INDONEWS.ID

  • Rabu, 09/12/2020 21:30 WIB
  • Ini Tujuh Selebritas yang Bertarung di Pilkada 2020 Hari Ini

  • Oleh :
    • very
Ini Tujuh Selebritas yang Bertarung di Pilkada 2020 Hari Ini
Selebritas yang bertarung di Pilkada serentak 2020. (Foto: Ant)

 

Jakarta, INDONEWS.ID -- Hari ini Indonesia secara serentak melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. Para calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah pun bertarung untuk memperebutkan kursinya, termasuk para calon dari kalangan selebritas.

Tak hanya menjadi wakil rakyat di DPR/DPRD, ternyata posisi kepala/wakil kepala daerah seperti mempunyai magnet bagi mereka.

Baca juga : Kerusakan Lingkungan, `Macan Borneo` Caleg Golkar Siap Lawan Oligarki

Para selebritas tersebut, hari ini, ikut bertarung untuk memenangkan pemilihan di daerahnya masing-masing.

Berikut daftar para selebritas tersebut, seperti dikutip dari Antaranews.com:

Baca juga : Presiden Jokowi Minta DPR Percepat Pembahasan RUU PPRT
  1. Sahrul Gunawan
    Sempat gagal dalam pemilihan calon legislatif DPR RI periode 2019-2024 dari Partai Nasdem, Sahrul kini mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bandung di bawah bendera partai yang sama.
  2. Lucky Hakim
    Lucky Hakim hari ini akan bertarung menjadi calon Wakil Bupati Indramayu bersama pasangan Nina Agustin Da`i Bachtiar yang merupakan anak dari mantan Kapolri Da`i Bachtiar. Lucky Hakim diusung oleh partai PDI Perjuangan, Gerindra dan Nasdem.
  3. David Chalik
    Berpasangan dengan Irwandi, David Chalik memastikan dirinya sebagai calon Wakil Walikota Bukittinggi, Sumatera Barat. Pasangan ini diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) dan Nasdem.
  4. Iyeth Bustami
    Pedangdut ini juga tidak mau ketinggalan untuk bertarung di Pilkada 2020. Iyeth mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis, Riau dan berpasangan dengan Kaderismanto yang diusung oleh PDIP dan PKB.
  5. Adly Fairuz
    Pernah gagal dalam pertarungan sebagai calon anggota legislatif DPR RI, Adly kembali maju dalam Pilkada 2020 dengan mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Karawang, Jawa Barat. Dia berpasangan dengan Yesi Karya Lianti yang diusung oleh PPP, PBB dan PAN. Adly sendiri didukung oleh PDIP.
  6. Firman Mutakin
    Pemain sinetron "Cinta Fitri" ini akan bertarung sebagai calon Wakil Bupati Cilegon di Pilkada 2020 bersama pasangannya Ali Mujahidin. Firman melaju melalui jalur independen atau non-partai politik.
  7. Fadia A Rafiq
    Anak dari pedangdut A Rafiq ini mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Pekalongan bersama pasangan Riswadi. Pasangan ini diusung oleh PDIP, Golkar, PAN, PKS, Demokrat dan PSI.

Lalu, bagaimana hasilnya hari ini?

Aktor Sahrul Gunawan Sahrul yang maju mendampingi Dadang Supriatna sebagai calon bupati diberitakan unggul dalam hitung cepat.

Baca juga : Momen Kaesang-Erina Kirab Menuju Pura Mangkunegaran

Dari hitung cepat sementara, pasangan Dadang dan Sahrul unggul dari dua pasangan lainnya. Mereka telihat unggul jauh dari hasil sementara hitung cepat salah satu lembaga survei.

Sahrul Gunawan ikut membagikan momen tersebut ke akun Instagramnya. Ia pun mengucap syukur terkait hasil hitungan cepat itu.

"Manusia berikhtiar, Allah jg yang menentukan. Yang tau baik dan buruknya seperti apa bagi kita semua," tulis Sahrul Gunawan

Sahrul Gunawan seolah melihat kemenangan yang sudah ada di depan mata. Ia berharap segala program yang telah dirancang akan bisa segera diwujudkan.

"Namun ingin rasanya menyampaikan yg ada di hati kecil sy. Smg kami bs membuktikan program2 #BEDAS bs berjalan dan kami bs menjadi wasilah bagi perubahan yg lbh baik di kabupaten bandung," tulis Sahrul Gunawan seperti dikutip Vivanews.com.

Harapan Sahrul Gunawan itu diamini oleh rekan-rekan artis. Mereka meninggalkan komentar dan doa kepada pria yang akan menjadi wakil bupati bandung tersebut.

"Semangat aaa bismillah ,jangn lupa amanah kalo terpilih," tulis Shireen Sungkar.

"Bismillah Aa. Semoga menang.. semangat Selalu," tulis Tengku Shafick.

"Semangat Aa sahrul, kami emak2 pecinta suara hati istri akan slalu mendukungmu. Omat Aa kalau udah jadi wabup, tolong pembangunan jalan ke daerah ciwidey semakin diperhatikan. Soalnya udah 10 tahun dijabat sama yg "ituh" sampai sekarang ngga ada penambahan jalan alternatif ke ciwidey, apalagi kalo tanggal merah, hari libur macet parah," tulis warganet. (Very)

 

Artikel Terkait
Kerusakan Lingkungan, `Macan Borneo` Caleg Golkar Siap Lawan Oligarki
Presiden Jokowi Minta DPR Percepat Pembahasan RUU PPRT
Momen Kaesang-Erina Kirab Menuju Pura Mangkunegaran
Artikel Terkini
Ketua KIP: Pertamina Jadi `Role Model` Keterbukaan Informasi Publik di Sektor Energi
Kemendagri Intruksikan Pemprov Kaltara Percepat Pembangunan Daerah Berbasis Inovasi
Semangat Kartini dalam Konteks Kebangsaan dan Keagamaan Moderen
Kementerian PUPR Tuntaskan Pembangunan Enam Titik Sumur Bor Bertenaga Matahari di Mamuju
Kemenangan Prabowo-Gibran Peluang Bagi Pengembangan Ekonomi Kelautan dan Konektivitas Antarpulau
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas