INDONEWS.ID

  • Kamis, 27/06/2019 05:30 WIB
  • Kapolda Sumatra Utara Ingatkan Anak Pengungsi Sinabung Bahaya Narkoba

  • Oleh :
    • Mancik
Kapolda Sumatra Utara Ingatkan Anak Pengungsi Sinabung Bahaya Narkoba
Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Agus Andrianto Ingatkan Anak-Anak Pengungsi Gunung Sinabung Bahaya Narkoba.(Foto:Detik.com)

Jakarta,INDONEWS.ID - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Agus Andrianto mengingatkan anak-anak pengungsi Gunung Sinabung tentang bahaya narkoba. Hal ini ia sampaikan pada saat melakukan kunjungan di Desa Sukatepu, Kecamatan Namanteran, Karo pada Rabu 26 Juni 2016.

Dalam kunjungan tersebut, Agus meminta kepada anak-anak di lokasi pengungsian untuk menghindari barang-barang terlarang seperti narkoba. Selain itu, ia juga meminta kepada anak-anak tersebut untuk tetap semangat dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar di Sekolah.

"Tetap bersekolah ya, kalian (anak-anak) penerus generasi bangsa. Masa depan ada di genggaman kalian, maka belajarlah dengan membuka wawasan," kata Agus saat kunjungan tersebut, Kamis(27/06)

Ia juga meminta kepada orang tua murid untuk memperhatikan perkembangan anak-anaknya. Terutama untuk mengontrol anak-anak usia sekolah dari penggunaan obat-obat terlarang.

Hal ini ia tegaskan, mengingatkan dampak buruk dari penggunaan narkoba tersebut. Ia menambahkan, banyak anak-anak yang masih usia sekolah terjebak dalam penggunaan obat terlarang tersebut.

"Dampak narkoba sangat luar biasa. Makanya saya minta agar warga yang mengetahui jaringan ataupun pengedar narkoba segera melaporkan ke petugas," jelasnya.

Lebih lanjut ia menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Sumatra Utara. Sebab, lanjut Agus, upaya menjaga keamanan dan ketertiban tidak hanya menjadi tugas kepolisian, tetapi tugas bersama dengan seluruh komponen masyarakat.

"Mari kita pertahankan kamtibmas yang aman dan damai. Indonesia milik kita semua, bukan kelompok tertentu, dan kita bertanggung jawab untuk menjaganya," jelasnya.

Untuk diketahui, aktivitas Gunung Api Sinabung masih berlangsung hingga saat ini. Terakhir, status Gunung Api ini turun ke level siaga dari status awas. Adapun wilayah di Kabupaten Karo terkena dampak abu vulkanik.*(Marsi Edon)

 

 

 

 

 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Ke Perbatasan Papua, BNPP Pastikan Pembangunan Infrastruktur Berjalan
Sri Agustin, Nasabah Mekaar Yang Dipuji Jokowi Berbagi Tips Eksis Jalani Usaha Sambel
DJP Jaksel II Resmikan Tax Center STIH IBLAM
Prof Tjandra: Lima Komponen Penting Pengendalian Malaria
Pimpin Peringatan Hari Otonomi Daerah, Mendagri Tekankan soal Pembangunan Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas