INDONEWS.ID

  • Kamis, 02/04/2020 11:01 WIB
  • Hengkang dari PAN dan Bikin Vlog, Amien Rais Sebut Virus Corona Sebagai Tentara Allah

  • Oleh :
    • Rikardo
Hengkang dari PAN dan Bikin Vlog, Amien Rais Sebut Virus Corona Sebagai Tentara Allah
Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais. (Foto: Tagarnews)

Jakarta, INDONEWS.ID - Setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk mengisi waktu selama penerapan aturan physical distancing ini. Salah satunya adalah Amien Rais.

Semenjak pendiri sekaligus mantan Ketum Partai Amanat Nasional ini hengkang dari kepengurusan di partai, ia terlihat aktif membuat vlog.

Amien Rais mengisi waktu physical distancing di rumah dengan membuat vlog dengan cucu. Politikus senior PAN ini membicarakan virus corona yang disebutnya sebagai tentara Allah.

Amien Rais tampak dalam video blog (vlog) tanya jawab dengan cucunya. Amien diberi pertanyaan yang cukup berat oleh cucunya tentang corona di Al-Qur`an dan hikmahnya.

"Saya kira ini sama saja. Corona ini tentara Allah yang tidak kelihatan, tidak bisa ditembak dengan bazoka, tidak bisa diapa-apakan. Tapi sekarang sudah lebih banyak yang meninggal 30 ribu, di Italia lebih banyak dari China, bahkan Amerika juga hampir 2.000 kalau nggak salah, dll," ujar Amien Rais.

Hal itu dikatakan Amien Rais dalam vlognya bersama sang cucu, Sofie, seperti dikutip detikcom dari akun Youtube Sofie & Sasha Rahmadi, Rabu (1/4/2020). Vlog ini juga diunggah Amien Rais di akun Instagram resminya @amienraisofficial.

Vlog Amien Rais

Amien mengaku melihat wabah virus Corona atau Covid-19 ini sebagai teguran dari Allah kepada manusia. Dia mengibaratkan teguran ini sebagai pengingat para manusia kembali ke nilai agama.

"Itu ya, Cucuku, kalau saya melihat ini teguran, jeweran dari Allah kepada manusia modern yang tidak lagi mengindahkan nilai-nilai agama. Sekarang ada LGBT, ada same sex marriage, perempuan sama perempuan itu nggak masuk akal. Dalam dunia binatang kan tidak ada, ayam jago dengan jago, domba jantan dengan jantan, karena itu dihentakkan dengan Corona ini," ucap Amien.

Amien Rais juga menyinggung virus ini ada karena alam telah rusak. Wabah diyakini Amien sebagai pengingat bahwa masih ada kuasa Allah di atas manusia..

"Mbah Amien percaya bahwa sejak dulu, thousands years ago, Allah menjewer hamba-hamba-Nya biasanya dengan kejadian alam. Jadi dihentak, dibuat syok bahwa kamu manusia tidak bisa apa-apa, di atas kamu ada alam yang bisa mengingatkan kamu supaya kamu tidak sombong, tidak kemudian berpikir hanya dunia ini dll," ujar Amien Rais.

Amien juga mengutip surat Ar-Rum ayat 41 tentang kerusakan di daratan dan lautan karena ulah manusia.

"Ayat dalam surat Ar-Rum ayat 41, jadi telah muncul kerusakan di daratan dan lautan karena ulah tangan manusia yang merusak bumi. Kemudian itu nanti akan menyebabkan Allah memberikan teguran musibah, supaya manusia kembali ke jalan yang benar," tuturnya.

Dalam vlog itu, Amien juga menceritakan kegiatannya selama social distancing di rumah. Di antaranya membaca buku, berolahraga, dan tak lupa mengaji. Amien mengaku bisa mengaji hingga 10 juz selama social distancing Corona ini berlangsung.

"Paling tidak sehari tiga juz hampir pasti, kalau ada tamu paling lima juz, ada kegiatan di luar jadwal, atau temen-temen akrab datang ya sehingga tidak mungkin 10 juz, tapi kalau tidak ada tamu, 10 juz insyaallah. Selama social distancing ini beberapa kalilah 10 juz," ungkap Amien Rais.*(Rikardo).

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Kunjungan Kerja Ke Surabaya, Doni Monardo Dorong Peran Kampus Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru
Dukung Kesehatan di Masa Pandemi, Li Foundation Bagikan Pisang dan Kelapa Muda untuk Para Pesepeda
Mahfud MD Ungkap Alasan Menteri Lambat Cairkan Anggaran di Tengah Covid-19
Ini Dua Prediksi Rizal Ramli yang Terbukti Benar
Ini Strategi Banyuwangi Ketika Buka Kembali Sektor Pariwisata
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas