INDONEWS.ID

  • Selasa, 05/11/2019 11:40 WIB
  • Zulkifli Hasan Sebut Rencana Pertemuan Bersama NasDem Bahas Agenda Politik 2024

  • Oleh :
    • Mancik
Zulkifli Hasan Sebut Rencana Pertemuan Bersama NasDem Bahas Agenda Politik 2024
Ketua Umum Partai Amanat NAsional(PAN), Zulkifli Hasan.(Foto:IST)

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua Umum Partai Amanat Nasional(PAN), Zulkifli Hasan memberikan penjelasan terkait dengan rencana pertemuan bersama dengan Partai NasDem. Kedua Parpol belum menentukan jadwal pertemuan tersebut.

Menurut Zulkifli, rencana pertemuan dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, akan membahas agenda politik jangka panjang yakni pemilihan umum tahun 2024 mendatang. Pertemuan ini juga akan membahas agenda politik jangka pendek yakni pemilihan kepala daerah serentak tahun 202O mendatang.

Baca juga : Kartelisasi Politik dan Masa Depan Demokrasi Indonesia

"Namanya Partai Politik sudah boleh lihat-lihat, 2024 kan sebentar nyampe itu, banyak yang akan dibicarakan itu,UU dan sebagainya," kata Zuklifli kepada media di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa,(5/11/2019)

Pertemuan antara Partai Politik, kata Zulkifli, merupakan hal yang biasa. Tokoh Parpol melakukan safari politik ke berapa Parpol menjadi hal biasa karena Parpol hal tersebut menjadi bagian yang tidak terpisahkan kegiatan Partai.

Baca juga : Jubir Presiden Pastikan Jokowi Hadiri Penutupan Kongres Partai Nasdem

Mantan Ketua MPR ini menjelaskan, banyak Rancangan Undang-Undang yang belum disahkan oleh DPR periode lalu. Karena itu, rencana pertemuan bersama dengan NasDem, salah satunya, akan membahas RUU yang sempat tertunda tersebut.

"Banyak hal yang mau dibahas, KUHP mau dibahas lagi UU Pertahanan,UU Agraria,masih banyak pro kontra, tentu kita akan menyamakan persepsi, jadi perlu silaturahmilah," jelasnya.

Baca juga : Mayoritas DPW NasDem Kembali Usung Surya Paloh Jadi Ketua Umum

Ketua Umum PAN ini juga menegaskan, pertemuan antara tokoh Parpol hal biasa saja. Partai Politik penting untuk melakukan silaturahmi untuk membahas beberapa penting terkait dengan agenda politik, baik jangka pendek maupun kepetingan politik yang sifatnya jangka panjang.

"Partai itu kerjanya begitu, yang report itu, misalnya pertama pilpres, kan biasa itu, cuma teman-teman media, masyarakat sampai sekarang belum move on, Capres Pak Prabowo, sekarang jadi Menhan, kan biasa.Jadi kalau partai politik bertemu biasa juga," ungkapnya.

Zulkifli sendiri belum menjelaskan kapan pertemuan akan berlangsung. Ia menambahkan, PAN dan NAsDem terus melakukan koordinasi untuk menentukan waktu yang tepat terkait pelaksanaan pertemuan tersebut.

"Jadi silahturahmi itu perlu dilakukan, penting untuk semua Parpol, nanti diatur waktunya," pungkasnya.

 

 

 

 

Artikel Terkait
Kartelisasi Politik dan Masa Depan Demokrasi Indonesia
Jubir Presiden Pastikan Jokowi Hadiri Penutupan Kongres Partai Nasdem
Mayoritas DPW NasDem Kembali Usung Surya Paloh Jadi Ketua Umum
Artikel Terkini
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Akses Jalan Darat Terbuka, Pemerintah Kerahkan Distribusi Logistik ke Desa Kadundung
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan
Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas