INDONEWS.ID

  • Senin, 28/01/2019 07:30 WIB
  • Ribuan Pengendara Motor Hadir di Pesta Rakyat

  • Oleh :
    • Abdi Lisa
Ribuan Pengendara Motor Hadir di Pesta Rakyat
Pesta Rakyat untuk bikers dan masyarakat Jakarta dan sekitarnya sangat meriah. Menurut prediksi Pesta Rakyat Bikers Jakarta ini dihadiri 5000 pengendara. (Foto Abdi)

Jakarta, INDONEWS, ID - Pesta Rakyat untuk bikers dan masyarakat Jakarta dan sekitarnya sangat meriah. Menurut prediksi Pesta Rakyat Bikers Jakarta ini dihadiri 5000 pengendara. Berbagai acara tersaji di sini.

Pesta Rakyat merupakan acara akbar yang dipersembahkan untuk all biker yang ada di Jabodetabek dan sekitarnya. Tema yang didengungkannya adalah Pesta Rakyat Bikers Jakarta, acara ini digelar Minggu, 27 Januari 2019, di gedung DPR RI. Pesta ini memberikan hiburan untuk para pengendara motor besar dan motor kecil serta skuter yang saling bercengkerama.

Baca juga : Bamsoet Minta Pemerintah Sediakan Tol Khusus Sepeda Motor

“Penggemar hobi motor itu sangat baik dan bervariasi dalam hal merek, jenis dan kubikasi motor. Dalam acara Pesta Rakyat Bikers Jakarta, semua itu disatukan, dan menunjukkan bahwa perbedaan tak menghalangi silaturahmi,” tutur Satrio Nur Rachmanto, Minggu (27/1).

Para pengendara roda dua disatukan, saling bersilaturahmi dan kentalnya ikatan brotherhood mereka. Hadir juga dipesta tersebut yaitu komunitas motor disabel. Diantara mereka saling menyatu di wadah yang sangat spesial ini.

Baca juga : Motor Besar Indonesia DKI Jakarta Menyelenggarakan Pesta Rakyat di Rumah Rakyat

Namanya saja Pesta, tentunya adanya hiburan yang sangat menarik perhatian bikers. MBI DKI Jakarta sebagai Panitia Pesta Rakyat ini mempersembahkan acara tersebut. Perpaduan antara kesenian dan otomotif.

Berlimpahnya Acara

Ketua Panitia Acara Pesta Rakyat Bikers Jakarta, Bro Niko Marcellino, mengatakan terlihat di sini adanya atraksi udara yang belum pernah sebelumnya dilakukan di area Senayan. Ondel-ondel Betawi. Perkusi angklung, seniman karnaval dan pertunjukan hell driving.

“Pesta Rakyat Bikers terlihat juga menampilkan Biker Freestyle Show, yang dilakukan oleh para profesional kebanggaan Indonesia dari Indonesian Stuntride Association, pasukan Srikandi Polda Metro Jaya, Detasemen Pengawal (Denwal) dan Hell Driver,” kata Niko.

Pesta Rakyat Bikers Jakarta pun mengadakan program charity dan kegiatan donor darah yang mengajak setiap pengunjung yang ingin melakukan bakti sosial. Pada kesempatan ini, galangan dana tersebut diberikan kepada Yayasan Bina Sani Cemerlang Al Futuwwah yang memiliki Panti Asuhan Anak di Jakarta Selatan.

Apalagi penampilan band dari Andra & The Backbone membuat para biker dan pengunjung yang hadir di sini bergejolak bersama mengikuti iringan nyanyian band ini.

Bagi seluruh pengunjung, terdapat berbagai booth yang menampilkan pameran motor, apparel, spare part, hingga sajian kuliner penggugah selera. (Abdi.K)

Artikel Terkait
Bamsoet Minta Pemerintah Sediakan Tol Khusus Sepeda Motor
Motor Besar Indonesia DKI Jakarta Menyelenggarakan Pesta Rakyat di Rumah Rakyat
Artikel Terkini
Penyumbang Devisa Negara, Pemerintah Harus Belajar dari Drama Korea
Bupati Tanahdatar buka Grand Opening Sakato Aesthetic
Strategi Implementasi "Buku Teks Utama Pendidikan Pancasila", Menyemai Nilai Kebangsaan di Tengah Tantangan Zaman
Satgas Yonif 742/SWY Perkenalkan Ecobrick Kepada Para Murid Di Perbatasan RI- RDTL
The International Awards 2024, Pj Bupati Maybrat Dapat Penghargaan dari Seven Media Asia
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas