INDONEWS.ID

  • Selasa, 21/04/2020 12:30 WIB
  • Aksi Simpati Komunitas Petani Kopi Pai`t Colol Peduli Dampak Covid-19

  • Oleh :
    • Mancik
Aksi Simpati Komunitas Petani Kopi Pai`t Colol Peduli Dampak Covid-19
Pembagian paket kopi gratis oleh Komunitas Petani Kopi Pai`t Colol kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi virus corona, terutama tukang ojek dan pekerja bangunan di Labuan Bajo, Manggarai Barat.(Foto:Istimewa)

Labuan Bajo, INDONEWS.ID - Komunitas Petani Kopi Pai`t Colol membagikan paket gratis berupa 100 bungkus kopi kemasan 150 gram kepada para tukang ojek dan buruh bangunan di Labuan Bajo.

Hal itu dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap dampak Covid-19 yang saat ini sedang mewabah.

Baca juga : Pelaku Usaha di Labuan Bajo Harus Berani Melawan Oknum LSM Pemeras

Pembagian kopi kemasan secara gratis itu dilakukan di Agora, halaman kediaman rumah Bapak Largus Tamur dan Ibu Carollina Djerabu di Kompleks Wae Watu, arah DPRD Labuan Bajo, Selasa (21/4/2020).

Inisiator gerakan kepedulian itu, Carollina Djerabu, menyampaikan bahwa dalam situasi saat ini semua pihak harus terus didorong untuk saling berbagi, meningkatkan rasa solidaritas bagi sesama.

Baca juga : Sambut KTT ASEAN di Labuan Bajo, Kapolda NTT Minta Personil Beri Pelayanan Humanis

"Apa yang kami lakukan ini adalah sebagai bentuk rasa solidaritas, saling berbagi dan bergandengan tangan dalam keterbatasan akibat suasana wabah Covid-19 ini. Tentu kita berharap agar semakin banyak pihak yang mau berbagi," kata Carollina.

Selain itu, saat ini para pencinta kopi tentu mengalami kesulitan tersendiri untuk menikmati kopi yang berkualitas atau cita rasa tinggi akibat banyak akses yang ditutup, seperti tempat penjualan kopi.

Baca juga : Waspada Sertifikat Tanah Bodong di Labuan Bajo

"Kopi yang yang kami bagi hari ini, terdiri dari Kopi Bubuk Juria, Kopi Bubuk Yellow Cattura atau Kolumbia Kuning dan Robusta. Pembagian kopi gratis berlangsung dua hari, yaitu hari ini dan besok," kata Carollina.

Dengan pembagian kopi gratis itu diharapkan para pencinta kopi bisa bersantai dan rileks di rumahnya saat menikmati kopi pilihan tersebut.

"Kami juga berharap agar semua kita termasuk para pencinta kopi harus mentaati anjuran pemerintah dalam rangka penanganan wabah Covid-19 saat ini," kata Carollina.

Kopi yang dibagikan secara gratis saat itu berasal dari Kampung Biting, Desa Ulu Wae, Poco Ranaka Timur, Manggarai Timur (Matim).

Salah satu peserta yang dapat kopi gratis hari itu Yanto Tureng, menyampaikan apresiasinya.

"Pekerjaan saya selama ini ojek. Saat ini pendapatan saya menurun drastis. Biasanya standar Rp 100 ribu satu hari. Saat ini hanya sekitar Rp 40 ribu, itu pun susah dapatnya," kata Yanto.

Sebelumnya dia bekerja dari pagi sampai sore, saat ini menunggu ditelpon oleh penumpangnya baru dia keluar rumah untuk jalani jasa ojeknya.

"Sehingga sekarang lebih banyak waktu di rumah. Saya sangat berterimakasih dengan pembagian kopi gratis ini. Saya bisa menikmatinya sambil duduk di rumah," kata Yanto. (Van)

Artikel Terkait
Pelaku Usaha di Labuan Bajo Harus Berani Melawan Oknum LSM Pemeras
Sambut KTT ASEAN di Labuan Bajo, Kapolda NTT Minta Personil Beri Pelayanan Humanis
Waspada Sertifikat Tanah Bodong di Labuan Bajo
Artikel Terkini
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Mendagri Tito Lantik Sekretaris BNPP Zudan Arif Fakrulloh Jadi Pj Gubernur Sulsel
Perayaan puncak HUT DEKRANAS
Kemendagri Tekankan Peran Penting Sekretaris DPRD Jaga Hubungan Harmonis Legislatif dengan Kepala Daerah
LPER Dilibatkan BNPT Berikan Kuliah Umum Kepada Peserta Didik di Penajam, dan Kutai Kertanegara, Kaltim
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas