INDONEWS.ID

  • Sabtu, 13/06/2020 20:30 WIB
  • Imbas Covid-19, Penyelenggaran Turnamen Sepak Bola Usia Dini Ditunda

  • Oleh :
    • Ronald
Imbas Covid-19, Penyelenggaran Turnamen Sepak Bola Usia Dini Ditunda
Turnamen sepak bola usia dini bertaraf internasional, Farmel Cup (IFC) 2020, yang menurut rencana akan digelar di Indonesia terpaksa ditunda karena pandemi Covid-19. (Foto : Ilustrasi)

Jakarta, INDONEWS.ID - Turnamen sepak bola usia dini bertaraf internasional, Farmel Cup (IFC) 2020, yang menurut rencana akan digelar di Indonesia terpaksa ditunda karena pandemi Covid-19.

Padahal menurut rencana awal, turnamen IFC 2020 sedianya bakal dilaksanakan di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan pada 26 sampai 28 Juni 2020.

Baca juga : GP Mania: Deklarasi Dewan Kopral Ditunda Hingga Tahun Depan

CEO FIFA Inticipta Farmel, Eko Setyawan mengaku sudah melakukan komunikasi dengan para peserta atas ditundanya turnamen ini. Penyebabnya tak lain karena virus corona Covid-19 yang masih belum terkendali di Indonesia sehingga tidak mungkin turnamen tersebut dilaksanakan bulan Juni 2020.

“Indonesia Farmel Cup 2020 sudah pasti mundur dengan situasi Covid-19 seperti ini, tidak mungkin dilaksanakan karena memang situasi dan kondisi saat ini,” kata Eko, Sabtu (13/6/2020).

Baca juga : Fix Tidak Ditunda, Mahfud MD Sebut Pemerintah Fokus Siapkan Pemilu 2024

Meski begitu, Eko mengatakan bahwa panitia tetap optimistis turnamen ini dapat dilaksanakan kembali bulan Oktober atau paling lambat November 2020. Panitia ingin memberikan kesempatan para peserta untuk berlatih menyiapkan timnya masing-masing melihat waktu istirahat saat Covid-19 cukup lama.

“Pasti anak-anak sangat kaku badannya. Nah rencananya Oktober 2020 kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti pengelola GBK sebagai penyedia lapangan, dan PSSI selaku kiblat sepak bola Indonesia serta kepolisian,” ujarnya.

Baca juga : WARNING Keras! PDIP Ingatkan Luhut Jangan Beda Sikap soal Pemilu dengan Presiden

 

Di samping itu, IFC tetap memberikan penghargaan untuk mereka yang sudah berlatih keras sehingga bisa menjadi pemain terbaik di IFC 2020 sebagai motivasi. Seorang anak dari Palu terpilih sebagai Pemain Terbaik IFC 2019, dan harusnya berangkat ke Juventus, Italia selama 2 minggu bulan Juni ini

“Tapi dengan kondisi Covid-19 seperti ini, akhirnya keberangkatannya ditunda tahun depan. Mungkin bisa juga kita barengkan dengan pemain terbaik IFC 2020,” kata Eko.

Pada prinsipnya, kata Eko, pihak-pihak terkait sangat mendukung IFC 2020 dapat dilaksanakan. Sebab, mereka melihat IFC 2019 cukup memberikan warna sepak bola usia dini.

“Kami tetap mengikuti aturan Pemerintah Provinsi DKI yang sudah mengizinkan olahraga outdoor dapat dilakukan tanggal 5 Juni, tentunya dengan protap-protap yang harus diterapkan,” Eko menjelaskan. (rnl)

Artikel Terkait
GP Mania: Deklarasi Dewan Kopral Ditunda Hingga Tahun Depan
Fix Tidak Ditunda, Mahfud MD Sebut Pemerintah Fokus Siapkan Pemilu 2024
WARNING Keras! PDIP Ingatkan Luhut Jangan Beda Sikap soal Pemilu dengan Presiden
Artikel Terkini
Kak Wulan Bikin Petani Mawar Nganjuk Punya Harapan Baru
PNM Peduli, Gerak Cepat Bantu Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin Sumatera Barat
Pj Bupati Maybrat Sambut Kedatangan Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana
Tips Memilih Jasa Pengurusan Visa
Rekomendasi Jasa Penerjemah Tersumpah Terbaik di Jabodetabek
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas