INDONEWS.ID

  • Senin, 11/02/2019 23:05 WIB
  • Ungkap Pembunuhan WNI Di Malaysia, Polri Siap Bantu Dan Bekerja Sama

  • Oleh :
    • Ronald
Ungkap Pembunuhan WNI Di Malaysia, Polri Siap Bantu Dan Bekerja Sama
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Polisi Diraja Malaysia (PDRM) terkait kasus dua orang Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban mutilasi di Malaysia.

Jakarta, INDONEWS.ID - Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Polisi Diraja Malaysia (PDRM) terkait kasus dua orang Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban mutilasi di Malaysia.

"Dalam hal ini pihak SLO yang ada di Malaysia terus bekerja sama dengan kepolisian Diraja Malaysia. Nanti apabila korban sudah teridentifikasi, kami akan bekerja sama dengan kepolisian Malaysia untuk mengungkap," jelasnya, Senin (11/2/2019).

Sementara itu, jika nanti dalam proses pemeriksaan ada keterkaitan dengan yang ada di Indonesia, Dedi mengatakan pihak SLO juga akan menyampaikan ke Bareskrim.

"Ya nanti kalaupun memang ada keterkaitan dengan yang ada di Indonesia, tentunya dari SLO juga akan menyampaikan ke Bareskrim untuk mengambil keterangan atau memfasilitasi keterangan dari beberapa saksi yang ada di Indonesia," ujar Dedi.

Saat ini, sampaikan Dedi, proses penyelidikan lebih dikedepankan dari PDRM. Ia juga menyampaikan bahwa Polri akan membantu apabila dari pihak PDRM membutuhkan beberapa keterangan dari Indonesia.

"Pembanding antara DNA korban atau kebutuhan lain yang dibutuhkan dalam rangka untuk mengungkap korban mutilasi tersebut," serunya.

Sementara itu, Polri juga masih menunggu pihak PDRM. Jika PDRM meminta bantuan kepada Kepolisian Indonesia, semuanya akan segera diproses.

"Belum tentu pelakunya orang Malaysia, bisa juga pelakunya orang Indonesia. Kalau ada informasi lebih lanjut, nanti akan saya update," tandasnya. (ronald)


 

Baca juga : Polri Catat 254 Kecelakaan Selama Operasi Ketupat Lebaran 2024, 45 Orang Meninggal Dunia
Artikel Terkait
Polri Catat 254 Kecelakaan Selama Operasi Ketupat Lebaran 2024, 45 Orang Meninggal Dunia
Kerukunan dalam Suka Cita WNI dan Diaspora Merayakan Idul Fitri di Kenya
KORPRI Minta TNI/POLRI yang Masuk ke Jabatan ASN Agar Diatur Ketat dalam PP Manajemen ASN
Artikel Terkini
Prof Dr H Yulius SH MH Ketua Kamar TUN Mahkamah Agung Diwawancara Ekslusif Majalah MATRA
Dorong Ekonomi Nasional Lebih Transformatif, Menko Airlangga Jalin Kerja Sama Global
PLBN Motamasin Terima Kunjungan Konsulat Timor Leste, Bahas Isu Keimigrasian Antarnegara
Menteri Harus Mampu Membaca Tanda-tanda Zaman untuk Menggerakan Semangat Indonesia
MRP Desak Presiden Jokowi Pastikan Cakada 2024 Se-Tanah Papua Diisi Orang Asli Papua (OAP)
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas