INDONEWS.ID

  • Senin, 21/10/2019 10:15 WIB
  • Warga Papua Harapkan Jokowi-Ma`ruf Bawa Perubahan Signifikan

  • Oleh :
    • very
Warga Papua Harapkan Jokowi-Ma`ruf Bawa Perubahan Signifikan
Presiden Joko Widodo-KH Ma`ruf Amin, Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024. (Foto: Ist)

Wamena, INDONEWS.ID -- Warga masyarakat Bogoga, wilayah Pegunungan Papua, Provinsi Papua menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin masa jabatan 2019-2024 oleh Majelis Permusyawaratan Republik Indonesia pada Minggu, (20/10) di Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta.

“Kami berdoa dan berharap kiranya tugas Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden amanah dan membawa berkat berlimpah bagi seluruh rakyat Indonesia, termasuk kami masyarakat di wilayah Pegunungan Papua,” kata Dem Wanimbo, tokoh masyarakat Bogoga, wilayah Pegunungan Papua dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (21/10).

Baca juga : Pj Bupati Maybrat hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024

Selaku Ketua Tim Relawan Pemenangan Jokowi-Maruf Pegunungan Papua, kata Dem Wanimbo, dua putera terbaik bangsa, Jokowi-Maruf Amin diharapkan sungguh membawa perubahan signifikan selama kepemimpinannya, terutama masyarakat yang tinggal di pelosok-pelosok tanah air seperti Papua dan Papua Barat.

“Kami masyarakat menaruh harapan besar kepada kedua pemimpin ini. Kami akan mendukung penuh kerja-kerja beliau berdua bersama Kabinet Kerja dalam memajukan bangsa dan negara, terutama masyarakat yang tinggal di wilayah perbatasan seperti Papua, yang merupakan beranda negeri,” lanjut Dem Wanimbo, yang juga Ketua Tim Pemekaran Calon Daerah Otonomi Baru (DOB) Bogoga, wilayah Pegunungan Papua.

Baca juga : Pj Gubernur Agus Fatoni Buka Rakor Program Pemberantasan Korupsi Wilayah II, MCP KPK Tahun 2024

Masyarakat Pegunungan Papua, ujar Dem, juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada aparat keamanan gabungan TNI-Polri yang sudah ikut mengamankan prosesi pelantikan sehingga berjalan aman dan lancar. Ia mengharapkan agar situasi keamanan dan ketertiban itu terjaga hingga ke seluruh wilayah di Indonesia.

“Periode kepemimpinan Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Wakil Presiden KH Maruf Amin bersama Kabinet Kerja sangat strategis bagi kami warga masyarakat di daerah. Oleh karena itu, keamanan dan ketertiban mutlak diperlukan agar seluruh agenda pemerintah mulai dari pusat hingga daerah dapat berjalan lancar dan warga dapat berperan serta menyukses agenda pemerintahan Jokowi-Maruf,” ujar Dem.

Baca juga : Bupati Tanah Datar Temui Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR RI

Joko Widodo dan KH Ma`ruf Amin dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 di Gedung MPR Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, pukul 15.30 WIB, Minggu (20/10/2019) kemarin.

Warga masyarakat dan relawan Jokowi-Ma’ruf terutama di wilayah Bogoga, Pegunugan Tengah Papua, menyambut gembira dan memberikan ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma`ruf Amin. 

“Kami juga berdoa dan berharap kepada Bapak Jokowi dan Bapak KH Maruf Amin membawa Indonesia menjadi lebih baik serta masyarakatnya semakin sejahtera, termasuk kami yang tinggal di wilayah Pegunungan Tengah Papua,” kata Dem. (Very)

Artikel Terkait
Pj Bupati Maybrat hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024
Pj Gubernur Agus Fatoni Buka Rakor Program Pemberantasan Korupsi Wilayah II, MCP KPK Tahun 2024
Bupati Tanah Datar Temui Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR RI
Artikel Terkini
Pj Bupati Maybrat hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024
Mendagri Ingatkan Pemda Terus Jaga Inflasi di Tengah Instabilitas Global
Buka SPM Awards 2024, Wamendagri Dorong Pemda Berikan Pelayanan Optimal bagi Masyarakat
Mendagri Minta Pemda Lakukan Terobosan Peningkatan Pendapatan Asli Daerah
Tingkatkan Penjualan dengan Chatbot WhatsApp CRM dari Kommo: Bisnis Monoton? Perbaiki dan Berikan Inovasi Baru Melalui Komunikasi!
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas