INDONEWS.ID

  • Sabtu, 23/05/2020 21:15 WIB
  • Ma`ruf Amin : Rayakan Lebaran Dengan Protokol Kesehatan

  • Oleh :
    • Ronald
Ma`ruf Amin : Rayakan Lebaran Dengan Protokol Kesehatan
Wakil Presiden Ma`ruf Amin. (Foto : Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Wakil Presiden Maruf Amin mengajak seluruh umat muslim untuk merayakan hari kemenangan dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan.

Umat muslim di tanah air harus menjalani bulan puasa dan merayakan Idulfitri di tengah pandemi virus Corona (Covid-19). Meskipun memang harus disambut dengan rasa suka cita, Maruf mengingatkan kepada seluruh umat muslim untuk tidak lupa dengan kondisi Covid-19.

Baca juga : Prof Tjandra Raih Rekor MURI Sebagai Penulis Artikel COVID-19 Terbanyak di Media Massa

"Tetapi Idulfitri kali ini kita rayakan dalam suasana pandemi. Oleh karena itu marilah kita rayakan dengan tetal memegang aturan-aturan kesehatan," kata Maruf melalui video yang ditayangkan di acara Takbiran Virtual Nasional, Sabtu (23/5/2020).

Tak hanya itu, Maruf juga mengajak umat muslim untuk memperkuat iman dan ketakwaan. Pasalnya, Ma`ruf menjelaskan kalau Allah SWT berjanji akan memberikan keberkahan bagi siapapun yang bisa memperkuat iman dan takwa.

Baca juga : Menko Airlangga: Pandemi Covid-19 Sadarkan Pentingnya Kemandirian Sektor Kesehatan dan Penyediaan Sarana dan Prasarana Kesehatan

Menurutnya, apabila seluruh masyarakat Indonesia beriman dan bertakwa, maka otomatis Allah SWT akan menurunkan keberkahan dari langit dan bumi.

Maksud dari keberkahan itu ialah diberikan keamanan, keselamatan serta dihilangkan dari berbagai kesulitan seperti yang dirasakan masyarakat di kala pandemi Covid-19.

Baca juga : Covid Berubah Status, Peralihan ke Endemi Kuncinya Partisipasi Masyarakat

"Mudah-mudahan kita bisa bersabar pada saat ini dan akan kembali meraih kemenangan, kesuksesan dalam waktu yang tidak lama lagi," tandas Maruf. (rnl)

Artikel Terkait
Prof Tjandra Raih Rekor MURI Sebagai Penulis Artikel COVID-19 Terbanyak di Media Massa
Menko Airlangga: Pandemi Covid-19 Sadarkan Pentingnya Kemandirian Sektor Kesehatan dan Penyediaan Sarana dan Prasarana Kesehatan
Covid Berubah Status, Peralihan ke Endemi Kuncinya Partisipasi Masyarakat
Artikel Terkini
Siswa SMK Tamansiswa 2 Jakarta Berhasil Ciptakan Mobil dan Motor Listrik
Beragam Momentum Perayaan Hari Ulang Tahun ke-66 Tahun Pemred Asri Hadi
Didik J Rachbini: Salim Said Maestro Intelektual yang Paling Detail dan Mendalam
Penyumbang Devisa Negara, Pemerintah Harus Belajar dari Drama Korea
Bupati Tanahdatar buka Grand Opening Sakato Aesthetic
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas