INDONEWS.ID

  • Senin, 13/07/2020 22:01 WIB
  • Tingkatkan Kinerja Auditor, Kepala Perwakilan BPKP Jambi Serahkan Penghargaan Pegawai Berbasis Poin

  • Oleh :
    • Mancik
Tingkatkan Kinerja Auditor, Kepala Perwakilan BPKP Jambi Serahkan Penghargaan Pegawai Berbasis Poin
Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi, Rudy M. Harahap, memberikan penghargaan berbasis poin kepada pegawai.(Foto:Istimewa)

Jambi, INDONEWS.ID - Perwakilan BPKP Provinsi Jambi memberikan Penghargaan Pegawai Berbasis Poin (Point-Based Employee Reward) kepada Pejabat Fungsional Auditor (PFA) secara perdana. Pemberian penghargaan tersebut dilakukan di Iyo Nian Library Café BPKP, Senin (6/07/2020) yang lalu.

Dalam sambutannya pada acara penyerahan Penghargaan Pegawai Berbasis Poin, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi, Rudy M. Harahap mengatakan, upaya ini telah sesuai dengan tuntutan organisasi. Dengan demikian, ada perubahan kinerja ke depan.

Baca juga : Ekspose di BPKP Jambi, Pemerintah Kabupaten Sarolangun Konsultasikan Hibah Barang Milik Daerah

"Pengembangan tersebut sejalan dengan tuntutan organisasi BPKP yang modern dan adaptif (adaptive organisation), yang salah satu cirinya adalah organisasi yang akas, yaitu BPKP harus tangkas dan cepat dalam merespon perubahan strategis," kata Rudi di sela- sela acara tersebut, Jambi,(6/07/2020) yang lalu.

Pemberian Penghargaan tersebut sebagai bagian dari pengembangan Sistem Penghargaan (system reward) secara komprehensif dan terintegrasi untuk mendukung organisasi pengawasan yang akas (agile) dan adaptif.

Baca juga : Koordinasi Pengawasan Keuangan Negara, Rudi Harahap Terima Kunjungan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jambi

Penghargaan tersebut juga merupakan bentuk apresiasi kepada PFA yang telah menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, dan prestasi kerjanya secara individual.

Pengembangan Sistem Penghargaan tersebut merupakan Proyek Perubahan yang dicanangkan oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi, Rudy M. Harahap. Proyek Perubahan ini sangat penting mengingat bahwa sistem penghargaan selama ini masih terbatas dan jarang dibahas karena termasuk isu yang sensitif untuk dibicarakan.

Baca juga : Pemulihan Ekonomi Melalui UMKM dan Koperasi, BPKP Jambi Dorong Peran Perguruan Tinggi

Parameter Penghargaan Pegawai Berbasis Poin adalah berdasarkan hasil penilaian inputan di Daily Sheet Performance dan absensi bulanan. Poin ini digolongkan menjadi empat kategori, yaitu gold, silver, bronze dan explorer.

Para PFA yang terpilih merasa terkejut dan berbahagia. Tampak sekali, mereka berbahagia ketika menerima Penghargaan Pegawai Berbasis Poin.

Rudy berharap, dengan adanya Penghargaan Pegawai Berbasis Poin akan meningkatkan kinerja pegawai pemerintah. Karenanya, upaya ini perlu dikembangkan dalam skala luas di seluruh instansi pemerintah.*

 

Artikel Terkait
Ekspose di BPKP Jambi, Pemerintah Kabupaten Sarolangun Konsultasikan Hibah Barang Milik Daerah
Koordinasi Pengawasan Keuangan Negara, Rudi Harahap Terima Kunjungan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jambi
Pemulihan Ekonomi Melalui UMKM dan Koperasi, BPKP Jambi Dorong Peran Perguruan Tinggi
Artikel Terkini
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas