang serta berkopyah tiba di Pondok Pesantren Bayt Alquran sekitar pukul 08.45 WIB, dan disambut langsung oleh Quraish Shihab. Tak lama kemudian keduanya memasuki ruangan, dan melakukan pembicaraan di salah ruangan di Pondok Pesantren Bayt Alquran.

Baca juga : Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa

Presiden Jokowi mengemukakan, banyak hal yang dibicarakan dalam silaturahmi dirinya dengan Prof. Dr.  K.H. Quraish Shihab. Tetapi, intinya adalah membicarakan mengenai masalah moderasi Islam.

“Islam yang moderat, wasathiyyah Islam. Itu yang kira-kira kita perbincangkan,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan, Jumat (25/1/2019).

Baca juga : Jokowi Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN Rabu, Beredar Nama Hadi Tjahjanto dan AHY

Kepala Negara mengaku menerima banyak masukan dari silaturahmi itu, dan sudah ia tulis semuanya. “Beliau menyampaikan apa-apa yang harus negara lakukan dalam rangka tadi yang saya sampaikan,” ujarnya.

Sementara Prof. Dr.  K.H. Quraish Shihab mengatakan, bahwa Pusat Studi Alquran ini menitikberatkan segala kegiatannya pada penonjolan Islam yang moderat. Karena itu, wajar kalau dirinya menyampaikan kepada Presiden menyangkut hal ini.

Baca juga : Tanggapi Hasil Hitung Cepat Pemilu, Presiden Jokowi: Sabar, Tunggu Hasil Resmi dari KPU

“Alhamdulillah disambut dengan penuh perhatian. Jadi, saya kira itu sebabnya. Dunia sekarang membutuhkan moderasi, bukan membutuhkan kekerasan,” ucap Quraish. 

Mendampingi Presiden Jokowi dalam silaturahmi itu di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nazaruddin Umar.

Pondok Pesantren Bayt Alquran yang berdiri di atas lahan seluas 1,5 hektar dikelola oleh Pusat Studi Alquran (PSQ). Di Pondok Pesantren ini, PSQ berupaya memberdayakan para hafiz Alquran. (Very)

 

Artikel Terkait
Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa
Jokowi Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN Rabu, Beredar Nama Hadi Tjahjanto dan AHY
Tanggapi Hasil Hitung Cepat Pemilu, Presiden Jokowi: Sabar, Tunggu Hasil Resmi dari KPU
Artikel Terkini
Kemendagri Sosialisasikan UU Nomor 3 Tahun 2024 tentang Desa
Mendagri Tegaskan Musrenbangnas sebagai Wadah Sinkronisasi Perencanaan Pembangunan Pemerintah Pusat dan Daerah
Masa Depan Pendidikan Era Digital, Tingkatkan Literasi dan Manfaatkan Teknologi
Wakil Kanselir Jerman Puji Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Salah Satu Tertinggi di Kawasan Asia Tenggara
Sekjen FAMARA: Tangkap Provokator Penyerangan Mahasiswa yang Sedang Berdoa di Serpong
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas