INDONEWS.ID

  • Rabu, 06/05/2020 13:01 WIB
  • Gugus Tugas Penanganan Covid-19 UNPRI, Bagikan Sembako serta APD kepada Masyarakat dan Tim Medis Tangerang

  • Oleh :
    • luska
Gugus Tugas Penanganan Covid-19 UNPRI, Bagikan Sembako serta APD kepada Masyarakat dan Tim Medis Tangerang
Gugus Tugas Penanganan Covid-19 UNPRI, Bagikan Ratusan Paket Sembako serta APD kepada Masyarakat dan Tim Medis Tangerang

Jakarta, INDONEWS.ID - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Universitas Pramita Indonesia menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat di Kabupaten Tangerang yang terdampak pandemi Covid-19.

 

Baca juga : Raker Mipi Unpri : Integrasi Kebijakan Jabotabek Harus Ditingkatkan

Bantuan tahap pertama diserahkan langsung oleh Drs. Hasdanil M.Si selaku Rektor Universitas Pramita Indonesia, Dr(c) Ednawan Prihana M.Si sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 UNPRI sekaligus Direktur LPPM UNPRI, serta Dr(c) Ahmed Zaki Iskandar B.Bus, S.E., M.Si selaku Ketua Umum Komisariat MIPI (Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia) Universitas Pramita Indonesia yang juga menjabat sebagai Bupati Tangerang,kepada masyarakat di Kp Peusar, Kelurahan Binong, Kabupaten Tangerang pada Rabu (6/5/2020).

 

Baca juga : UNPRI Gelar Seminar Nasional

“Pembagian sembako kepada warga sekitar kampus merupakan salah satu bentuk kepedulian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Universitas Pramita Indonesia kepada lingkungan sekitar. Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban kebutuhan hidup warga yang terkena imbas Covid-19 secara ekonomi,”
ujar Dr(c) Ednawan Prihana, M.Si.

 

Baca juga : UNPRI Akan Gelar Seminar Nasional

Pembagian ratusan paket sembako secara bertahap diberikan kepada penyintas tunanetra, pedagang kaki lima, guru ngaji, marbot masjid, dan warga yang tinggal di seputar Universitas Pramita Indonesia yang terdampak Covid-19.

 

Paket sembako yang diberikan berupa beras, minyak goreng, susu kental manis, gula pasir, mie instan, dan tepung terigu. Bantuan ini merupakan kerjasama dari berbagai pihak yakni LPPM UNPRI, MIPI, PII, HILMI, Forum Alumni IP, Forum Alumni Teknik, Forum Alumni Ekonomi, dan masyarakat umum. Adapun pembagian sembako akan diberikan dari rumah ke rumah melalui perwakilan ketua RT/RW
oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Universitas Pramita Indonesia.


"Dalam kondisi ini, bukan hanya instansi kesehatan saja yang membutuhkan bantuan. Namun masyarakat luas terutama kalangan menegah ke bawah yang berpenghasilan harian tentu sangat terdampak secara ekonomi. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan masyarakat maupun pemerintah daerah mampu
beraktivitas seperti semula" tambah Dr(c) Ahmed Zaki Iskandar B.Bus, S.E., M.Si.


Selain pembagian bantuan sembako kepada masyarakat, donasi untuk tenaga medis berupa APD (Face hield, baju hazmat, masker) dan suplemen kesehatan juga akan diberikan kepada beberapa Puskesmas yang berlokasi di Kabupaten Tangerang. "Kami mendukung upaya pemerintah, tenaga medis, dan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 dengan melakukan penggalangan dana hingga pendistribusian alat kesehatan untuk tenaga medis, serta sembako untuk masyarakat di Tangerang Raya sebagai implementasi nyata dari Tridarma Perguruan Tinggi" Pungkas Drs. Hasdanil M.Si, Rektor Universitas Pramita Indonesia.


Bagi masyarakat yang ingin berdonasi melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Universitas Pramita Indonesia dapat langsung mengunjungi tautan dari kitabisa.com berikut: https://kitabisa.com/campaign/upibisa. (Lka)

Artikel Terkait
Raker Mipi Unpri : Integrasi Kebijakan Jabotabek Harus Ditingkatkan
UNPRI Gelar Seminar Nasional
UNPRI Akan Gelar Seminar Nasional
Artikel Terkini
Inspeksi Mendadak Pj Bupati Maybrat Ungkap Kondisi Memprihatinkan di Kantor Distrik Aifat Utara
Pj Bupati Maybrat Tinjau Puskesmas Aifat Utara, Puji Kinerja Dalam Penanganan Alergi Rabies
Pj Bupati Maybrat dan Kapolres Tandatangani NPHD, Dukung Penerimaan Taruna Akpol dari Maybrat
Kunjungan Pj Bupati Maybrat ke SMAN 1 Aifat Raya Ungkap Kekurangan Guru dan Data Siswa yang Tidak Akurat
Pj Bupati Maybrat Apresiasi Inisiatif Kerja Bakti SMP Negeri 1 Aifat Ayawasi
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas