INDONEWS.ID

  • Senin, 14/12/2020 19:19 WIB
  • Jelang Tahun Baru, Polres Tanjabbar Perketat Peredaran Narkoba

  • Oleh :
    • luska
Jelang Tahun Baru, Polres Tanjabbar Perketat Peredaran Narkoba

Tanjabbar, INDONEWS.ID - Menghadapi Natal 2020, hingga tahun baru 2021 mendatang menjadi suatu waktu subur bagi para pelaku penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Menyikapi itu Kepolisian Polres Tanjabbar meningkatkan pengawasan pergerakan jaringan peredaran narkotika dan pemetaan sejumlah daerah yang dianggap rawan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Tanjabbar AKBP Gutur Saputro, SIK, MH, ia menyebutkan bahwa pengawasan akan diperketat baik di jalur perbatasan darat maupun sejumlah pelabuhan.

“ Peredaran narkoba saat malam tahun baru cenderung mengalami kenaikan, menjadi waktu-waktu licin dari peredaran barang haram tersebut,” Ungkapnya.

Ia menyebutkan bahwa, penyelundupan barang haram tersebut dilakukan dengan berbagai cara oleh sindikat. Sejauh ini kata dia, pihaknya telah memetakan lokasi yang diduga sebagai jalur tempat peredaran narkoba.

" Penyelundupan narkoba ini dilakukan berbagai macam cara untuk mengelabuhi petugas, aksi tersebut juga biasanya dilakukan secara sindikat atau jaringan," Ujarnya.

Selain itu, kata Guntur modus yang selama ini digunakan jaringan mereka ini sistem tempel atau terputus, maka dari itu bandar besarnya sulit terdeteksi

" Dalam dua bulan terakhir Polres Tanjabbat berhasil mengamakan 18 pelaku Narkoba serta menyita sabu 190 gram sabu dan 45 ekstasi warna hijau." Pungkasnya.(hry)

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Pos Fohuk Satgas Yonif 742/SWY Dampingi Petani Panen Kacang Tanah di Perbatasan RI-RDTL
Rayakan HUT Indonews.id ke-8, Pemred Asri Hadi Ajak Pembaca Setia Bantu Penderita Kanker di Indonesia, Begini Caranya!
Pj Wali Kota Kediri: Yogyakarta Punya Malioboro, Kota Kediri Punya BrantasTic
Sudah Dibatalkan MK, Partai Buruh Akan Gugat Aturan Pencalonan Pilkada
Update Banjir Bandang di Agam, Korban Meninggal 19 Orang
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas