INDONEWS.ID

  • Rabu, 27/02/2019 23:45 WIB
  • Tingginya Permintaan Pasar, Jokowi Resmikan Terminal Baru Bandara Wiriadinata

  • Oleh :
    • Ronald
Tingginya Permintaan Pasar, Jokowi Resmikan Terminal Baru Bandara Wiriadinata
Presiden Jokowi memerintahkan agar maskapai Garuda melakukan penerbangan dari Jakarta menuju Tasikmalaya. Menurut dia, permintaan pasar menghendaki adanya penambahan penerbangan di Bandara Wiriadinata.

Tasikmalaya, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo meresmikan terminal baru di Bandara Wiriadinata yang berada di Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Rabu (27/2/2019).

Disampaikan Presiden, peresmian terminal penumpang itu dilakukan karena Bandara Wiriadinata akan menambah jadwal penerbangan. Hingga saat ini, bandara tersebut baru memberangkatkan penerbangan komersial untuk maskapai penerbangan Wings Air.

Baca juga : Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa

“Maret nanti akan ada tambahan satu penerbangan,” kata Jokowi.

Rencananya penerbangan tambahan ini akan melayani penerbangan dengan tujuan Jakarta. Selain itu, adanya kemungkinan jika penerbangan ini akan transit di Bandung sehingga dapat lebih memudahkan akses antara Tasikmalaya, Bandung, dan Jakarta.

Baca juga : Jokowi Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN Rabu, Beredar Nama Hadi Tjahjanto dan AHY

Jokowi memerintahkan agar maskapai Garuda melakukan penerbangan dari Jakarta menuju Tasikmalaya. Menurut dia, permintaan pasar menghendaki adanya penambahan penerbangan di Bandara Wiriadinata.

"Saya akan perintah lagi. Ya sudah tambah satu (penerbangan) karena kelihatannya pasarnya menghendaki itu," katanya.

Baca juga : Tanggapi Hasil Hitung Cepat Pemilu, Presiden Jokowi: Sabar, Tunggu Hasil Resmi dari KPU

Selain itu, Jokowi mengungkapkan bahwa, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga telah mengusulkan Bandara Wiridinata bisa memberangkatkan penerbangan menuju Jakarta-Bandung-Tasikmalaya.

"Usulan Pak Guberbur, mungkin bisa aja yang satu lewat Bandung, Jakarta-Bandung-Tasik, Tasik-Bandung-Jakarta. (sementara) yang satu langsung," katanya.

Sementara itu, menurut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, maskapai yang sudah konfirmasi akan melakukan penerbangan dari dan ke bandara ini dalam waktu dekat adalah Garuda Indonesia yang akan membuka penerbangan Tasikmalaya - Bandung - Jakarta (Halim PK) berselang-seling dengan rute  Tasikmalaya - Jakarta (Halim PK). Selain itu maskapai Citilink juga sudah melakukan penjajagan.

"Tasikmalaya itu suatu kota yang mempunyai banyak potensi. Termasuk kerajinan bordir yang sudah mendunia. Presiden juga berpesan bahwa bandara Wiriadinata harus dikembangkan karena daerahnya potensial. Konektivitas pada daerah-daerah yang potensial adalah suatu keharusan," tandas Menhub. (rnl)

 

Artikel Terkait
Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa
Jokowi Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN Rabu, Beredar Nama Hadi Tjahjanto dan AHY
Tanggapi Hasil Hitung Cepat Pemilu, Presiden Jokowi: Sabar, Tunggu Hasil Resmi dari KPU
Artikel Terkini
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Akses Jalan Darat Terbuka, Pemerintah Kerahkan Distribusi Logistik ke Desa Kadundung
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan
Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas