INDONEWS.ID

  • Senin, 01/06/2020 13:30 WIB
  • Pimpinan DPD RI Hadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

  • Oleh :
    • Mancik
Pimpinan DPD RI Hadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual
Pimpinan DPD RI, Nono Sampono saat menghadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.(Foto:Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Nono Sampono menghadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin, (1/06/2020)

Upacara tersebut dipimpin Presiden Joko Widodo dan pimpinan lembaga negara dan beberapa menteri hadir dari beberapa tempat berbeda.

Baca juga : Ceritakan Kreativitas Nasabah PNM Mekaar, Jokowi Puji Kerupuk "Mama Muda"

Kepada awak media, Nono Sampono mengucapkan rasa syukur dan kepada para pendiri bangsa atas warisan luhur Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Pancasila yang kita nikmati saat ini, serta juga ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada generasi-generasi berikutnya yang telah menanamkan pemahaman dan pengalaman Pancasila dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

"Pancasila sebagai Ideologi dan Pedoman hidup dalam tatanan bernegara dan berbangsa, harus senantiasa menjadi penyemangat bangsa Indonesia dalam melawan Pandemi Covid 19 dengan semangat gotong-royong" ujar Nono Sampono.

Baca juga : Presiden Jokowi Bertemu Ribuan Nasabah Mekaar di Makassar

Nono Sampono mengajak para Ulama dan Tokoh Agama, para Guru dan Ustad, para Politisi dan jajaran aparat Pemerintahan, para Anggota TNI dan Polri, para Pekerja dan pelaku Ekonomi, serta seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengamalkan Pancasila dalam keseharian kita.

Semangat bersatu, dan menjadikan Pancasila sebagai pedoman dalam menghadapi persoalan bangsa akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju Negara yang maju dan jaya.

Baca juga : Presiden Jokowi Dorong Penguatan Integrasi Ekonomi, Percepatan Transisi Energi dan Transformasi Digital dalam KTT Khusus ASEAN-Australia

Upacara didahului pembacaan teks Pancasila oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo, lalu Ketua DPR Puan Maharani yang membacakan teks UUD 1945.

Kemudian dilanjutkan amanat Presiden Joko Widodo, sambutan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy serta pembacaan doa.*

Artikel Terkait
Ceritakan Kreativitas Nasabah PNM Mekaar, Jokowi Puji Kerupuk "Mama Muda"
Presiden Jokowi Bertemu Ribuan Nasabah Mekaar di Makassar
Presiden Jokowi Dorong Penguatan Integrasi Ekonomi, Percepatan Transisi Energi dan Transformasi Digital dalam KTT Khusus ASEAN-Australia
Artikel Terkini
Cegah Perang yang Lebih Besar, Hikmahanto Sarankan Menlu Retno untuk Telepon Menlu Iran Agar Tidak Serang Balik Israel
Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair
PTPN IV Regional 4, Bangun Tempat Wudhu Masjid Tuo
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas