INDONEWS.ID

  • Selasa, 17/03/2020 11:01 WIB
  • Garda Terdepan Penanganan Virus Corona, Fahira: Mari Kita Selipkan Doa untuk Tenaga Medis

  • Oleh :
    • very
Garda Terdepan Penanganan Virus Corona, Fahira: Mari Kita Selipkan Doa untuk Tenaga Medis
Fahira Idris, anggota DPD RI. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Anggota DPD RI DKI Jakarta Fahira Idris meminta masyarakat terkhusus warga Jakarta agar menyelipkan doa untuk perlindungan dan kesehatan tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam upaya bangsa ini menanggulangi virus corona atau COVID-19.

Saat ini, selain fokus terhadap berbagai strategi, upaya, dan aksi penanggulangan virus corona, perlindungan terhadap tenaga medis juga menjadi perhatian utama. Ini karena perlindungan maksimal terhadap tenaga medis menjadi salah satu kunci keberhasilan Indonesia melawan virus corona ini.

Baca juga : Kunjungan Kerja Ke Surabaya, Doni Monardo Dorong Peran Kampus Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru

“Mulai saat ini, dalam tiap doa, kita selipkan doa agar para tenaga medis kita diberi perlindungan dan kesehatan. Saat ini tenaga medis menjadi salah satu tumpuan utama bagi bangsa ini untuk melawan penyebaran virus corona,” ujar Fahira Idris, di Jakarta (16/3).

Menurut Fahira, dalam tiap bencana di manapun di dunia, tenaga medis adalah yang terdepan melindungi dan memulihkan masyarakat. Bahkan jika di sebuah negara sedang terjadi penyebaran penyakit atau virus, tenaga medislah yang menjadi tumpuan pertama dan terakhir.

Baca juga : Mahfud MD Ungkap Alasan Menteri Lambat Cairkan Anggaran di Tengah Covid-19

“Di tangan merekalah penyebaran wabah penyakit dapat dikendalikan bahkan dihentikan. Atas dedikasi mulia merekalah sebuah negara yang goyah akibat dihantam penyakit bisa pulih kembali seperti sediakala,” ujarnya.

Dalam setiap protokol penanganan dan pengganggulangan Covid-19 yang sudah pandemi global ini, sambung Fahira, perlindungan terhadap tenaga medis tentunya harus menjadi salah satu poin penting, karena tenaga medis menjadi tumpuan utama. Oleh karena itu semua sumber daya yang kita punya juga harus difokuskan agar tenaga medis leluasa dan nyaman dalam menjalankan tugasnya.

Baca juga : IKAPTK Organisasi Maju, Modern dan Bermanfaat

“Menjadi tenaga medis sendiri sudah menjadi pekerjaan mulia. Terlebih disituasi seperti saat ini. Dalam tiap doa, akan kami selipkan doa kepada Sang Maha Pelindung agar teman-teman tenaga medis dan semua keluarganya diberi pelindungan dan kelancaran dalam menjalani tugas. Kami doakan agar tenaga medis terus diberi kekuatan sehingga bencana ini bisa kita lewati dengan baik. Dari lubuk hati yang paling dalam saya sampaikan rasa hormat setinggi-tingginya,” pungkas Fahira. (Very)

Artikel Terkait
Kunjungan Kerja Ke Surabaya, Doni Monardo Dorong Peran Kampus Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru
Mahfud MD Ungkap Alasan Menteri Lambat Cairkan Anggaran di Tengah Covid-19
IKAPTK Organisasi Maju, Modern dan Bermanfaat
Artikel Terkini
Kunjungan Kerja Ke Surabaya, Doni Monardo Dorong Peran Kampus Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru
Dukung Kesehatan di Masa Pandemi, Li Foundation Bagikan Pisang dan Kelapa Muda untuk Para Pesepeda
Mahfud MD Ungkap Alasan Menteri Lambat Cairkan Anggaran di Tengah Covid-19
Ini Dua Prediksi Rizal Ramli yang Terbukti Benar
Ini Strategi Banyuwangi Ketika Buka Kembali Sektor Pariwisata
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
gimli