INDONEWS.ID

  • Rabu, 14/08/2019 23:01 WIB
  • Komedian Nunung dan Suami Resmi Jalani Rehabilitasi Sosial

  • Oleh :
    • Mancik
Komedian Nunung dan Suami Resmi Jalani Rehabilitasi Sosial
Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung (Foto: CNNIndonesia.com)

Jakarta,INDONEWS.ID - Kasubdit I Ditresnakorba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, pihaknya telah memutuskan bahwa komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung dan suaminya, July Jan, menjalani proses rehabilitasi tanpa mengabaikan kasus hukum yang menjerat keduanya. Penyidikan terhadap kasus hukum keduanya tetap dilanjutkan.

"Tersangka NN dan JJ direhabilitasi hari ini di RSKO," kata Calvijn sebagaimana dilansir cnnindonesia, Jakarta, Rabu,(14/08/2019)

Baca juga : Mario Dandy Pasang Borgol Plastik, Kapolda Metro Jaya Perintahkan Propam Periksa Anggota

Calvijn menjelaskan, keputusan untuk melakukan rehabilitasi terhadap keduanya diambil setelah proses gelar perkara dilakukan. Penyidik sepakat bahwa komedian Nunung dan suami tetap menjalani proses hukum sesuai ketentuan UU yang berlaku.

"Hasil analisa serta gelar perkara penyidik sepakat untuk direhabilitasi dengan proses penyidikan tetap lanjut," jelasnya.

Baca juga : Gantikan Fadil Imran, Ini Profil Irjen Karyoto Kapolda Metro Jaya Baru

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, kepolisian memiliki pertimbangan untuk memberikan rehabilitasi bagi komedian Nunung dan suaminya. Adapun pertimbangan tersebut karena Nunung dan suaminya bukan pengedar tetapi hanya pemakai.

Terpisah, adik kandung Nunung, Adi Danar Pratiknyo membantah bahwa Nunung akan menjual aset berupa rumah untuk kepentingan menjalani proses rehabilitasi. Hal ini ia sampaikan untuk membantah berbagai informasi yang berkembang terkait dengan masalah dari kakaknya tersebut.

Baca juga : Polda Metro Jaya Didesak Tuntaskan Pengusutan Kasus Pailit Fiktif

"Kami ingin klarifikasi tentang pemberitaan Nunung jual rumah untuk biaya rehabilitasi itu tidak benar," jelasnya.

Sementara itu, Bagus Permadi, anak kandung Nunung mengatakan, ibunya telah menjual sawah tetapi bukan keperluan proses rehabilitasi. Sawah tersebut dijual untuk membiayai ongkos kuliah dari adik-adiknya.

"Biaya rehabilitasi itu kan gratis dan ditanggung oleh negara, memang benar mami jual sawah, tapi itu untuk kebutuhan adik saya kuliah, biaya sekolah anak-anak angkat mami, dan untuk membeli hewan kurban," kata Bagus.

Bagus juga menambahkan, adiknya akan melanjut kuliah sehingga membutuhkan biaya yang cukup besar. Selain itu, kata Bagus, ibunya Nunung, memiliki beberapa anak angkat sehingga harus mengeluarkan ongkos untuk membiayai mereka.

"Sawah itu memang sudah tidak produksi lagi dan ingin dibangun jalan tol, sehingga dijual, itu pun dijual jauh sebelum Nunung terjerat kasus ini," pungkasnya.*(Marsi)

 

 

Artikel Terkait
Mario Dandy Pasang Borgol Plastik, Kapolda Metro Jaya Perintahkan Propam Periksa Anggota
Gantikan Fadil Imran, Ini Profil Irjen Karyoto Kapolda Metro Jaya Baru
Polda Metro Jaya Didesak Tuntaskan Pengusutan Kasus Pailit Fiktif
Artikel Terkini
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas