INDONEWS.ID

  • Senin, 22/03/2021 18:45 WIB
  • Perusahaan Pasangan Usaha PNM Terima Sertifikasi Manajemen Mutu dan Anti Penyuapan dari Sucofindo

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Perusahaan Pasangan Usaha PNM Terima Sertifikasi Manajemen Mutu dan Anti Penyuapan dari Sucofindo
PT Mitra Bisnis Madani atau MBM, anak usaha dari PT PNM Venture Capital (PNM VC) dan perusahaan pasangan usaha dari PT Permodalan Nasional Madani (Persero) menerima dua sertifikasi dari PT Sucofindo (Persero) di Kantor Pusat PNM pada Senin, 22 Maret 2021.

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Mitra Bisnis Madani atau MBM, anak usaha dari PT PNM Venture Capital (PNM VC) dan perusahaan pasangan usaha dari PT Permodalan Nasional Madani (Persero) menerima dua sertifikasi dari PT Sucofindo (Persero) di Kantor Pusat PNM pada Senin, 22 Maret 2021.

Dua sertifikat tersebut mengatur Sistem Manajemen Anti Penyuapan (ISO 37001:2016) dan Sistem Manajemen Mutu (ISO 9001:2016).

Baca juga : Mantap! PT PNM Venture Capital Terima Sertifikat SMAP

Agenda penyerahan sertifikat ini dihadiri oleh Direktur Utama PT PNM Venture Capital, Sasono Hantarto, Direktur Utama PT MBM Diyah Wahyuningsih dan Direktur PT MBM Nyoman Wijana

Dari pihak PT Sucofindo, hadir pula Budi Subagyo Kepala Bagian Sertifikasi Produk dan Sistem Mutu sebagai perwakilan dari Direktur Komersial I, Herliana Dewi.

Baca juga : Konsisten Terapkan Program Antisuap, PNM Terima Apresiasi dari PT Sucofindo

PT PNM VC memang sudah berkomitmen untuk mendapatkan dua sertifikat ini untuk perusahaan pasangan usahanya. Seperti dikatakan oleh Sasono Hantarto, sertifikasi ini sangat penting untuk PT PNM VC yang sebagian besar bergerak di bidang jasa dan pendanaan.

Perusahaan pun berusaha untuk memenuhi syarat sertifikasi dalam semester pertama tahun 2021.
Setelah melalui berbagai tahapan, kedua sertifikat itu didapatkan bersama Senin (22/3) ini.

Baca juga : Terima Sertifikat Anti Penyuapan, Mq Gunadi: Perilaku Bersih Jaga Sustainabilitas Perseroan

Dirut PT MBM, Diyah Wahyuningsih, pun mengungkapkan rasa terima kasih kepada Sucofindo atas dukungannya dalam melakukan audit dan sertifikasi kepada PT MBM.

“Terima kasih atas kerja sama yang baik dari PT Sucofindo sehingga sertifikat ini bisa kami dapatkan keduanya hari ini. Semoga dengan sertifikat ini dapat menunjang bisnis MBM ke depannya baik untuk internal maupun eksternal dan dapat mencapai target yang telah diberikan oleh para pemegang saham atau manajemen,” ujarnya.

Penerapan Sistem Manajemen Anti Penyuapan atau SMAP dapat memandu organisasi baik sektor publik, swasta dan nirlaba dalam membangun, mengimplementasikan, dan meningkatkan program kepatuhan dengan tujuan untuk mengidentifikasi, mencegah, dan mendeteksi penyuapan.

Di samping itu, sertifikasi ini dapat meningkatkan nilai kompetitif perusahaan – terutama terkait efektivitas dan efisiensi di tingkat operasional perusahaan.

“PT Sucorfindo memberikan apresiasi kepada PT MBM karena telah berhasil meraih dua sertifikat ini. Dengan begitu, perusahaan dapat mencapai hasil terbaik dengan mengoptimalkan peluang dan meminimalisir dampak negatif. Penerapan SMAP ini juga diyakini dapat membantu PT MBM dalam mengelola risiko penyuapan secara sistematis untuk mencapai hasil terbaik, sekaligus mendukung rencana strategis maupun kinerja perusahaan,” ujar Budi Subagyo.

Sebagai informasi, PT MBM merupakan anak usaha dari PT PNM Venture Capital (PNM VC). PT PNM VC sendiri merupakan bagian dari PT Permodalan Nasional Madani (Persero).*

Artikel Terkait
Mantap! PT PNM Venture Capital Terima Sertifikat SMAP
Konsisten Terapkan Program Antisuap, PNM Terima Apresiasi dari PT Sucofindo
Terima Sertifikat Anti Penyuapan, Mq Gunadi: Perilaku Bersih Jaga Sustainabilitas Perseroan
Artikel Terkini
Dewan Pakar BPIP Dr. Djumala: Pancasila Kukuhkan Islam Moderat, Toleran dan Hargai Keberagaman Sebagai Aset Diplomasi
Perkuat Binwas Pemerintahan Daerah, Mendagri Harap Penjabat Kepala Daerah dari Kemendagri Perbanyak Pengalaman
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur, Ada Alumni SMAN 3 Teladan Jakarta
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur
Kak Wulan Bikin Petani Mawar Nganjuk Punya Harapan Baru
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas