INDONEWS.ID

  • Jum'at, 20/12/2019 21:30 WIB
  • Halofresh Meriahkan The 31st Jeddah International Trade Fair di Arab Saudi

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Halofresh Meriahkan The 31st Jeddah International Trade Fair di Arab Saudi
Halofresh ikut memeriahkan "The 31st Jeddah International Trade Fair" di Jeddah International Convention Center and Exibition, 18-20 Desember 2019

Jeddah, INDONEWS.ID - Halofresh dan beberapa delegasi Indonesia lainnya turut memeriahkan pameran berskala internasional di Jeddah, Saudi Arabia yaitu “The 31st Jeddah International Trade Fair” yang berlangsung di the Jeddah International Convention and Exhibition Center, pada 18 hingga 20 Desember 2019.

Halofresh yang diwakili oleh Direktur Operasional, Sales & Marketing, Fedie Mulia beserta delegasi Indonesia lainnya difasilitasi oleh Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kementerian Perdagangan (Kemendag), Kementerian Pertanian (Kementan) dan KJRI Jeddah.

Baca juga : Meriahkan HUT Jakarta, Warga Kelurahan Pondok Labu Gelar Pesta Rakyat

Acara yang diikuti oleh sekitar 30an perusahan asal Indonesia itu dibuka secara resmi oleh wakil Deputy Chairman Kadin Jeddah Khalaf Hosam Al Otaiby.

Sebanyak 30 perusahaan asal Indonesia memamerkan berbagai jenis produk di antaranya buah-buahan, kosmetik, kopi, coklat, charcoal, fashion/produk tekstil dan essential oil.

Baca juga : Meriahkan Bulan Ramadan, Kemenko Perekonomian Selenggarakan Bazar Bagi Seluruh Karyawan

Keikutsertaan Indonesia dibuka secara simbolis oleh Dirjen PEN Kemendag, Dody Edward dan Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), Tjahya Widayanti, serta Acting Konjen RI Jeddah, Safaat Ghofur, yang membuka secara simbolis Pavilion Indonesia dalam ajang pameran JITF tersebut.

Pameran ini diselenggarakan sebagai pintu bagi para pemilik dan pemimpin industri saling bertemu untuk mengeksplorasi peluang-peluang bisnis di masa depan.  Produsen, distributor, importir dan eksportir dari negara-negara perdagangan terbesar dunia berkumpul untuk memamerkan tren terbaru.

Baca juga : Bersama BNI, PNM Meriahkan Bazar UMKM dan Pasar Murah di Nias

Pada hari terakhir yaitu 21 Desember, akan dilangsungkan Bussiness Matching antara para pengusaha Indonesia dan Arab Saudi yang bertujuan untuk membuka peluang untuk mendapatkan kontrak bisnis.

Hal ini sejalan dengan visi dan misi dari Halofresh untuk meningkatkan ekspor Indonesia terutama produk-produk yang bergerak di bidang pertanian dan perkebunan asli Indonesia.

Pihak Halofresh pada acara ini diundang oleh pemerintah Indonesia melalui Dirjen Hortikultura Kementan dan Ditjen PEN Kemendag sebagai perwakilan Indonesia untuk kategori produk pisang unggulan.

Fedie Mulia juga menyampaikan bahwa Halofresh akan terus bekerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk ikut serta dalam program peningkatan volume ekspor produk hortikultura hingga 3 kali lipat pada 2020 dengan berpartisipasi dalam acara-acara internasional seperti ini.

Fedie Mulia menyampaikan: “Kami tim anak bangsa, Halofresh dengan bangga menghadirkan produk hortikultura asli Indonesia ke ranah Internasional terutama ke Negara Arab Saudi yang memiliki peluang bisnis yang cukup tinggi,” ungkap Feddie.*

 

Artikel Terkait
Meriahkan HUT Jakarta, Warga Kelurahan Pondok Labu Gelar Pesta Rakyat
Meriahkan Bulan Ramadan, Kemenko Perekonomian Selenggarakan Bazar Bagi Seluruh Karyawan
Bersama BNI, PNM Meriahkan Bazar UMKM dan Pasar Murah di Nias
Artikel Terkini
Tanggapi Tuduhan Ade Pencuri, Lawyer Gaul: gak Cocok sama Faktanya
Terus Bermanuver Menuju Pilkada NTT, Cagub Ardy Mbalembout dan Irjen Jonny Asadoma Gelar Pertemuan Tertutup di Jakarta
Tamini Square Gelar Festival Soto dan Masakan Nusantara
Dituduh Curi Iphone, Ade Laporkan AA ke Polres Jaksel
PNM Terus Bekali Nasabah dengan Teknologi Digital
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas