INDONEWS.ID

  • Jum'at, 17/04/2020 19:30 WIB
  • Ada PSBB, TOD Bandara Soetta Distop Sementara

  • Oleh :
    • Ronald
Ada PSBB, TOD Bandara Soetta Distop Sementara
Transit Oriented Development (TOD) Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. (Foto : istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID -  PT Angkasa Pura II (Persero) akan melakukan penutupan sementara area Transit Oriented Development (TOD) M1 di Bandara Soekarno-Hatta mulai 18 April 2020. Hal tersebut dilakukan untuk mendukung pemerintah mencegah penyebaran virus corona (covid-19).

"Seluruh aktivitas di gedung dan area parkir TOD M1, baik layanan shuttle bus dan parkir sepeda motor dihentikan sementara dan akan dikosongkan mulai Jumat, 16 April 2020 pukul 23.50 WIB," ujar Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II, Agus Haryadi dalam siaran pers, Jumat (17/4/2020).

Baca juga : Perselisihan PHPU Pilpres, TPN: Megawati Siap Hadir Jika Dipanggil MK

Dia menambahkan penutupan TOD M1 akan berlangsung selama pelaksanaan PSBB di Kota Tangerang, yakni 14 hari atau sampai dengan 1 Mei 2020.

Pihaknya menjelaskan akses kendaraan khususnya sepeda motor dari arah Jalan Marsekal Suryadarma, Neglasari menuju kawasan dalam Bandara melalui Jalan M1 tetap dapat melintas melalui TOD, yang pada saat PSBB telah buatkan akses khusus bersifat sementara. Adapun, kendaraan roda empat tetap melalui akses perimeter selatan atau utara.

Baca juga : Ternyata Beda Ya! Inilah Metode Pemungutan Suara bagi Warga Adat Papua

Agus menuturkan seluruh aktivitas di gedung dan area parkir TOD M1, baik layanan Shuttle Bus dan parkir sepeda motor akan dihentikan sementara. Namun demikian, pejalan kaki dan pengendara sepeda motor masih dapat masuk dan keluar dari kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta melalui TOD M1.

"Nantinya ada akses khusus sepeda motor dan pejalan kaki selama pelaksanaan PSBB. Sedangkan kendaraan roda empat tetap melalui akses perimeter selatan atau utara," katanya.

Baca juga : TPN: KPU Hilangkan Kesempatan Publik Menilai Utuh Kualitas Cawapres

Agus mengimbau pengguna jasa bandara untuk mematuhi ketentuan PSBB. Yakni mengenakan masker, tidak berboncengan, dan mengenakan sarung tangan.
 
"Kami imbau kepada seluruh karyawan dan pengguna jasa di Bandara Soekarno-Hatta agar tetap memperhatikan physical distancing serta berperilaku hidup sehat," jelasnya.
 
Agus menambahkan layanan shuttle bus akan tetap berjalan, sebagai moda transportasi antar terminal menggantikan kereta layang atau skytrain yang telah dihentikan sementara.
 
"Shuttle bus melayani penumpang setiap 14 menit sekali tentunya dengan memperhatikan physical distancing," tandasnya. (rnl)



 

Artikel Terkait
Perselisihan PHPU Pilpres, TPN: Megawati Siap Hadir Jika Dipanggil MK
Ternyata Beda Ya! Inilah Metode Pemungutan Suara bagi Warga Adat Papua
TPN: KPU Hilangkan Kesempatan Publik Menilai Utuh Kualitas Cawapres
Artikel Terkini
Senyum Bahagia Rakyat, Pj Bupati Purwakarta Buka TMMD Ke-120 Kodim 0619/Purwakarta
Pemerintahan Baru Harus Lebih Tegas Menangani Kelompok Anti Pancasila
Apresiasi Farhan Rizky Romadon, Stafsus Kemenag: Kita Harus Menolak Tindak Kekerasan
Puspen Kemendagri Berharap Masyarakat Luas Paham Moderasi Beragama
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas