INDONEWS.ID

  • Selasa, 17/12/2019 21:30 WIB
  • PP IKA ITS Periode 2019-2023 Resmi Dilantik, Ini Pesan Menhub Budi Karya Sumadi

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
PP IKA ITS Periode 2019-2023 Resmi Dilantik, Ini Pesan Menhub Budi Karya Sumadi
Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi berpose bersama PP IKA ITS masa bakti 2019-2023 di Gedung Stove, Museum Kebangkitan Nasional Jakarta Pusat, Selasa (17/12/19).

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua Umum Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (IKA ITS) Sutopo Kristanto melantik Pengurus Pusat IKA ITS untuk masa bakti periode 2019-2023 di Museum Kebangkitan Nasional, Gedung Stovia, Jakarta Pusat, Selasa (17/12/19).

Adapun dalam susunan kepengurusan, Sutopo memilih Thonthowi Djauhari untuk medampinginya sebagai Sekretaris Jenderal.

Baca juga : Duet Sutopo - Thonthowi Pimpin IKA ITS Periode 2019-2023

Turut hadir sebagai tamu undangan dalam pelantikan tersebut di antaranya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang hadir dalam kapasitasnya selaku Ketua Umum Keluarga Besar Alumni Gajah Mada (Kagama).

Menteri Budi Karya dalam sambutannya memuji kiprah alumni ITS dalam membangun Sumber Daya Manusia yang unggul. "ITS termasuk yang terdepan dalam membentuk SDM unggul," ucapnya.

Menhub menegaskan bahwa dengan SDM unggul itu, negara ini memiliki banyak permasalahan yang harus diselesaikan. Misalnya, Indonesia harus menjadi eksportir kendaraan berbasis listrik, bukan sebaliknya.

"Kita buat inisiatif yang kongkrit utk bangsa. Kita punya tugas buat elektrifikasi. Kita harus jadi eksportir kendaraan berbasis listrik,"ujar Budi.

Alumni ITS, menurut Menhub Budi merupakan kumpulan orang-orang yang memiliki pola pikir yang praktis. "ITS ini banyak sekali SDM, orang ornag yang berpikir praktis," kata Budi.

Terkait rencana pemindahan ibukota baru, ungkap Budi, merupakan pemindahan peradaban, bukan semata-mata memindahkan kota. Dan rencana itu, tambahnya, merupakan hasil dari pemikiran kritis, praktis dan konkrit.

"ITS ini banyak sekali SDM, orang-orang berpikir praktis. ITS yang terdepan dalam SDM unggul. Sehingga, rencana pemindahan ibu kota baru, kita bukan memindahkan kota tapi peradaban. Pemerintah bisa mewujudkan itu,

Hadir pula Ketua Presidium Himpunan Alumni Perguruan Tinggi Negeri (Himpuni) Maryono, serta Ketua Senat IKA ITS Ridwan Hisjam. Selain itu, perwakilan dari Ikatan Alumni Universitas Airlangga, dan Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia Heru Dewanto turut hadir menyaksikan acara pelantikan tersebut.

Artikel Terkait
Duet Sutopo - Thonthowi Pimpin IKA ITS Periode 2019-2023
Artikel Terkini
Perkuat Semangat Persaudaraan Antara Siswa, SMP Notre Dame Gelar Paskah Bersama dan Peringatan Hardiknas 2024
PNM Mekaar Beri Reward Ketua Kelompok Unggulan Studi Banding Olahan Jamu Tradisional
PNM Berikan Ruang Bakat dan Silaturahmi Karyawan Lewat Event SEHATI
Waspadai Pihak-Pihak yang Benturkan Konsep Negara Pancasila dengan Agama
Pelintas RI - Timor Leste Kini Bisa Akses Internet `Ngebut` di PLBN Motaain
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas