INDONEWS.ID

  • Senin, 08/03/2021 10:35 WIB
  • Reses Telah Usai, Ketua DPR Minta Anggotanya Kebut RUU dan Awasi Program Vaksinasi

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Reses Telah Usai, Ketua DPR Minta Anggotanya Kebut RUU dan Awasi Program Vaksinasi
Ketua DPR Puan Maharani. (Foto : ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rapat paripurna DPR RI untuk membuka masa sidang IV tahun sidang 2020-2021 pada Senin (8/3), Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan beberapa hal mengenai sejumlah agenda DPR.

Dalam rapat paripurna yang dimulai pukul 13.00 WIB di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat itu, ia meminta kepada para anggotanya untuk mengebut pembahasan sejumlah RUU prolegnas dan pengawasan terhadap kinerja pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi COVID-19 hingga mitigasi penanganan bencana alam.

Baca juga : Kendati Terbukti Lakukan Suap, Eks Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin Bebas Bersyarat

Eks Menko PMK itu berharap, seluruh anggota DPR tetap produktif meski di masa pandemi, apalagi setelah menyerap aspirasi masyarakat selama reses. Dia mengajak seluruh anggota DPR RI memaksimalkan waktu dalam bertugas mengemban amanat masyarakat.

“Dalam masa sidang ini, agar kita dapat menggunakan waktu secara optimal untuk dapat melaksanakan fungsi dan tugas konstitusional DPR,” kata Puan, Senin (8/3).

Baca juga : Menukik! Ketua DPP PDIP: Kita Akan Hadapi Kawan Lama yang Sudah Jadi Lawan Baru

Agenda pembukaan masa sidang hanya memiliki agenda tunggal yakni pidato yang akan disampaikan Puan. Setelah itu, seluruh komisi di DPR akan mulai bekerja dengan para mitra kerja masing-masing.

Setelah rapat paripurna, Puan akan melanjutkan aktivitasnya yaitu menghadiri pembukaan pameran foto dan talkshow yang digelar Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia.

Baca juga : Ketua DPR RI Puan Maharani dan PM Jepang Fumio Kishida Sepakati Penguatan Kerja Sama Antar Parlemen Kedua Negara

Acara itu mengambil bertajuk `Kiprah Anggota Legislatif Perempuan, Jalan Harapan Bangsa` dan diselenggarakan di Gedung Nusantara II DPR.
DPR sebelumnya sudah memasuki masa reses pada 11 Februari hingga 7 Maret 2021. Seluruh anggota DPR kembali ke dapil untuk menyerap aspirasi masyarakat.*

Artikel Terkait
Kendati Terbukti Lakukan Suap, Eks Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin Bebas Bersyarat
Menukik! Ketua DPP PDIP: Kita Akan Hadapi Kawan Lama yang Sudah Jadi Lawan Baru
Ketua DPR RI Puan Maharani dan PM Jepang Fumio Kishida Sepakati Penguatan Kerja Sama Antar Parlemen Kedua Negara
Artikel Terkini
Pj Bupati Maybrat Sambut Kedatangan Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana
Tips Memilih Jasa Pengurusan Visa
Rekomendasi Jasa Penerjemah Tersumpah Terbaik di Jabodetabek
Gelar Rapat Internal di Istana, Indonesia Semakin Siap Berproses Menjadi Anggota OECD
Di Hadapan Media Jerman, Menko Airlangga Sebut Investasi Tidak Memiliki Bendera, Indonesia Membuka Peluang Investasi dari Semua Pihak
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas