INDONEWS.ID

  • Senin, 26/08/2019 09:25 WIB
  • Tingkatkan Konektivitas, Garuda Indonesia Buka 2 Rute Baru Bandung-Surabaya Dan Bandung-Lampung

  • Oleh :
    • Ronald
Tingkatkan Konektivitas, Garuda Indonesia Buka 2 Rute Baru Bandung-Surabaya Dan Bandung-Lampung
Pesawat Garuda Indonesia. (Foto : Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Maskapai Garuda Indonesia, mulai (29/8/2019) akan mengoperasikan dua layanan rute penerbangan baru, yakni Bandung-Lampung (pp) dan Bandung-Surabaya (pp) dari Bandara Husein Sastranegara.

Berdasarkan siaran pers pada Minggu (25/8/2019), penerbangan dua rute baru itu akan menggunakan pesawat berbaling-baling ATR 72-600 dengan kapasitas 70 penumpang. Dari dan menuju Bandung, seluruhnya di Bandara Husein Sastranegara, bukan Kertajati dengan kelas ekonomi sebanyak 7 (tujuh) kali dalam seminggu yang beroperasi 1 kali setiap hari.

Baca juga : Bertemu Menteri Perdagangan Inggris, Menko Airlangga Perkuat Kerjasama Ekonomi dan Perdagangan

Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah mengungkapkan pembukaan dua rute itu merupakan salah satu upaya perusahaan dalam memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa dengan menyediakan opsi akses konektivitas yang lebih beragam. Khususnya bagi masyarakat di Jawa Barat untuk berpergian menuju Lampung dan Surabaya maupun sebaliknya. 

“Pembukaan layanan penerbangan langsung tersebut merupakan langkah berkelanjutan Garuda Indonesia dalam meningkatkan potensi pariwisata nasional serta tentunya selaras dengan komitmen maskapai dalam memperluas pangsa pasar penerbangan domestik," katanya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (25/8/2019).

Baca juga : Menko Airlangga Dorong Penguatan Pasar Tenaga Kerja Bagi Kaum Muda pada WEF Special Meeting

Dia menjelaskan pembukaan layanan penerbangan langsung tersebut merupakan langkah berkelanjutan Garuda Indonesia dalam meningkatkan potensi pariwisata nasional yang selaras dengan komitmen maskapai dalam memperluas pangsa pasar penerbangan domestik.

Sementara khusus pembukaan rute Bandung-Surabaya, lanjut Pikri, adalah wujud permintaan masyarakat. Selama ini, masyakarat Bandung dan sekitarnya harus menggunakan moda kereta api atau bus malam jika ingin ke Surabaya dengan waktu tempuh lebih dari 7 jam.

Baca juga : Menikah di Balai Sarwono, Bregas Ingin Merasakan Atmosfer Adat Jawa yang Kental

"Kami berharap laju pertumbuhan ekonomi di Lampung akan meningkat dengan bertambahnya jumlah wisatawan ke Lampung yang berasal dari Bandung mengingat Bandung masih menjadi magnet turis untuk berkunjung ke Indonesia," jelasnya.

Tak hanya itu, Pikri berharap masyarakat Lampung juga akan semakin mudah berkunjung ke Bandung untuk berwisata ke Bandung dan kota-kota sekitarnya menikmati pesona alam dan budaya di Jawa Barat.

Lebih lanjut, dibukanya rute Bandung - Surabaya juga dilakukan sebagai wujud pemenuhan demand dari masyarakat yang ingin berpergian dari Bandung menuju Surabaya yang merupakan salah satu pusat perekonomian terpadat di Indonesia.

Jadwal perdana ke Lampung pada Kamis (29/8) akan menggunakan nomor penerbangan GA7241 dari Bandara Husein Sastranegara pada pukul 06.20 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandara Radin Inten II pada pukul 07.40 WIB. Sebaliknya, agenda dari Lampung dengan nomor penerbangan GA 7242 pada pukul 08.10 WIB dan tiba di Bandung pada pukul 09.30 WIB.

Sementara untuk rute Bandung-Surabaya akan diberangkatkan dengan nomor penerbangan GA 7245 dari Bandara Husein Sastranegara pada pukul 15.10 WIB dan dan tiba di Bandara Juanda pada pukul 16.50 WIB. Adapun dari Surabaya akan diberangkatkan dengan nomor penerbangan GA 7246 pada pukul 17.45 WIB dan tiba di Bandung pada pukul 19.40 WIB. (rnl)

 
 
Artikel Terkait
Bertemu Menteri Perdagangan Inggris, Menko Airlangga Perkuat Kerjasama Ekonomi dan Perdagangan
Menko Airlangga Dorong Penguatan Pasar Tenaga Kerja Bagi Kaum Muda pada WEF Special Meeting
Menikah di Balai Sarwono, Bregas Ingin Merasakan Atmosfer Adat Jawa yang Kental
Artikel Terkini
Wakil Ketua MPR, Ahmad Basarah Kecam Pelarangan Ibadah di Tangerang
Pembubaran Ibadah Mahasiswa Katolik UNPAM, Bangun Ekosistem Toleransi Harus Jadi Perhatian Bersama
Mandiri Utama Finance Gelar MUF Auto Fest 2024 Fasilitasi Masyarakat Indonesia Miliki Kendaraan Impian
Basarnas Lakukan Penandatangan Loca dengan Pusat Informasi Aeronautika Perum LPPNPI
Tips Memilih Jasa Penagihan Hutang yang Terbaik
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas