INDONEWS.ID

  • Sabtu, 08/02/2020 21:01 WIB
  • Peringati Hari Pers Nasional, Jokowi Tanam Pohon

  • Oleh :
    • Ronald
Peringati Hari Pers Nasional, Jokowi Tanam Pohon
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Kalimantan Selatan dengan melakukan penanaman pohon, di Hutan Pers Taman Spesies Endemik dan Taman Miniatur Hutan Hujan Indonesia di Kawasan Kantor Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (8/2/2020) pagi. (Foto: Ist)

Banjarmasin, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Kalimantan Selatan dengan melakukan penanaman pohon, di Hutan Pers Taman Spesies Endemik dan Taman Miniatur Hutan Hujan Indonesia di Kawasan Kantor Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (8/2/2020) pagi.

Presiden Jokowi didampingi Menteri LHK Siti Nurbaya dan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor beserta lima perwakilan PWI Pusat menanam pohon besar secara simbolis bernama Mersawa Tenam serta menandatangi prasasti.

Baca juga : Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa

Usai menanam pohon Presiden beserta rombongan langsung menuju lokasi acara puncak HPN di kantor Setda Prov Kalsel menggunakan bus pariwisata.

Kepala Dinas Kehutanan Kalsel Hanif Faisol Nurofiq, mengungkapkan pohon Mersawa Tenam yang ditanam Presiden memang disiapkan khusus.

Baca juga : Jokowi Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN Rabu, Beredar Nama Hadi Tjahjanto dan AHY

"Pohon Mersawa Tenam atau dengan bahasa latin Anisoptera Marginata Korth ini, tergolong tanaman termasuk suku meranti-merantian (Dipterocarpaceae) di Kalimantan, dan bisa berumur 200 tahun lebih dan tergolong langka karena sudah mulai punah," ungkapnya.

Dalam puncak HPN 2020 ini, menurut Hanif dilakukan penanaman sebanyak 168 pohon endemik dari seluruh provinsi Indonesia dan tanaman sengon 18.000 pohon di area 6,3 Hektar.

Baca juga : Tanggapi Hasil Hitung Cepat Pemilu, Presiden Jokowi: Sabar, Tunggu Hasil Resmi dari KPU

"Khusus yang ditanam pak Jokowi dan para wartawan 168 pohon endemik di seluruh Indonesia," sambungnya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor berharap pohon yang ditanam oleh Presiden Jokowi ini bisa menjadi ikon di Kalimantan Selatan. (rnl)

 

Artikel Terkait
Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa
Jokowi Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN Rabu, Beredar Nama Hadi Tjahjanto dan AHY
Tanggapi Hasil Hitung Cepat Pemilu, Presiden Jokowi: Sabar, Tunggu Hasil Resmi dari KPU
Artikel Terkini
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Kemendagri Dukung Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional Melalui Optimalisasi Kebijakan Fiskal Nasional
Kemendagri Dorong Percepatan Pemenuhan Sarana dan Prasarana Pemerintahan di 4 DOB Papua
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas