INDONEWS.ID

  • Selasa, 27/08/2019 12:27 WIB
  • SDM Unggul, Indonesia Maju Berawal dari SDM yang Sehat

  • Oleh :
    • hendro
SDM Unggul, Indonesia Maju Berawal dari SDM yang Sehat
Alumni IPDN bersama Pemred INDONEWS sekaligus dosen senior IPDN Asri Hadi

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam ajang silaturahmi, antara Pemred INDONEWS Asri Hadi  yang juga dosen senior di IPDN bersama papa-papa muda alumni IPDN ini, tampak suasana keakraban seperti layaknya keluarga.

Bagi para alumni, yang dulunya biasa olahraga pada saat pendidikan dan setelah masuk dunia kerja mereka sulit mencari waktu untuk berolahraga. Tapi tidak menjadi alasan bagi mereka untuk olahraga ditengah padatnya aktivitas kantor, mereka melakukan olahraga lari 3-4 kali dalam seminggu, 

Baca juga : Direktur IPDN Jakarta Buka Giat Orasi 2019

Lari merupakan olahraga yang paling murah dan paling mudah, cukup ada Track lari disekitaran tempat tinggal itu sudah cukup. Jadi tidak ada alasan untuk tidak berolahraga. Bagi mereka olahraga bukan hanya untuk menyehatkan fisik saja, tapi menyehatkan jiwa. 

Beberapa manfaat dari olahraga lari yaitu meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi diabetes, mensinergikan olah tubuh, serta mendapat bonus turunnya berat badan dan menjadi lebih awet muda.

SDM Unggul Indonesia Maju Berawal dari SDM yang Sehat, tentunya ini merupakan slogan yang diambil karena dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) diawali dengan olahraga dan makanan yang sehat maka cara berpikir dan bertindak tentunya menjadi lebih rasional.

Menurut beberapa anggota Purna  Praja seperti, Anto, Rahmat dan Helmi yang juga tergabung dalam komunitas lari yaitu “PELARI KANTORAN” dan “PURNA PRAJA RUNNERS” bahwa dalam berlari perlu ada teman untuk berlari karena dengan adanya teman berlari maka berlari akan menjadi lebih menyenangkan dan mendapat motivasi dari rekan berlari. 

Saat ini mereka juga rutin berlatih dalam suatu organisasi berlari “SKOLARI” komunitas ini bagaikan sekolah bagi mereka karena sesi latihan di isi dengan materi cara berlari yang baik dan benar sehingga setiap race/event lari yang di ikuti dapat finish sehat dan bahagia. Ayo, masyarakat Indonesia kita mulai melakukan hidup sehat dengan berlari.

Artikel Terkait
Direktur IPDN Jakarta Buka Giat Orasi 2019
Artikel Terkini
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Akses Jalan Darat Terbuka, Pemerintah Kerahkan Distribusi Logistik ke Desa Kadundung
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan
Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas