INDONEWS.ID

  • Selasa, 26/05/2020 10:31 WIB
  • Rayakan Ulang Tahun ke-62, Pemred Indonews Asri Hadi Bagikan Sembako Gratis

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Rayakan Ulang Tahun ke-62, Pemred Indonews Asri Hadi Bagikan Sembako Gratis
Foto orang tua Asri Hadi, Ayah Ramli Hadi dan Ibu Sayang Sarif (Foto: Colage)

Jakarta, INDONEWS.ID - Tanggal 25 Mei setiap tahunnya menjadi hari istimewa yang pantas dikenang oleh seorang Asri Hadi, Pemimpin Redaksi Media Berita Online Indonews.id.

Alasannya tak lain adalah karena tanggal itu, anak dari pasangan Ramli Hadi dan Sayang Sarif ini merayakan hari ulang tahunnya. Dan tanggal 25 Mei 2020 ini, Asri Hadi merayakan ulang tahun yang ke-62 tahun.

Baca juga : Jejak Alumni FISIP UI, Sastrawan Akmal Nasery: FISIP UI Menempa dan Mengembangkan Wawasan Saya

Bapak Praja ini diketahui lahir pada 25 Mei 1958, di Dusun Kojai, Nagari Tapi Selo, Lintau Buo, Tanah Datar, provinsi Sumatera Barat.

Perayaan ulang tahun kali ini meninggalkan pengalam tak terlupakan bagi seorang Asri Hadi. Corona menjadi alsannya baginya tidak merayakan hari lahir seperti tahun-tahun sebelumnya yang dirayakan bersama keluarga besar.

Baca juga : Profil Kompol Malvino, Perwira Polisi Sukses Bongkar Kasus Narkoba Berton-ton

Namun, hal itu tidak membuat kebahagiannya dalam bersyukur dan berterima kasih kepada Yang Empunnya hidup berkurang. Ia justru menjadikan ulang tahunnya kali ini lebih bermanfaat, mulai dari membagikan sembako bagi jajaran redaksi dan managemen Indonews.id dan Mobilinanews hingga sebuah ungkapan mendalam penuh makna kepada sanga Ayan dan Ibu yang telah lama berpulang.

"Dari pasangan Ramli Hadi dengan Sayang Sarif, saya lahir 25 Mei 1958 di Dusun Kojai Nagari Tapi Selo, Lintau Buo Tanah Datar, Sumatera Barat. Saya sudah sampai ke Puncak, sekarang, jalan menurun sepi sunyi sendiri menuju jalan Pulang. Semoga saya bisa kembali bertemu dengan Papa dan Ibu," tulis Asri Hadi di laman facebooknya, tepat di hari lahirnya pada Senin (25/5/2020).

Baca juga : Mengenal Dahyar Daraba, Mantan Sekda yang Jadi Guru Besar Administrasi Publik

Ucapan selamat berdatangan dari keluarga tercinta dan para sahabat. Salah satu ucapan yang menyentuh siapapun yang membaca datang dari cucu Dosen IPDN ini yang ditulis dan dikirim dalam bentuk sepotong surat.

"Dear Opah Padang,
Selamat ulang tahun ya.
Semoga opah sehat terus.
Nanti, kalau corona sudah selesai, kakak mau diajak jalan-jalan dan makan lagi. Soalnya kakak kangen sama opah.
Semoga opah panjang umur dan senang terus.
See you soon opah.
I miss you, segera," demikian bunyi surat yang diunggah Asri Hadi di facebooknya di hari yang sama.

Sosok Asri Hadi

Penerima Penghargaan Satyalacana Dwidya Sistha ini memulai karir sebagai Dosen IIP-IPDN Kementerian Dalam Negeri sejak tahun 1986 hingga sekarang.

Selain itu, Asri Hadi juga tercatat sebagai Dosen Tamu di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut atau yang disingkat SESKO AL berdasarkan surat permohonan mengajar dari Sekolah Staf dan Komando TNI nomer B/1304/X/1994/SESKOAL untuk mata pelajaran Sistem Keamanan Swakarsa dengan LKMD.

Waktu luangnya digunakan untuk aktif di Media Berita Online INDONESIA NEWS atau INDONEWS.ID sebagai Pemipin Redaksi. Pada saat yang sama, ia juga aktif sebagai relawan dalam penanggulangan bahaya narkotika di Forum Organisasi Masyarakat Anti Narkoba (FOKAN) mitra kerja Badan Narkotika Nasional (BNN).

Hingga saat ini, Asri Hadi menjadi anggota dewan pengurus Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) dan anggota dewan pengurus organisasi BERSAMA (Wadah berhimpun tingkat nasional LSM yang aktif di bidang penanggulangan Narkotika).

Sejak tahun 2015, Asri Hadi menjadi Ketua Umum Forum Intelektual Studi Untuk Indonesia (FIS UI) yang seluruh anggotanya adalah alumni FISIP UI.

Pada tahun 1986, Asri Hadi ditugaskan untuk ikut sebagai anggota delegasi RI hadir di acara Konferensi Internasional Non-Goverment Organization (IFNGO) di Sidney berdasarkan surat perintah dari Bakolak inpres VI tahun 1971.

Konferensi Internasional NGO adalah forum pertemuan dari berbagai negara yang membahas tentang strategi apa yang harus dilakukan untuk penanggulangan penyalahgunaan Narkoba.

Berdasarkan surat perintah yang sama yakni Bakolak inpres VI tahun 1971, Asri Hadi juga ditugaskan untuk menjadi anggota delegasi RI dalam acara IFNGO di Hongkong tahun 1987, di Singapura tahun 1990, di Brunei tahun 1995, dan di Malaysia tahun 1996.

Selain itu, Asri Hadi juga tercatat sebagai lulusan Facilitators Program "Bridge Project" yang diselenggarakan oleh Australian Electoral Commision pada bulan April tahun 2003.

Asri Hadi sejak lulus "Bridge Project" ditugaskan oleh Komisi Pemilihan Umum KPU untuk melatih petugas KPU Daerah hingga tingkat paling bawah yaitu KPPS di seluruh wilayah di Indonesia.

Pada tahun 2014, Asri Hadi aktif membantu anggota Dewan Pertimbangan Presiden Prof Ryaas Rasyid sebagai anggota tim Kajian Tata Kelola Penyelenggaraan Pemerintahan di Wilayah Perbatasan sesuai surat perintah nomor 18/set.WANTIMPRES/05/2014

Pada tahun 2006, Asri Hadi menjabat sebagai Manager Advertising Majalah Health News. Media againts drug yang direkomendasi oleh Badan Dunia UNDOC sebuah Kantor PBB urusan obat-obatan dan kejahatan atau yang dalam Bahasa Inggris disebut United Nations Office on Drugs and Crime.

Pada tahun 2009, pada peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan ke-64 RI, berdasarkan surat nomor B-156/PANPEL/08/2009 Asri Hadi juga berperan mendistribusikan Majalah HealthNews kepada Undangan yang hadir di Istana Kepresidenan.

Sosok yang kerap mendampingi Sri Mulyani ketika masih menjadi pengamat ekonomi ini juga tercatat sebagai Anggota redaksi Jurnal Ilmu Pemerintahan dan anggota redaksi Widyapraja IPDN

Pada tahun 1996-1998, Asri Hadi pernah menjabat sebagai Manager Personalia di PT Rekso Abadi Grup MRA.

Di tahun 1987 diangkat dengan golongan III/b menjadi dosen tetap Sosiologi Politik dengan SK 46 nomor 1988.

Di 1989, mengikuti pendidikan internasional training metodologi Course di National Institut of Public Administration (Intan) selama tiga bulan di Kuala Lumpur.

Saat ini, Asri Hadi sibuk menjadi bendahara dari Asosiasi Media Digital Indonesia dan Forum Pimpinan media Digital Indonesia.

Selain itu, Asri Hadi juga menjabat sebagai Pemimpin Redaksi majalah Indonesia News juga ikut serta membagikan majalah Indonesia News kepada Undangan yang hadir di Istana Kepresidenan pada hari ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus sejak 3 Tahun terakhir ini.

Penghargaan

Pada tanggal 5 maret 2009 Kepala Staf Angkatan Laut memutuskan: Menganugerahkan Tanda Kehormatan Satyalacana Dwidya Sistha kepada Drs Asri Hadi MA sebagai Dosen Luar Pasis Dikreg Seskoal berdasarkan nomor Kep/248/III/2009. *(Rikard Djegadut).

Artikel Terkait
Jejak Alumni FISIP UI, Sastrawan Akmal Nasery: FISIP UI Menempa dan Mengembangkan Wawasan Saya
Profil Kompol Malvino, Perwira Polisi Sukses Bongkar Kasus Narkoba Berton-ton
Mengenal Dahyar Daraba, Mantan Sekda yang Jadi Guru Besar Administrasi Publik
Artikel Terkini
Amicus Curiae & Keadilan Hakim
Tiga Warga Meninggal Imbas Longsor dan Lahar Dingin Gunung Semeru
Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi di Papua dan Permasalahan Tanah di Sumsel
Cegah Perang yang Lebih Besar, Hikmahanto Sarankan Menlu Retno untuk Telepon Menlu Iran Agar Tidak Serang Balik Israel
Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas