INDONEWS.ID

  • Jum'at, 21/06/2019 22:39 WIB
  • Berikan Pendidikan Anti Korupsi, KPK Lepas 28 Bus Road Show

  • Oleh :
    • Ronald
Berikan Pendidikan Anti Korupsi, KPK Lepas 28 Bus Road Show
Sebanyak 28 Bus Road Show 2019 KPK "Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi" diluncurkan langsung oleh Wakil Ketua KPK Laode M Syarif untuk menyambangi 28 daerah di Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali.

Jakarta, INDONEWS.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melepas 28 bus `Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi` untuk menyambangi 28 kota dan kabupaten di Jawa Tengah, Jawa Timur serta Bali.
 
Roadshow bus KPK 2019 diluncurkan langsung oleh Wakil Ketua KPK Laode M Syarif. Dia berharap program ini disambut baik oleh masyarakat. 
 
"Roadshow bus KPK merupakan bagian dari pendidikan masyarakat antikorupsi," kata Laode dalam sambutan di depan Gedung KPK, Jakarta, Jumat, (21/6/2019)

Laode ingin kegiatan ini bisa menginformasikan masyarakat bahwa pemberantasan korupsi bukan hanya penindakan, melainkan pencegahan. Salah satunya, melalui pendidikan antikorupsi.
 
Laode mengajak komponen masyarakat, terutama di kota-kota yang dilewati bus KPK, agar berperan aktif dalam upaya pencegahan dan pendidikan antikorupsi. Kegiatan juga dirancang untuk membangunkan semangat antikorupsi, sekaligus menyosialisasikan program-program KPK lebih luas.

Baca juga : Koalisi Masyarakat Sipil Laporkan Dugaan Tindak Pidana Korupsi Pengadaan Pesawat Mirage 2000-5 ke KPK

 
Pelaksanaan kegiatan roadshow bus KPK 2019 ini berkolaborasi dan bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat dan melibatkan unsur sekretariat daerah, polres/polresta, inspektorat, kantor kedinasan, DPRD, KPUD, dan instansi pemerintah lainnya di masing-masing daerah.
 
"KPK berfokus menyosialisasikan program pencegahan korupsi meliputi pendidikan antikorupsi, sosialisasi, pendidikan sektor politik dan swasta, pelibatan komunitas dan masyarakat sipil, serta program koordinasi supervisi (Korsup) pencegahan korupsi terintegrasi," kata dia.
 
Ke depan, Laode berharap kegiatan ini dapat menjangkau seluruh daerah di Indonesia. Sehingga, dapat lebih banyak berinteraksi langsung dengan masyarakat demi mewujudkan Indonesia bebas dari korupsi.

Sekedar mengingatkan, pada 2018 lalu, tercatat lebih dari 20 ribu orang terlibat langsung dalam program yang sama. Sementara pada peluncuran kali ini dimeriahkan oleh penampilan musik dari Orang Indonesia (OI), Klasika KPK, dan Kawan Lama (alumni program Suara Musik Antikorupsi-SAKSI), juga komunitas vespa dan sepeda ontel yang akan mengiringi keberangkatan bus KPK. (rnl)
 

Baca juga : KPK Panggil 2 Saksi Terkait Korupsi Pengadaan APD di Kemenkes
Artikel Terkait
Koalisi Masyarakat Sipil Laporkan Dugaan Tindak Pidana Korupsi Pengadaan Pesawat Mirage 2000-5 ke KPK
KPK Panggil 2 Saksi Terkait Korupsi Pengadaan APD di Kemenkes
Hasto Kristiyanto Sebut Pemanggilan Ribka Tjiptaning sebagai Kriminalisasi
Artikel Terkini
Kerja Sama Indonesia-Singapura Terus Berlanjut, Menko Airlangga Bahas Isu-Isu Strategis dengan Menteri Luar Negeri Singapura
Serius Maju Pilgub NTT 2024, Ardy Mbalembout Resmi Mendaftar di DPD Demokrat
Sekjen Kemendagri Dorong Pemprov DKI Jakarta Optimalkan Pengelolaan Urbanisasi
Peringati Hari Kartini, Ketua DWP Kemendagri Bicara Soal Pemimpin Wanita Masa Kini
Pj Bupati Maybrat Jajaki Kerjasama dengan Asdep Pengembangan Logistik Nasional
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas