INDONEWS.ID

  • Minggu, 08/03/2020 18:01 WIB
  • Satu SPBU Diterjang Puting Beliung, Pertamina Optimalkan Penyaluran di Ambarawa

  • Oleh :
    • very
Satu SPBU Diterjang Puting Beliung, Pertamina Optimalkan Penyaluran di Ambarawa
Satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 44.507.16 yang berada di Jalan Raya Bawen-Pingit kilometer 41.5, Ngampin, Ambarawa mengalami rusak berat setelah angin puting beliung menerjang wilayah tersebut pada Minggu (8/3). (Foto: Ist)

Ambarawa, INDONEWS.ID -- Satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 44.507.16 yang berada di Jalan Raya Bawen-Pingit kilometer 41.5, Ngampin, Ambarawa mengalami rusak berat setelah angin puting beliung menerjang wilayah tersebut pada Minggu (8/3).

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Agus Wibowo, melalui siaran pers mengatakan, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV wilayah Jateng-DIY dalam keterangan resmi telah menutup sementara SPBU tersebut dan tidak melayani konsumen.

Baca juga : Kabupaten Maybrat Salurkan Bantuan ke Pos Satgas Operasional Aman Nusa1 di Kampung Aisa

“Hingga informasi ini disampaikan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun 1 (satu) orang operator mengalami luka di bagian kaki akibat terkena benda keras yang tertiup angin. Sementara ini kerugian belum dapat diperkirakan,” ujarnya.

Menurut pantauan, sejumlah rumah penduduk juga mengalami kerusakan di beberapa bagian termasuk atap rumah, beberapa baliho juga roboh diduga karena diterjang angin puting beliung.

Baca juga : Peluncuran Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Maybrat 2024 Diselenggarakan di Lapangan Ela Kodim

Bagi konsumen yang ingin mendapatkan layanan BBM, adapun SPBU terdekat yang dapat meng-cover layanan BBM di daerah tersebut yaitu SPBU 44.506.10 di lingkar Ambarawa (berjarak +/- 1,5 kilometer dari lokasi kejadian) serta SPBU 44.506.02 di daerah Jambu (berjarak 2 kilometer dari lokasi SPBU Ambarawa).

“Terkait bencana puting beliung ini, masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan selalu berhati-hati jika berada di luar ruangan,” kata Agus.

Baca juga : Banjir Rendam Satu Desa di Subulussalam, Aceh

Sebagai Badan Usaha Milik Negara, PT Pertamina (Persero) secara optimal dan berkesinambungan memiliki tugas untuk memenuhi kebutuhan BBM dan LPG kepada masyarakat. Apabila pelanggan membutuhkan informasi atau memberikan masukan dan saran dapat menghubungi kontak Pertamina 135 atau melalui aplikasi Mypertamina yang dapat diunduh melalui Google Playstore ataupun Apple Store. (Very)

Artikel Terkait
Kabupaten Maybrat Salurkan Bantuan ke Pos Satgas Operasional Aman Nusa1 di Kampung Aisa
Peluncuran Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Maybrat 2024 Diselenggarakan di Lapangan Ela Kodim
Banjir Rendam Satu Desa di Subulussalam, Aceh
Artikel Terkini
Wakil Ketua MPR, Ahmad Basarah Kecam Pelarangan Ibadah di Tangerang
Pembubaran Ibadah Mahasiswa Katolik UNPAM, Bangun Ekosistem Toleransi Harus Jadi Perhatian Bersama
Mandiri Utama Finance Gelar MUF Auto Fest 2024 Fasilitasi Masyarakat Indonesia Miliki Kendaraan Impian
Basarnas Lakukan Penandatangan Loca dengan Pusat Informasi Aeronautika Perum LPPNPI
Tips Memilih Jasa Penagihan Hutang yang Terbaik
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas