INDONEWS.ID

  • Senin, 09/12/2019 14:53 WIB
  • Badan Narkotika Nasional Gelar Kegiatan Pemusnahan Barang Bukti Narkoba

  • Oleh :
    • Marsi Edon
Badan Narkotika Nasional Gelar Kegiatan Pemusnahan Barang Bukti Narkoba
Badan Narkotika Nasional(BNN)melakukan pemusnahan barang bukti berupa Narkoba.(Foto:Istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Badan Narkotika Nasional menggelar kegiatan pemusnahan barang bukti berupa narkoba. Barang bukti berupa Narkoba tersebut hasil sitaan yang dilakukan oleh BNN selama beberapa bulan terakhir.

Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional,Arman Depari dalam keterangan tertulisnya menerangkan, barang bukti yang disita tersebut berasal dari berbagai pihak dengan jumlah yang berbeda masing-masing pelaku.Ada jaringan dalam negeri dan juga jaringan luar negeri dengan tempat kejadian perkara yang berbeda.

Baca juga : Awal Tahun 2021, BNN Berhasil Gagalkan Dua Kasus Penyelundupan Narkotika Sabu

"Jumlah total:82,6 kg sabu dan 108 ribu pil ektasi," kata Arman dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin,(9/12/2019)

Adapun rincian jumlah barang bukti berupa Narkoba yang disita oleh pihak BNN diantaranya yakni, 10 kg sabhu jaringan Malaysia-Sumut, 20 kg sabhu,tsk oknum pegawai lapas langsa dan istrinya, 14,5 kg sabhu dan 28 ribu ekstasy di Jakarta Barat, 37,7 kg sabhu dan 80 ribu ekstasy , tkp aceh timur, 554 gram sabhu kiriman dari India dikirim melalui pos dan 107 gr sabhu ditangkap di Bandara Soeta kiriman dari Aceh.

Baca juga : Selamat! Jokowi Lantik Kepala BNN Baru, Petrus R. Golose

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan pemusanahan ini dilakukan bekerjasama dengan pihak kepolisian, Komisi III DPR, Kejaksaan, Pihak Pengadilan, Penggiat anti Narkoba, Pengacara serta tokoh masyarakat.

Sementara itu, Pemerhati masalah sosial, Asri Hadi, memberikan apresiasi terhadap upaya BNN dalam hal memusnakan barang bukti berupa Narkoba tersebut. Upaya seperti ini merupakan bentuk kerja nyata menyelamatkan generasi Indonesia dari bahaya Narkoba.

Baca juga : Pres Rilis Akhir Tahun: BNNP NTB Ungkap 11 Kasus Narkotika Sepanjang 2020

"Saya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan ini karena dengan upaya pemusnahan barang bukti, ribuan anak muda Indonesia diselamatkan dari penyalanggunaan Narkoba," kata Asri Hadi.

Asri Hadi berharap, upaya seperti ini terus dilakukan dan ditingkatan denga melibatkan masyarakat yang lebih luas. Dengan demikian, jutaan anak Indonesia dapat dihindari dari penggunaan dan penyalagunaan barang-barang terlarang seperti Narkoba dan barang terlarang lainnya.*

Artikel Terkait
Awal Tahun 2021, BNN Berhasil Gagalkan Dua Kasus Penyelundupan Narkotika Sabu
Selamat! Jokowi Lantik Kepala BNN Baru, Petrus R. Golose
Pres Rilis Akhir Tahun: BNNP NTB Ungkap 11 Kasus Narkotika Sepanjang 2020
Artikel Terkini
Bertemu Uskup Agung Jakarta, Menag: Visi Kebangsaan dan Moderasi Beragama Jadi Prioritas
Pengamanan Swakarsa
iBas Instruksikan Anggota Fraksi Partai Demokrat Sisihkan Gaji Bantu Korban Bencana
Partai Begal dan Demokrasi yang Diobral
Masyarakat Nilai Program Presisi Kapolri Menjanjikan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
faramir