INDONEWS.ID

  • Senin, 09/12/2019 14:53 WIB
  • Badan Narkotika Nasional Gelar Kegiatan Pemusnahan Barang Bukti Narkoba

  • Oleh :
    • Marsi Edon
Badan Narkotika Nasional Gelar Kegiatan Pemusnahan Barang Bukti Narkoba
Badan Narkotika Nasional(BNN)melakukan pemusnahan barang bukti berupa Narkoba.(Foto:Istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Badan Narkotika Nasional menggelar kegiatan pemusnahan barang bukti berupa narkoba. Barang bukti berupa Narkoba tersebut hasil sitaan yang dilakukan oleh BNN selama beberapa bulan terakhir.

Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional,Arman Depari dalam keterangan tertulisnya menerangkan, barang bukti yang disita tersebut berasal dari berbagai pihak dengan jumlah yang berbeda masing-masing pelaku.Ada jaringan dalam negeri dan juga jaringan luar negeri dengan tempat kejadian perkara yang berbeda.

Baca juga : BNN Bakar Habis 2 Hektare Ladang Ganja di Aceh

"Jumlah total:82,6 kg sabu dan 108 ribu pil ektasi," kata Arman dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin,(9/12/2019)

Adapun rincian jumlah barang bukti berupa Narkoba yang disita oleh pihak BNN diantaranya yakni, 10 kg sabhu jaringan Malaysia-Sumut, 20 kg sabhu,tsk oknum pegawai lapas langsa dan istrinya, 14,5 kg sabhu dan 28 ribu ekstasy di Jakarta Barat, 37,7 kg sabhu dan 80 ribu ekstasy , tkp aceh timur, 554 gram sabhu kiriman dari India dikirim melalui pos dan 107 gr sabhu ditangkap di Bandara Soeta kiriman dari Aceh.

Baca juga : Penggunaan Narkoba Meningkat saat Pandemi, Penanganan Perlu Sistematis

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan pemusanahan ini dilakukan bekerjasama dengan pihak kepolisian, Komisi III DPR, Kejaksaan, Pihak Pengadilan, Penggiat anti Narkoba, Pengacara serta tokoh masyarakat.

Sementara itu, Pemerhati masalah sosial, Asri Hadi, memberikan apresiasi terhadap upaya BNN dalam hal memusnakan barang bukti berupa Narkoba tersebut. Upaya seperti ini merupakan bentuk kerja nyata menyelamatkan generasi Indonesia dari bahaya Narkoba.

Baca juga : Ketum GRANAT: Narkoba Kejahatan Kemanusian, Ada Upaya Pihak Tertentu Hancurkan Indonesia

"Saya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan ini karena dengan upaya pemusnahan barang bukti, ribuan anak muda Indonesia diselamatkan dari penyalanggunaan Narkoba," kata Asri Hadi.

Asri Hadi berharap, upaya seperti ini terus dilakukan dan ditingkatan denga melibatkan masyarakat yang lebih luas. Dengan demikian, jutaan anak Indonesia dapat dihindari dari penggunaan dan penyalagunaan barang-barang terlarang seperti Narkoba dan barang terlarang lainnya.*

Artikel Terkait
BNN Bakar Habis 2 Hektare Ladang Ganja di Aceh
Penggunaan Narkoba Meningkat saat Pandemi, Penanganan Perlu Sistematis
Ketum GRANAT: Narkoba Kejahatan Kemanusian, Ada Upaya Pihak Tertentu Hancurkan Indonesia
Artikel Terkini
Kemendagri Perkuat Pembinaan Ideologi Pancasila serta Gerakan Revolusi Mental
Polemik Calon Paskibraka, Kepala BPIP: Diselesaikan Melalui Musyawarah dan Kekeluargaan
Menkes: Skenario Terburuk Penambahan Kasus 70 Ribu Kasus per Hari Belum Terjadi
Presiden Jokowi Putuskan Perpanjang PPKM Level 4 Hingga 9 Agustus
Budi Gunadi Sadikin: Vaksinasi Dosis Ketiga dengan Moderna Hanya Tenaga Kesehatan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas