INDONEWS.ID

  • Jum'at, 18/12/2020 23:59 WIB
  • Konsisten Perangi Covid-19, Relawan Gemas Serahkan 50 Ribu Masker Kain ke BNPN Pusat

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Konsisten Perangi Covid-19, Relawan Gemas Serahkan 50 Ribu Masker Kain ke BNPN Pusat
Relawan GEMAS saat menyerahkan 50 Ribu Masker Kain Gratis ke BNPB Pusat, Jum`at (18/12/20).

Jakarta, INDONEWS.ID - Relawan Gerakan Memakai Masker Gratis (GEMAS) menyerahkan bantuan masing-masing 50 ribu masker GEMAS kepada perwakilan BNPB, Ir. Ibnu Asur, MM Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan BNPB pada hari Jumat, 18 Desember 2020 di Graha BNPB Pusat Jakarta.

Langkah ini sebagai bentuk konsitensi dan komitmen serta keseriusan relawan Gemas dalam menyikapi kondisi terkini kasus penyebaran virus Covid-19 atau virus corona, dimana tingkat penyebaran dan kasus positif melonjak drastis hingga terus memakan korban yang tak sedikit di Indonesia.

Baca juga : Terus Perangi Corona, Relawan GEMAS Kembali Serahkan 50 Ribu Masker Kain Gratis ke Polri

Tak hanya fungsi Masker Kain yang dapat mencegah penyebaran covid-19, masker kain GEMAS ini menjadi istimewa karena desain merah putihnya yang menguatkan seluruh anak bangsa untuk terus berjuang dalam menghadapi pandemi covid-19 ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada GEMAS, dimana Gerakan ini turut membantu dalam pencegahan penyebaran covid-19 dengan memberikan 50 ribu masker kain. Mudah-mudahan kedepannya, semakin banyak anak muda dan Gerakan-gerakan lainnya untuk bersama-sama mendukung dan membantu terutama dalam hal pencegahan penyebaran covid19 ini” jelas Ibnu Asur saat dimintai keterangan di Jakarta, Jum`at (18/12/20).

Baca juga : Dukung Pencegahan Corona, Relawan GEMAS Serahkan 100 Ribu Masker Kain ke Pemprov DKI

“Tujuan kami pada kesempatan ini tidak lain untuk meneruskan amanat dari para donator-donatur kami yang telah banyak memberikan sumbangsih untuk mendonasikan masker gratis kepada masyarakat dan membantu pemerintah mencegah penyebaran covid-19,” ucap Rangga Andriana, Relawan GEMAS saat dimintai keterangan di Graha BNPB Pusat.

Hingga saat ini, masker kain GEMAS telah dibagikan langsung oleh relawan di lapangan, dan berbagai NGO, TNI AD, Komunitas antara lain Anak Indonesia Bersatu, Dompet Dhuafa, Kodim Jakarta Barat, GMI Jakarta, Komunitas Slankers, Asensi, Komunitas Spedox Surabaya, BNN, Kerabat KOTAK Indonesia, Bali Beachwalk, fX Sudirman, Park23, Plaza Indonesia, Pemprov DKI, Polri dan masih banyak lainnya.

Baca juga : Dukung GerakanMaskerKain, Koze Indonesia Hadirkan Masker Kain Berlapis

Total Masker yang telah diproduksi lebih dari 3.5 juta dan telah didistribusi oleh SiCepat Ekspres dengan daerah distribusi sampai ke NTT & Papua.

Sebagai informasi, masker merah putih dari GEMAS (Gerakan Memakai Masker) ini dipakai oleh banyak influencer tanah air seperti: Raffi Ahmad; Maia Estianty; Cinta Laura; Baim Wong; Ari Lasso; Prilly Latuconsina; dan Kaesang Pangarep.

Para influencer ikut mengkampanyekan pentingnya memakai masker kain terutama disaat pandemi Covid-19.

Diketahui, Program GEMAS ini adalah Program donasi Masker Gratis ditujukan bagi masyarakat Indonesia yang kurang mampu sebagai salah satu alat pelindung diri terhadap penyebaran virus Covid-19.

Pada saat ini diprioritaskan yang berada di wilayah Jakarta atau wilayah lain yang berdasarkan data statistik terkena dampak virus Covid-19.

Masker yang dibagikan adalah masker kain non-medis yang dapat digunakan secara berulang namun tetap terlindung dari penularan virus Covid-19. Selain itu masker kain dapat dicuci dan digunakan kembali.

Program GEMAS ini nantinya akan membagikan masker kepada jutaan masyarakat Indonesia yang membutuhkan secara gratis.*

Artikel Terkait
Terus Perangi Corona, Relawan GEMAS Kembali Serahkan 50 Ribu Masker Kain Gratis ke Polri
Dukung Pencegahan Corona, Relawan GEMAS Serahkan 100 Ribu Masker Kain ke Pemprov DKI
Dukung GerakanMaskerKain, Koze Indonesia Hadirkan Masker Kain Berlapis
Artikel Terkini
Menko Airlangga Sampaikan Sukses Indonesia Jaga Pertumbuhan Ekonomi, Stabilitas Politik, dan Lanjutkan Upaya Transisi Energi
UU DKJ Disahkan, Fahira Idris Soroti Pentingnya Dana Abadi Kebudayaan
Kawal Musrenbang di Riau, Kemendagri Tekankan Pentingnya Pembangunan Berbasis Partisipatif
Pataka 83 Gelar Halal bi Halal, Silaturahmi sekaligus Temu Kangen
Pertemuan Menko Airlangga Meminta dengan Menteri Iklim, Lingkungan dan Energi Inggris
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas