INDONEWS.ID

  • Jum'at, 12/04/2019 15:01 WIB
  • Persiapan Debat Terakhir, KPU Tambah Jumlah Penonton dan 3 kali Geladi

  • Oleh :
    • luska
Persiapan Debat Terakhir, KPU Tambah Jumlah Penonton dan 3 kali Geladi
Calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) dinilai tampil cool dan lebih menguasai pada debat putaran kedua yang mengangkat temanya persoalan Energi, Pangan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup dan Infrastruktur.

Jakarta, INDONEWS.ID - Debat terakhir Pemilu 2019 penting untuk disaksikan masyarakat Indonesia, karena pada debat kelima ini isu-isu yang diangkat sangat dekat dengan keseharian masyarakat. Dalam debat pada Sabtu (13/4) besok para kandidat capres-cawapres akan kembali tampil secara berpasangan. Kedua paslon akan saling kombinasikan ide mereka secara berpasangan.

Untuk itu, pada debat capres terakhir ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menambah jumlah undangan untuk kedua kubu capres dan cawapres, hal tersebut lantaran banyak pihak yang ingin menyaksikan debat secara langsung.

Baca juga : Sindir Mendagri, Eks KPU: Pilkada Langsung Karena DPRD Korup, Mau Kembali ke Sana

"Benar undangan tambah 150 (untuk masing-masing capres-cawapres). Namun, dengan pengaturan yang lebih baik lagi karena ini debat terakhir, debat pamungkas," kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Viryan Aziz di Jakarta, Jumat (12/4.2019).

Diharapkan kedua pasangan capres dan cawapres bisa memanfaatkan momen debat untuk menyampaikan visi dan misi secara optimal.

Baca juga : Terkait Mulan, Perludem: KPU Seharusnya Lebih Berhati-hati

Dikatakan Viryan, Jumat ini diadakan geladi bersih dan pada malam akan dilaksanakan geladi kotor dengan tim dari kedua pasangan capres dan cawapres.

"Pada Sabtu siang dijadwalkan KPU akan mengadakan geladi bersih final secara keseluruhan," ujarnya.

Baca juga : KPU: Pelantikan Jokowi-Ma`ruf Tetap Dilakukan pada 20 Oktober

"Diharapkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dapat mengoptimalkan waktu debat menyampaikan visi misi program," katanya.

Debat terakhir nanti digelar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat. Debat akan disiarkan oleh Net TV, ANTV, TV One, dan Berita Satu TV mulai pukul 20.00 WIB dan dipandu oleh dua moderator, Balques Manisang dan Tomy Ristanto. (Lka)

Artikel Terkait
Sindir Mendagri, Eks KPU: Pilkada Langsung Karena DPRD Korup, Mau Kembali ke Sana
Terkait Mulan, Perludem: KPU Seharusnya Lebih Berhati-hati
KPU: Pelantikan Jokowi-Ma`ruf Tetap Dilakukan pada 20 Oktober
Artikel Terkini
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Mendagri Tito Lantik Sekretaris BNPP Zudan Arif Fakrulloh Jadi Pj Gubernur Sulsel
Perayaan puncak HUT DEKRANAS
Kemendagri Tekankan Peran Penting Sekretaris DPRD Jaga Hubungan Harmonis Legislatif dengan Kepala Daerah
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas