INDONEWS.ID

  • Minggu, 28/02/2021 12:30 WIB
  • PTPN VI Teken MoU dengan Konsorsium CRC 900

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
PTPN VI Teken MoU dengan Konsorsium CRC 900
Penadatangan kerjasama antara PTPN VI Teken MoU dengan Konsorsium CRC 900 bertempat di Kantor Pusat PTP Nusantara VI, Kamis (25/1/2021)

Jambi, INDONEWS.ID - PTPN VI menandatangani kerjasama dengan Konsorsium Indonesia CRC 900 bertempat di Kantor Pusat PTP Nusantara VI, Kamis (25/1/2021). Konsorsium diwakili oleh Universitas Jambi.

Acara ini dihadiri langsung oleh Direktur PTPN VI, M Iswan Achir dan SEVP Operational, Eka Nugraha. Kemudian SEVP Business Support, M Zulham Rambe dan jajaran.

Baca juga : Pj Bupati Benhard Teken MoU dengan BPJS Kesehatan Cabang Sorong Terkait Jaminan Kesehatan Nasional

Sementara turut hadir, Rektor Universitas Jambi, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D Wakil Rektor IV, Prof. Dr. rer. nat. Rayandra Ashyar., M.Si serta jajaran

Penadatangan kerjasama ini merupakan perpanjangan kerjasama yang telah terlaksana sejak tahun 2012. Isi pokok perjanjian kerjasama ini adalah kerjasama bidang penelitian Management Eksperiment on Oil Palm Plantation.

Baca juga : Tahun 2023, PTPN VI Beri Bantuan ke 5 Lembaga Pendidikan di 2 Provinsi

Ini merupakan satu bagian dari kerjasama penelitian Ecological and Socioeconomic Functions of Tropical Lowlan Rainforest Transformation System in Sumatera Indonesia yang lebih dikenal CRC 990/EFForTS.

Direktur PT Perkebunan Nusantara VI dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang telah terjalin selama kurun waktu 9 tahun ini.

Baca juga : PTPN Bantu Dana Untuk MTQ

"Buah pemikiran yang baik ini tentu harus kita manfaatkan bersama, mengingat PTPN VI merupakan BUMN sektor pertanian bidang perkelapa sawitan yang merupakan role model perkebunan terluas di Provinsi Jambi," ungkapnya.

"PTPN VI akan selalu membuka diri untuk penelitian demi kepentingan Bangsa dan Negara Indonesia," pungkas Iswan Achir.

Sambutan penutup Direktur PTPN VI saat ini Forum Human Capital BUMN telah ada di perusahaan BUMN sehingga ruang lingkup magang bagi mahasiswa yang berminat untuk belajar dan mengembangkan diri di perusahaan akan selalu terbuka.

Wakil Rektor IV Universitas Jambi dalam sambutannya menyampaikan saat ini pihaknya sedang mengembangkan diri menjadi Universitas Research. Hal tak lain untuk kepentingan pembelajaran bagi mahasiswa.

"Universitas harus menjadi Kampus Merdeka, merdeka belajar, sehingga mahasiswa bisa terus mengembangkan diri tidak hanya di Provinsi Jambi, namun bisa turut mengembangkan diri di Universitas terkemuka lainnya," katanya.

Bahkan saat ini sudah banyak mahasiswa UNJA melaksanakan magang di beberapa perusahaan besar yang ada di Provinsi Jambi, salah satunya di PTPN VI.

"Besar harapan, kami setelah melaksanakan kegiatan magang mahasiswa sudah siap untuk mengaplikasikan diri di dunia pekerjaan sehingga tidak lagi tertinggal," tutupnya.*

Artikel Terkait
Pj Bupati Benhard Teken MoU dengan BPJS Kesehatan Cabang Sorong Terkait Jaminan Kesehatan Nasional
Tahun 2023, PTPN VI Beri Bantuan ke 5 Lembaga Pendidikan di 2 Provinsi
PTPN Bantu Dana Untuk MTQ
Artikel Terkini
Pj Bupati Maybrat menerima kunjungan kerja dari Kepala BPJS Kesehatan
Gelar Dharma Santi Nyepi BUMN 2024, Deputi: Keragaman Adalah Kekuatan dalam Mereformasi BUMN
Menteri AHY Jelaskan Tentang Reforma Agraria dan Agenda Undangan Bank Dunia di Depan Para Diplomat
Presiden Jokowi Resmikan Inpres Jalan Daerah Sepanjang 165 km pada 15 Kabupaten/Kota di Sultra
Pj Bupati Maybrat Dukung Penuh Proses Studi Masterplan Kementerian PUPR untuk Revitalisasi Danau Ayamaru
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas