INDONEWS.ID

  • Rabu, 10/04/2019 22:30 WIB
  • Lawan Delegitimasi, Cipayung Plus Beri Dukungan Moril untuk KPU

  • Oleh :
    • very
Lawan Delegitimasi, Cipayung Plus Beri Dukungan Moril untuk KPU
Kelompok Cipayung Plus diterima oleh Komisioner KPU yakni Viryan Aziz, Hasyim Asy`ari dan Pramono Ubaid Tanthowi. Kelompok ini memberikan dukungan moril kepada Komisi Pemilihan Umum, pada Rabu siang (11/04). (Foto: Ist)

akarta, INDONEWS.ID - Dukungan moril diberikan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) oleh 6 Organisasi Mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus di Jakarta, pada Rabu (11/04).

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh 6 Ketua Umum Organisasi Mahasiswa yakni Agus Herlambang (Ketua PB PMII), Kadek Andre Nuaba (Ketua PP KMHDI), Robayatullah Kusuma Jaya (Ketum DPP GMNI), Kornelis Galanjinjinay (Ketum PP GMKI), Najih Prasetyo (Ketum DPP IMM), dan Juventus Prima Yoris Kago (Ketum PP PMKRI).

Baca juga : Sindir Mendagri, Eks KPU: Pilkada Langsung Karena DPRD Korup, Mau Kembali ke Sana

Sementara Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) diwakili oleh 3 Komisioner yakni Viryan Aziz, Hasyim Asy`ari dan Pramono Ubaid Tanthowi.

Dalam pertemuan tersebut Ketum DPP IMM, Najih Prasetyo membuka obrolan dengan menyampaikan niatan silaturahmi Kelompok Cipayung plus kepada KPU karena melihat banyaknya isu dan tuduhan provokatif yang dialamatkan kepada KPU.

Baca juga : Terkait Mulan, Perludem: KPU Seharusnya Lebih Berhati-hati

"Kami yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus mendukung penuh KPU untuk fokus pada penyelenggaraan dan tidak terpengaruh dengan isu dan provokasi yang dapat menyebabkan instabilitas," tutur Najih.

Ketum PB PMII Agus Herlambang menambahkan bahwa dukungan moril ini untuk memastikan bahwa rakyat Indonesia bersama KPU. Karena itu, pihaknya bersama menjaga KPU dan menangkal segala bentuk tuduhan dan hoaks yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Baca juga : KPU: Pelantikan Jokowi-Ma`ruf Tetap Dilakukan pada 20 Oktober

"Kami bersama KPU, karena kami percaya KPU independen dan akan menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya demi pertumbuhan demokrasi Indonesia. Jangan percaya isu dan hoaks yang tidak berdasar," ujarnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Viryan Aziz menyambut baik dukungan dari setiap elemen. Ia mengapresiasi dukungan dari Kelompok Cipayung Plus.

"Kami berterima kasih kepada Cipayung plus atas dukungannya, kita akan bekerja semaksimal mungkin untuk untuk menyukseskan PEMILU 17 April nanti," tambah Viryan.

Dalam pertemuan itu, Kelompok Cipayung juga menyerahkan 3 poin dukungan untuk KPU. Adapun isi poin dukungan tersebut yakni, pertama, mendukung secara penuh upaya Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam melaksanakan Pemilu damai sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi Pancasila yang mengedepankan nilai – nilai persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain itu, berkomitmen bergerak bersama memerangi berita bohong (hoaks) dan gerakan-gerakan yang mengarah kepada upaya pendelegitimasian lembaga Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Ketiga, yaitu mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terlibat aktif memantau dan mengawasi perhelatan Pemilu agar selalu tertib dan menghormati setiap proses pelaksanaan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku”. (Very)

Artikel Terkait
Sindir Mendagri, Eks KPU: Pilkada Langsung Karena DPRD Korup, Mau Kembali ke Sana
Terkait Mulan, Perludem: KPU Seharusnya Lebih Berhati-hati
KPU: Pelantikan Jokowi-Ma`ruf Tetap Dilakukan pada 20 Oktober
Artikel Terkini
PTPN IV Regional 4 Latih 20 Petugas PSR
Pj Bupati Maybrat hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024
Mendagri Ingatkan Pemda Terus Jaga Inflasi di Tengah Instabilitas Global
Buka SPM Awards 2024, Wamendagri Dorong Pemda Berikan Pelayanan Optimal bagi Masyarakat
Mendagri Minta Pemda Lakukan Terobosan Peningkatan Pendapatan Asli Daerah
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas