INDONEWS.ID

  • Minggu, 19/07/2020 14:15 WIB
  • BREAKING NEWS! Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Positif Covid-19, Ini Penjelasan Keuskupan

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
BREAKING NEWS! Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Positif Covid-19, Ini Penjelasan Keuskupan
USKUP Agung Keuskupan Agung Medan (KAM), Mgr. Kornelius Sipayung OFMCap (Foto: Tribunews.com)

Medan, INDONEWS.ID - Angka kasus penyebaran virus corona atau covid-19 masih terus menunjukkan lonjakan yang signifikan di berbagai daerah di Tanah Air.

Virus yang pertama kali terdeteksi di Wuhan China pada awal tahun ini menyerang siapa saja tanpa pandang buluh, baik masyarakat biasa hingga pejabat dan tokoh penting.

Baca juga : Menteri PANRB Minta Instansi Pemerintah Segera Rampungkan Rincian Formasi ASN 2024

Kabar terbaru, virus yang mulai terdeteksi di Indonesia pada awal Maret ini menyerang seorang tokoh Gereja Katholik di Keuskupan Medan. Mengutip Tribunews-medan.com, Uskup Agung Medan Mgr. Kornelius Sipayung OFM Cap dikabarkan saat ini mengidap corona Virus Disease atau Covid-19.

"Di sana-sini sudah beredar kabar tentang Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung OFM Cap. Kami informasikan Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung OFM Cap positif Covid dengan test PCR," kata Juru Bicara Keuskupan Agung Medan (KAM), RP. Benyamin Purba OFM Cap, Minggu (19/7/2020).

Baca juga : Seleksi CASN 2024 Segera Dimulai, Pemerintah Penuhi Formasi Talenta Digital

Pastor Benyamin menjelaskan, sebelumnya Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung OFM Cap sempat menjalani perawatan awal di Rumah Sakit Santa Elisabeth Medan.

Namun sehari kemudian, Uskup Agung Mgr Kornelius Sipayung OFM Cap kemudian dirujuk ke RS Martha Friska untuk menjalani perawatan terkait kondisi terjangkit virus Corona.

Baca juga : Pj Gubernur Agus Fatoni Bersama Kedubes Kanada Perkuat Kerjasama Penanganan Permasalahan Perubahan Iklim

"Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung OFM Cap sebelumnya dirawat di RS Elisabeth tanggal 13 Juli, kemudian pindah ke RS Martha Friska tanggal 14 Juli 2020. Hasil ini diinformasikan oleh Dokter rumah sakit Martha Friska dr Fransiscus Ginting juga sudah diinformasikan positif," terangnya.

Lebih lanjut pastor Benyamin menambahkan, meski saat ini Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung OFM Cap resmi dikabarkan positif mengidap Covid-19, namun kondisi yang mulia stabil. Selain itu, ungkapnya, Uskup Agung Kornelius juga tetap bisa mendapat asupan makanan.

Lebih lanjut, Pastor Benyamin pun turut mengajak semua pihak agar tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid lewat cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, dan pakai masker.

"Laporan kemarin kondisi stabil, mandi sendiri, dan makan tetap baik," pungkas pastor Benyamin yang juga sebagai moderator Kuria KAM ditunjuk oleh Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung OFM Cap.*(Rikard Djegadut)

Artikel Terkait
Menteri PANRB Minta Instansi Pemerintah Segera Rampungkan Rincian Formasi ASN 2024
Seleksi CASN 2024 Segera Dimulai, Pemerintah Penuhi Formasi Talenta Digital
Pj Gubernur Agus Fatoni Bersama Kedubes Kanada Perkuat Kerjasama Penanganan Permasalahan Perubahan Iklim
Artikel Terkini
Menteri PANRB Minta Instansi Pemerintah Segera Rampungkan Rincian Formasi ASN 2024
Seleksi CASN 2024 Segera Dimulai, Pemerintah Penuhi Formasi Talenta Digital
TB dan "Airborne Infections Defense Platform" di Serang
Pj Gubernur Agus Fatoni Bersama Kedubes Kanada Perkuat Kerjasama Penanganan Permasalahan Perubahan Iklim
Menteri PANRB: Seleksi CPNS Sekolah Kedinasan Mulai Mei, CASN Digelar Juni
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas