INDONEWS.ID

  • Sabtu, 25/05/2019 22:31 WIB
  • Hadapi Perkara Hasil Pemilu, BPN Capres O2 Siapkan 8 Tim Kuasa Hukum

  • Oleh :
    • Ronald
Hadapi Perkara Hasil Pemilu, BPN Capres O2 Siapkan 8 Tim Kuasa Hukum
Anggota Tim hukum 02 , Denny Indrayana dalam sebuah diskusi bertajuk "MK Adalah Koentji" di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (25/5/2019) mengatakan Menghadapi perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menunjuk 8 orang sebagai kuasa hukumnya.

Jakarta, INDONEWS.ID - Menghadapi perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menunjuk 8 orang sebagai kuasa hukumnya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Anggota Tim hukum 02 , Denny Indrayana dalam sebuah diskusi bertajuk "MK Adalah Koentji" di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (25/5/2019).

"Jadi tim lawyer-nya itu ada 8. kita memang sengaja tidak banyak. Tujuannya supaya solid supaya timnya bekerja," ujar Denny.

Menurutnya, dengan sedikitnya tim hukum BPN ini diharapkan akan bekerja lebih cepat dan terorganisir. Kalau tim hukum yang terlalu banyak, lanjut Denny, akan berpotensi sulitnya koordinasi.

"Jadi, kalau timnya banyak, 100-200 gitu koordinasi nya malah sulit. Jadi kecil mungil, tapi efektif," imbuhnya.

Dirinya juga mengusulkan kepada Prabowo dan Sandi agar eks pimpinan Komisi Pemberatansan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto (BW) menjadi Ketua Tim Hukum.

"Semua tentu sepakat untuk meminta mas Bambang untuk jadi ketuanya. Kebetulan saya ketemu Pak Prabowo dan Bang Sandi  'Pak, ini tim butuh ketua, butuh koordinator, dan jika diperkenankan saya mengusulkan ketua Pak Bambang Widjojanto'. Pak Prabowo tanpa berpikir ulang lansung mengatakan setuju," tandas Denny.

Sementara itu, dari delapan nama kuasa hukum BPN Prabowo-Sandi, diantaranya adalah Bambang Widjojanto, Denny Indrayana, Zulfadli, Dorel Aimir, Iskandar Sonhadji, Iwan Satriawan, Luthfi Yazid dan Teuku Nasrullah. (rnl)

Baca juga : Surya Tjandra Jadi Wamen, PSI: Salah Satu Kader Terbaik dan Berintegritas
Artikel Terkait
Surya Tjandra Jadi Wamen, PSI: Salah Satu Kader Terbaik dan Berintegritas
Putra Asli Papua dan NTT Diusulkan Jadi Menteri Milenial Kabinet Jokowi
KPU Tetapkan Presiden dan Wapres Terpilih Sore Ini
Artikel Terkini
WWF ke-10 di Bali, Deklarasi Menteri Resmi Diadopsi 133 Negara dan Organisasi Internasional
Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Maybrat Lakukan Study Tour ke Minahasa Tenggara
Upacara Peringatan ke-116 Hari Kebangkitan Nasional di Kabupaten Maybrat: Menuju Indonesia Emas
Di Acara Mengenang Tokoh Pers Nasional Prof Salim Haji Said, Pemred Asri Hadi Bertemu Bacalon Walkot Tangsel
Raih Gelar Doktor Honoris Causa Gyeongsang National University (GNU), Menko Airlangga Diakui Dedikasinya dalam Kemitraan Strategis Indonesia-Korea Selatan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas