INDONEWS.ID

  • Minggu, 03/05/2020 13:01 WIB
  • Walau Dana Terbatas, Komunitas Relawan Terus Galang Solidaritas Lawan Virus Corona

  • Oleh :
    • very
Walau Dana Terbatas, Komunitas Relawan Terus Galang Solidaritas Lawan Virus Corona
Komunitas Persatuan Golf Indonesia (PGI) DKI Jakarta memberi bantuan berupa masker - 33 Box, Cap Nurse - 100 pcs, Glove - 150 pcs, Face Shield - 250 pcs dan APD Non Medis - 150 pieces. (Foto: ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Pemerintah Indonesia masih harus terus berjuang dalam melawan Covid-19. Jumlah pasien positif virus Corona masih terus bertambah dan begitu juga dengan korban yang meninggal dunia. Pemerintah menyatakan masih ada penularan virus corona di masyarakat yang menyebabkan kasus Covid-19 di Indonesia masih tetap bertambah.

Menurut Anges Lourda Budhidarma selaku koordinator Indonesia Against Covid-19 (IAC- 19), timnya sudah banyak melakukan edukasi kepada masyarakat dalam bentuk penyebaran infografis dan video grafis. Informasi yang disampaikan berbagai hal, seperti jaga jarak, pakai masker, tunda mudik, dirumah saja dan sebagainya.

Baca juga : PJ Bupati Maybrat Pantau Proyek Pembangunan Dua Jembatan Strategis di Kampung Aisa

"Kita upayakan semaksimal mungkin agar penyebaran virus bisa melambat," ujar Lourda pada saat teleconference Kamis (29/30/20).

Bahkan menurut Lourda, tim IAC-19 juga ikut memberikan bantuan dalam bentuk APD, masker, sarung tangan, face shield ke sejumlah rumah sakit di Jabodetabek,  dan masyarakat di beberapa lokasi di Jakarta, dengan tujuan agar penyebaran virus Corona segera berhenti.

Baca juga : PJ Bupati Maybrat Berdialog dengan Warga Kampung Aisa, Motivasi Pemulihan dan Peningkatan Infrastruktur

"Dana IAC-19 sangat terbatas, sehingga pelaksanaannya masih di sekitar Jabodetabek, itupun tidak menyeluruh," ujar Lourda melalui siaran pers.

Humas IAC-19, Magdalena Hutagalung mengatakan bahwa aksi sosial yang dilakukan oleh IAC-19, mulai dari tingkat rumah sakit sampai masyarakat paling bawah, sangat terstruktur dengan mekanisme yang jelas dan jangkauan yang luas. Namun karena keterbatasan dana, dikuatirkan beberapa kegiatan tidak bisa dilaksanakan secara konsisten dan berkelanjutan.

Baca juga : Kemendagri Imbau Pemprov Maluku Gali Potensi Lokal Guna Wujudkan Pembangunan Berbasis Inovasi

"Kegiatan yang kita lakukan saat ini, sesuai dana yang ada saja," tegas Magdalena.

Syukurnya komunitas-komunitas yang ada di dalam IAC-19 terus bergerak. Pada Rabu, (29/4/20), IAC -19  kembali mendapat dukungan dari komunitas  Persatuan Golf Indonesia (PGI) DKI Jakarta berupa masker - 33 Box, Cap Nurse - 100 pcs, Glove - 150 pcs, Face Shield - 250 pcs dan APD Non Medis - 150 pieces. Kemudian pada Kamis, (30/04/20), mendapat bantuan dari Platform Equity CrowdFunding JOINAN berupa 1.000 masker kain dan komunitas Hamba Allah 500 kg beras.

Lourda mengucapkan terima kasih atas solidaritas dan donasi dari komunitas PGI-DKI Jakarta dan juga JOINAN, "Semoga tidak terhenti disini dan menjadi motivasi bagi donatur/simpatisan lainnya," harap Lourda.

"Bagi yang mau mendukung gerakan aksi IAC-19, silahkan memberi donasi melalui Bank Mandiri 104-0078-978-975 a/n Perkumpulan Komunitas Anak Bangsa atau kunjungi www.kabcare.com," tutup Lourda. (Very)

Artikel Terkait
PJ Bupati Maybrat Pantau Proyek Pembangunan Dua Jembatan Strategis di Kampung Aisa
PJ Bupati Maybrat Berdialog dengan Warga Kampung Aisa, Motivasi Pemulihan dan Peningkatan Infrastruktur
Kemendagri Imbau Pemprov Maluku Gali Potensi Lokal Guna Wujudkan Pembangunan Berbasis Inovasi
Artikel Terkini
J&T Cargo Beri Penghargaan Best Service Otlet
PJ Bupati Maybrat Pantau Proyek Pembangunan Dua Jembatan Strategis di Kampung Aisa
PJ Bupati Maybrat Berdialog dengan Warga Kampung Aisa, Motivasi Pemulihan dan Peningkatan Infrastruktur
PJ Bupati Maybrat Tinjau Perkembangan Pemulihan Kampung Aisa
Kemendagri Imbau Pemprov Maluku Gali Potensi Lokal Guna Wujudkan Pembangunan Berbasis Inovasi
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas