INDONEWS.ID

  • Jum'at, 25/01/2019 19:30 WIB
  • Tommy Tjokro dan Anisha Basuki Terpilih Jadi Moderator Debat Kedua Capres Cawapres 2019

  • Oleh :
    • luska
Tommy Tjokro dan Anisha Basuki Terpilih Jadi Moderator Debat Kedua Capres Cawapres 2019
Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki moderator debat pilpres 2019 kedua.(Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Debat capres cawapres 2019 kedua yang akan digelar Februari mendatang akan di moderatori oleh dua presenter yakni Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki.

Terpilihnya keduya presenter televisi tersebut merupakan hasil rapat koordinasi anatara Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma`ruf, Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, serta media penyelenggara.

Baca juga : Berikut Proses Penyusunan Pertanyaan Debat Keempat Hingga Penunjukkan Moderator

"Sebagaimana ketetapan yang ditentukan dalam Undang-Undang, dalam menetapkan nama moderator, KPU harus mendapatkan persetujuan kepada kedua paslon," ucap Ketua KPU Arief Budiman di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (26/1/2019).

Setelah ini, KPU akan menghubungi Tommy dan Annisa untuk menanyakan ketersediaan kedua calon tersebut untuk memandu jalannya debat antar presiden nanti.

Baca juga : KPU Beri Batasan Waktu Rumusan Pertanyaan Materi Debat

Sebagai informasi, Tommy Tjokro adalah seorang pembawa acara berita Indonesia. Saat ini Tommy bekerja di Bloomberg TV Indonesia, setelah meninggalkan MetroTV pada awal tahun 2013. Sejak Bloomberg TV Indonesia ditutup, Tommy berpindah ke MNC World News sejak 17 Agustus 2015. Dia juga bersiaran di iNews sejak 14 September 2015.

Anisha mengawali karier jurnalistik sebagai pembawa acara berita di stasiun televisi Metro TV, dimana ia membawakan acara Metro Malam, 8-11 Show dan Wideshot. Beberapa tahun kemudian, ia bekerja di iNews.

Baca juga : KPU Godok Nama Najwa Shihab dan Alvito Untuk Jadi Moderator Debat Capres Jilid 2

Debat pilpres 2019 kedua akan diselenggarakan pada 17 Februari 2019 mendatang. Debat kedua ini mengusung tema energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur.

Acara spektakuler ini akan diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta Selatan dan disiarkan langsung oleh stasiun televisi RCTI, GTV, MNC TV, dan Inews TV. (Lka)

Artikel Terkait
Berikut Proses Penyusunan Pertanyaan Debat Keempat Hingga Penunjukkan Moderator
KPU Beri Batasan Waktu Rumusan Pertanyaan Materi Debat
KPU Godok Nama Najwa Shihab dan Alvito Untuk Jadi Moderator Debat Capres Jilid 2
Artikel Terkini
Cegah Perang yang Lebih Besar, Hikmahanto Sarankan Menlu Retno untuk Telepon Menlu Iran Agar Tidak Serang Balik Israel
Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair
PTPN IV Regional 4, Bangun Tempat Wudhu Masjid Tuo
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas