INDONEWS.ID

  • Senin, 08/04/2019 11:20 WIB
  • PKB Arab Saudi Bantah Fitnah Rizieq Shihab Soal Suap di TPS Riyadh

  • Oleh :
    • very
PKB Arab Saudi Bantah Fitnah Rizieq Shihab Soal Suap di TPS Riyadh
Habib Rizieq (ist)

Arab Saudi, INDONEWS.ID -- Dewan Pimpinan Cabang Perwakilan (DPCP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Arab Saudi membongkar kebohongan dan fitnah yang dilontarkan Muhammad Rizieq Shihab (Habieb Rizieq) bahwa pengurus TPS di Riyadh telah disuap.

Atas tuduhan itu, DPCP PKB Arab Saudi mengeluarkan surat peringatan resmi yang diteken oleh Ketua Tanfidz Agus Salim dan Ketua Dewan Syuro KH Abdul Malik An Namiri.

Baca juga : JK Negarawan Luwes dan Selalu Menjaga Tali Silaturahim

Mereka memprotes tuduhan yang disampaikan melalui video pernyataan informasi Muhammad Rizieq Shihab yang disebarkan melalui media sosial.

Dalam video itu, Habib Rizieq menyatakan bahwa para ketua TPS di beberapa daerah seperti Al Ghassim, Abha, Al Tuwal, Jizan, Najran, Dammam, dan Alkhobbar ditelpon oleh ketua partai politik pengusung Paslon 01 Joko Widodo-KH Ma`ruf Amin dengan menawarkan uang dan fasilitas, syaratnya seluruh kertas suara di masing-masing TPS ditusuk dan dicoblos hanya untuk Jokowi.

Baca juga : Kartelisasi Politik dan Masa Depan Demokrasi Indonesia

"Ini fitnah konyol dari Saudara Rizieq Shihab. Sebab sesuai dengan pernyataan sikap dari PPLN Riyadh Arab Saudi, bahwa tidak ada TPS di luar KBRI Riyadh, yang ada adalah Kotak Suara Keliling (KSK) di masing-masing daerah yang sudah ditentukan yaitu: KSK Buraidah Al Ghassim, Dammam dan Al Khobar, selain KSK di 4 kota lainnya. Sedangkan kota Abha, Al Tuwal, Jizan, Najran, bukanlah wilayah daerah pemilihan PPLN Riyadh," ujar Agus Salim, Senin (8/4/2019).

Ia menjelaskan, pernyataan informasi itu adalah Kebohongan Besar yang disampaikan oleh Muhammad Rizieq Shihab karena tidak ada satupun dari pengurus DPCP PKB Arab Saudi di Riyadh yang menghubungi ketua KPPS untuk KSK, apalagi sampai memberikan uang dan fasilitas khusus bagi mereka demi memenangkan pasangan calon 01 yang diusung oleh DPCP PKB Arab Saudi di Riyadh.

Baca juga : Jubir Presiden Pastikan Jokowi Hadiri Penutupan Kongres Partai Nasdem

Selain itu, para pengurus DPCP PKB Arab Saudi di Riyadh bersama para simpatisan selalu mengedepankan akhlak mulia dan cara – cara santun dalam berkampanye di setiap distrik dan kota demi memenangkan Paslon 01 Jokowi-KH Ma`ruf Amin dan Caleg Nomor 1 DPR RI dari PKB Ahmad Iman.

DPCP PKB Arab Saudi mengajak seluruh Warga Negara Indonesia agar tidak pernah percaya dengan informasi yang bohong, hoaks, adu domba dan ujaran kebencian.

"Masyarakat harus selalu hati – hati terhadap hoaks yang ditebarkan oleh orang-orang tak bertanggung jawab dan memiliki tujuan keji demi merusak pesta demokrasi yang akan dilaksanakan oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Agus Salim.

Pengurus DPCP PKB Arab Saudi di Riyadh menyatakan untuk selalu berusaha dan mendukung ketertiban dan kelancaran serta keamanan pelaksanaan pesta demokrasi yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Demi pemilu yang Jurdil, DPCP PKB Arab Saudi juga siap bekerjasama dengan para penyelenggara, pengawas, dan peserta pemilu di wilayah Riyadh dan beberapa daerah.

"Para Pengurus DPCP PKB Arab Saudi di Riyadh dan simpatisannya bersumpah setia dan taat serta menyatakan sikap harga mati kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkas Agus Salim. (Very)

Artikel Terkait
JK Negarawan Luwes dan Selalu Menjaga Tali Silaturahim
Kartelisasi Politik dan Masa Depan Demokrasi Indonesia
Jubir Presiden Pastikan Jokowi Hadiri Penutupan Kongres Partai Nasdem
Artikel Terkini
Pj Bupati Maybrat Kunjungi Batalyon SATGAS YONIF 133/Yudha Sakti di Susumuk
Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 di SMP Negeri 1 Ayawasi
Plh Dirjen Polpum Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Lingkup Kemendagri dan BNPP
PTPN IV Regional 4 Salurkan 94 Bantuan Stunting di Muara Bulian
Feby Longgo, Ketua Kelompok Mekaar Merasa Beruntung Usaha Semakin Maju Dan Bisa Membantu Sesama
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas