INDONEWS.ID

  • Selasa, 22/12/2020 12:07 WIB
  • Terapkan Tata Kelola Perusahaan yang Baik, JIEP Raih Penghargaan Pengelolaan LHKPN dari KPK

  • Oleh :
    • very
Terapkan Tata Kelola Perusahaan yang Baik, JIEP Raih Penghargaan Pengelolaan LHKPN dari KPK
Direktur Utama PT JIEP, Landi Rizaldi Mangaweang menerima penghargaan Pengelolaan LHKPN dari KPK dalam rangkaian acara Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2020 di Ruang Auditorium Lantai 1 Gedung ACLC KPK pada Senin (22/12) yang disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. (Foto: Ist

 

Jakarta, INDONEWS.ID -- Perusahaan pengembang dan pengelola Kawasan Industri Pulogadung, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung meraih penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai sebagai Instansi dengan Penerapan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) terbaik tahun 2020 untuk kategori Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Baca juga : PNM Santuni 10.032 Anak Yatim Piatu & Dhuafa Lintas Agama di 875 Kantor Cabang

Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Firli Bahuri, kepada Direktur Utama PT JIEP, Landi Rizaldi Mangaweang, bersamaan dalam rangkaian acara Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2020 di Ruang Auditorium Lantai 1 Gedung ACLC KPK pada Senin (22/12) yang disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Direktur Utama JIEP, Landi Rizaldi Mangaewang, di sela-sela acara penganugerahan LHKPN Award mengatakan pihaknya sangat bersyukur dengan apresiasi yang diberikan Komisi Pemberantasan Korupsi kepada PT JIEP. Menurutnya, penghargaan ini menjadi bukti komitmen kuat korporasi untuk mencegah terjadinya korupsi di lingkungan perusahaan.

Baca juga : Ketua Banggar DPR: Rencana Insentif Pajak Terhadap Ritel dan Pariwisata Belum Tepat

“PT JIEP selaku perusahaan yang sahamnya sepenuhnya dimiliki oleh Negara Republik Indonesia dengan kepemilikan 50 % Pemprov DKI Jakarta dan 50 % Badan Usaha Milik Negara berkomitmen untuk menjalankan praktik Good Corporate Governance dalam setiap operasionalnya. Kedepannya baik jajaran Top Management maupun seluruh insan perusahaan tanpa terkecuali akan menjaga konsistensi dalam penerapan praktik tata kelola perusahaan yang baik demi terciptanya perusahaan yang bebas dari praktik gratifikasi maupun korupsi,” ujarnya seperti dikutip dari siaran pers Asisstant Vice President Corporate Image Communication PT JIEP, Galih Geraldi Primayana di Jakarta, Selasa (22/12).

Sementara itu, Corporate Secretary PT JIEP, Purwati, menambahkan kriteria penilaian yang diberikan KPK kepada instansi dan perusahaan penerima LHKPN Award antara lain ialah tingkat kepatuhan instansi, regulasi LHKPN di setiap perusahaan, ketepatan waktu penyampaian dan kelengkapan penyerahan surat kuasa.

Baca juga : Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Upaya Bangkitkan Pelaku Industi Kecil Menengah

“Jadi selain melalui komitmen pelaporan LHKPN, upaya lain yang kami lakukan untuk mencegah terjadinya korupsi di lingkungan kami ialah dengan mengajak seluruh insan JIEP serta para stakeholders kami untuk menerapkan prinsip No Bribery, No Gifts, No Kickbacks, dan No Luxurious Hospitality dalam kegiatan operasional sehari-hari perusahaan,” ujarnya.

Sebagai informasi tambahan, Manajemen PT JIEP memberikan concern khusus terhadap pengawasan gratifikasi dan korupsi di lingkungan perusahaan. Sejak awal tahun 2020, segenap jajaran manajemen PT JIEP telah menerapkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) untuk terus memperkuat sistem manajemen organisasi yang lebih baik.  (Very)

Artikel Terkait
PNM Santuni 10.032 Anak Yatim Piatu & Dhuafa Lintas Agama di 875 Kantor Cabang
Ketua Banggar DPR: Rencana Insentif Pajak Terhadap Ritel dan Pariwisata Belum Tepat
Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Upaya Bangkitkan Pelaku Industi Kecil Menengah
Artikel Terkini
Perlu Penindakan Tegas Terhadap Kejahatan Penggunaan Alat Rapid Tes Bekas
TNI AL Selamatkan 27 ABK KM Sinar Mas yang Alami Kebakaran
KPK: Pembebastugasan 75 Pegawai Tidak Ganggu Kinerja
Kerap Banjir, LaNyalla Desak Proyek KIT Batang Dievaluasi
Kutuk Serangan Israel, Presiden Jokowi: Agresi Harus Dihentikan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas