INDONEWS.ID

  • Kamis, 03/10/2019 13:30 WIB
  • Upaya Merawat Negeri, NKRI Mau Dibawa Ke Mana

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Upaya Merawat Negeri, NKRI Mau Dibawa Ke Mana
Pemimpin Redaksi Indonews Asri Hadi(Foto:IST)

Jakarta, INDONEWS.ID - Adanya gelombang aksi unjuk rasa yang terjadi hampir secara serentak dan merata di seluruh pelesok negeri, belum lagi rentetan aksi di gedung MPR/DPR RI dan Istana yang dilakukan secara berturut-turut adalah sederet persoalan nasional yang tidak bisa disepelekan. Artinya, membutuhkan perhatian lebih dari setiap komponen dan elemen bangsa.

Adakah arus besar yang sedang memaksakan kehendak dari kelompok tertentu yang berseberangan dengan Pemerintah untuk berkuasa? Apa motif yang melatarbelakangi peristiwa ini? Siapa yang design?

Baca juga : Indonews Adakan Seminar Bertema Muara Unjuk Rasa: NKRI Mau Dibawa Ke Mana

Untuk membedah peritiwa itu INDONEWS.ID mengadakan Seminar Kebangsaan dengan mengambil tema “Muara Unjuk Rasa: NKRI Mau Dibawa Ke Mana?” bertempat di Balai Sarwono, Jl. Madrasah No. 14, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, (3/10/19)

Pemimpin Redaksi Indonews.id Asri Hadi mengatakan INDONEWS.ID sebagai wadah yang selalu konsen dan prihatin atas situasi dan kondisi sosial politik bangsa ini merasa terpanggil untuk membedah setiap peristiwa bangsa ini dari beragam sudut pandang.

Baca juga : Muara Unjuk Rasa, NKRI Mau Dibawa ke Mana?

Asri menambahkan, kegaduhan dan gelombang aksi unjuk rasa akhir-akhir ini menjadi dinamika dalam perjalanan bangsa Indonesia tidak bisa dilihat dari satu sudut pandang. Maka dari itu, lanjut Asri, kita akan menghadirkan para pembicara yang ahli di bidangnya.

"Seminar kebangsaan ini penting karena kondisi masyarakat Indonesia sedang bergejolak, demo dimana-mana dengan agenda tuntutan yang beragam. kita perlu duduk bersama mencari solusi dari masalah yang ada untuk kemudian dilihat dari berbagai pandangan.

Baca juga : Ancam Keutuhan NKRI, 16 BEM Lintas Kampus Tolak Gerakan People Power

"Sehingga dalam seminar ini kita mengundang beberapa tokoh nasional dari berbagai latar belakang untuk mencari jalan keluar dari persoalan bangsa saat ini," ungkap Asri saat ditemui sebelum acara di Balai Sarwono.

Hadir dalam seminar ini Pemimpin Umum INDONEWS.ID Rio Sarwono, para ahli yang menjadi narasumber antara lain, analis Ekonomi Politik, Christianto Wibisono, Analis Pertahanan dan Militer, Connie Rahakundini, Tokoh Muda NU selaku Ketua Pembina Master C19, Ahmad Syauqi.

Pengamat Sosial Politik dan Pegiat Media Sosial, Rudi S Kamri, dan Pengamat Intelijen, Suhendra Hadikuntono. Acara dipandu oleh Pemimpin Redaksi Indonews.id, Asri Hadi selaku moderator.*(Rikardo).

Artikel Terkait
Indonews Adakan Seminar Bertema Muara Unjuk Rasa: NKRI Mau Dibawa Ke Mana
Muara Unjuk Rasa, NKRI Mau Dibawa ke Mana?
Ancam Keutuhan NKRI, 16 BEM Lintas Kampus Tolak Gerakan People Power
Artikel Terkini
HOGERS Indonesia Resmi Buka Gelaran HI-DRONE2 di Community Park, Pantai Indah Kapuk 2
Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Dirikan Dapur dan Pendistribusian untuk Korban Banjir Bandang Tanah Datar
Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas