INDONEWS.ID

  • Selasa, 02/02/2021 16:28 WIB
  • Kemenkes Sebut 500 Ribu Lebih Nakes Sudah Divaksin Covid-19

  • Oleh :
    • Ronald
Kemenkes Sebut 500 Ribu Lebih Nakes Sudah Divaksin Covid-19
Vaksin Covid-19 (Foto : ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Oscar Primadi menybutkan bahwa lebih dari 500 ribu tenaga kesehatan (nakes) telah memperoleh suntikan dosis vaksinasi Covid-19. Di mana penyuntikan sudah dimulai pertengahan Januari 2021 lalu.

"Semenjak Januari lalu telah melakukan penyuntikan pada tenaga kesehatan yang jadi prioritas dan sampai hari ini sudah 500 ribu tenaga kesehatan sudah kita lakukan penyuntikan. Artinya dari 1,5 juta yang kita targetkan," ujar Oscar dalam jumpa pers di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Banten, Selasa (2/2/2021).

Baca juga : KPK Panggil 2 Saksi Terkait Korupsi Pengadaan APD di Kemenkes

Ditekankannya, angka tersebut menunjukkan antusiasme yang luar biasa dari makes untuk mendukung program vaksinasi. Selain itu juga menunjukkan optimisme mereka terhadap keamanan dan manfaat vaksin dalam memberikan perlindungan dari Covid-19. 

Oscar menuturkan, setelah penyuntikan kepada tenaga medis, vaksinasi Covid -19 akan diberikan kepada publik worker, petugas pelayanan publik, dan masyarakat umum.

Baca juga : Bahas Proyeksi Nakes Bersama Menkes, Menteri Anas: Akan Terus Tumbuh Positif

"Kemudian sesuai tahapannya, kita akan melakukan penyuntikan kepada public worker, pemberi pelayanan publik, dan masyarakat umum setelahnya," ucap Oscar.

Lebih lanjut ia mengajak masyarakat menyukseskan program vaksin Covid-19 sesuai tahapan yang telah ditentukan pemerintah.

Baca juga : Status Endemi Covid: Momentum Sadar Hidup Sehat

"Harapan kita semua, dengan vaksin ini kita bangkit dan pulih dari semua masalah akibat pandemi. Sekali lagi jangan lupa kita harus disiplin, melakukan upaya ketat pakai masker, jaga jarak, dan jangan lupa cuci tangan sesuai dengan protokol kesehatan yang benar," katanya.

Terkait 10 juta dosis vaksin yang datang hari ini, rencananya akan digunakan untuk vaksinasi COVID-19 tahap kedua petugas pelayanan publik.

Sebelumnya sebanyak 11 juta dosis vaksin Covid-19 Sinovac tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Selasa (2/2/2021).

11 juta vaksin Sinovac tersebut merupakan pengiriman vaksin tahap ke 4 yang terdiri dari 10 juta bahan baku vaksin atau bulk dan 1 juta vaksin Overfill (setengah jadi). (rnl)

Artikel Terkait
KPK Panggil 2 Saksi Terkait Korupsi Pengadaan APD di Kemenkes
Bahas Proyeksi Nakes Bersama Menkes, Menteri Anas: Akan Terus Tumbuh Positif
Status Endemi Covid: Momentum Sadar Hidup Sehat
Artikel Terkini
Kemendagri Tekankan Sinergisitas Antar-Pemda Mengoptimalkan Pemungutan Pajak Daerah dan Opsen Pajak Daerah
Jakarta Street Jazz Fes,val (JSJF) 2024 Suguhkan Penampilkan Berkelas Puluhan Musisi
Persahabatan yang Tak Lekang oleh Waktu, Perbedaan Profesi, dan Pilihan Politik
Menteri PANRB Minta Instansi Pemerintah Segera Rampungkan Rincian Formasi ASN 2024
Seleksi CASN 2024 Segera Dimulai, Pemerintah Penuhi Formasi Talenta Digital
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas