INDONEWS.ID

  • Minggu, 16/08/2020 07:30 WIB
  • Cegah Covid-19, Mendagri Launching Pembagian Jutaan Masker di Kabupaten Kuningan

  • Oleh :
    • Mancik
Cegah Covid-19, Mendagri Launching Pembagian Jutaan Masker di Kabupaten Kuningan
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian hadir Launching Gerakan Bagi Masker di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.(Foto:Istimewa)

Kuningan, INDONEWS.ID - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian terus mendorong para kepala daerah membagikan masker dan sosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 ke warganya. Hal ini dilakukan guna mencegah penularan wabah virus di tengah masyarakat.

Saat ini, di sejumlah daerah secara massif dan serentak mulai membagikan masker dengan melibatkan partisipasi masyarakat, pihak swasta dan tentu saja menggerakkan UMKM dalam pengerjaannya sehingga diharapkan bisa kembali menggeliatkan perekonomian.

Baca juga : Petik Ganjarist dan GM Smart Gelar Bakti Sosial di Parung Bogor, Jawa Barat

"Di Kabupaten Kuningan sumber dari sumbangan masker banyak melibatkan banyak pihak, yaitu dari BPBD 250 ribu masker, gugus tugas 750 ribu masker, TNI 500 ribu masker, Polri 553 ribu masker, Dinkes 650 ribu masker, Bank Kuningan 125 ribu masker, Bank BJB 350 ribu masker, Korpri 125 ribu masker, Komunitas lainnya 275 ribu 500 masker, pemerintah desa 1.134.289 masker, sehingga total 4.687.789 masker," kata Tito, Sabtu,(15/08/2020)

Launching Gerakan Bagi Masker di Kabupaten Kuningan dihadiri langsung Mendagri Muhammad Tito Karnavian, Bupati Kuningan Acep Purnama, Walikota Cirebon Nasrudin Azis, Bupati Cirebon Imron Rosadi, Bupati Majalengka Karna Sobahi.

Baca juga : Talent Corneer dan BBPVP Bandung Adakan Pelatihan Digital Skill di 13 Kota Kabupaten se - Jawa Barat

Seperti diketahui, serangkaian gerakan membagikan masker yang dilakukan Mendagri beserta jajarannya dan mendorong seluruh Pemda untuk massif membagikan dan menyosialisasikan penggunaan masker yang baik dan benar.

Hal ini sesuai dengan arahan Arahan Presiden Joko Widodo yang meminta jajarannya semakin masif menyosialisasikan protokol kesehatan guna menekan angka kasus positif Covid-19.

Baca juga : Jambore Kades Pertama, Ridwan Kamil: Jadi Pemimpin Bukan Menyiram dengan Bensin

Presiden menginginkan protokol kesehatan betul-betul menjadi perhatian. Ia juga meminta seluruh jajarannya bergerak dan fokus saja dalam dua minggu ini untuk kampanye mengenai pakai masker.

Menurut Presiden Jokowi, kampanye protokol kesehatan yang dilakukan bersamaan selama ini, kurang efektif di kalangan masyarakat menengah ke bawah.

Berkenaan dengan arahan tersebut, Presiden meminta kepada Ketua Umum Tim Penggerak PKK Ibu Tri Tito Karnavian untuk menggerakkan kampanye door to door gerakan penggunaan masker yang melibatkan ibu-ibu PKK di seluruh Indonesia untuk berkontribusi lebih maksimal dalam pembagian masker.* 

 

 

Artikel Terkait
Petik Ganjarist dan GM Smart Gelar Bakti Sosial di Parung Bogor, Jawa Barat
Talent Corneer dan BBPVP Bandung Adakan Pelatihan Digital Skill di 13 Kota Kabupaten se - Jawa Barat
Jambore Kades Pertama, Ridwan Kamil: Jadi Pemimpin Bukan Menyiram dengan Bensin
Artikel Terkini
Tingkatkan Penjualan dengan Chatbot WhatsApp CRM dari Kommo: Bisnis Monoton? Perbaiki dan Berikan Inovasi Baru Melalui Komunikasi!
DR Rizal Sukma Terpilih menjadi Anggota Board of Advisers International IDEA
Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan TNI Tahun 2024
Terinspirasi Langkah Indonesia, Suarakan Penundaan dan Perubahan Kebijakan EUDR
Ketua KIP: Pertamina Jadi `Role Model` Keterbukaan Informasi Publik di Sektor Energi
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas