INDONEWS.ID

  • Senin, 24/05/2021 10:01 WIB
  • Usai Cek Rice Mill, Tiga Menteri Berdialog dengan Nasabah Disabilitas PNM di Kebumen

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Usai Cek Rice Mill, Tiga Menteri Berdialog dengan Nasabah Disabilitas PNM di Kebumen
Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi, dan Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kebumen, Minggu (23/5/2021).

Jakarta, INDONEWS.ID - Tiga menteri Kabinet Indonesia Maju yakni Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi, dan Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kebumen, Minggu (23/5/2021).

Dalam kunjungi itu, Erick Thohir bersama kedua menteri lainnya yakni M Lufty dan Teten Masduki mengecepk persiapaan Sentra Pengolahan Beras Terpadu (SPBT) atau Rice Milling Unit (RMU)sebelum diresmikan Presiden Jokowi dalam waktu dekat.

Baca juga : Minggu Kemarin, Tiga Menteri KIM Kunjungi Nasabah dan AO PNM di Kebumen

SPBT atau Rice Milling Unit (RMU) ini berada di tepi Jalan Nasional, Desa Kaliputih, Kecamatan Kutowinganun, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Ini merupakan hasil kolaborasi Bank Mandiri dan PT Pertamina. Kolaborasi dua BUMN itu sebagai wujud program mendukung petani agar memiliki daya saing.

Dalam rilis yang diterima media ini, Erick Thohir bersama dua menteri lainnya mengakhiri agenda kunjungan kerja ke Kebumen dengan mengunjungi Account Officer (AO) Cabang Mekaar Kutowinangun di Desa Tanjungsari, Kutowinangun, Kebumen.

Dialog antara para menteri, bupati dengan warga melalui kegiatan Pertemuan Kelompok Nasabah Permodalan Nasional Madani Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (PNM Mekaar) di Desa Tanjungsari Kutowinangun Kebumen.

Baca juga : KPK Telusuri Aliran Dana Suap Kabupaten Kebumen

Dialog ini diharapkan menjadi forum pendampingan Kelompok Nasabah dan sarana untuk memberikan motivasi kepada warga Nasabah PNM Mekaar.

Selain bertemu dan menyapa para AO PNM, ketiga menteri juga mengunjungi salah satu usaha Nasabah Mekaar Kelompok Keragilan Damai Ibu Sriwahyuni dan berdialog dengan tiga nasabah disabilitas PNM Mekaar.

Adapun tiga tiga nasabah disabilitas PNM itu antara lain Ibu Siti Aminah yang mengidap Kifosis atau Cacat Punggung dengan jenis usaha Produksi Keripik Pisang. Kemudian Ibu Siti Mutaminah mengidap lumpuh kaki dengan usaha Emping serta Ibu Nurnayani penderita tangan buntung dengan usaha Pedagang Ikan.

PNM Mekaar sendiri merupakan layanan permodalan berbasis kelompok yang diperuntukan bagi perempuan prasejahtera pelaku usaha ultra mikro. Baik yang ingin memulai usaha maupun mengembangkan usaha.

Turut mendampingi kunjungan 3 menteri ini, Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi, Direktur Hubungan Lembaga Bank Mandiri Rohan Hafas, Direktur Utama PNM Arief Mulyadi, Kepala Kantor PNM Cabang Kutowinangun dan sejumlah pejabat Pertamina.*

Artikel Terkait
Minggu Kemarin, Tiga Menteri KIM Kunjungi Nasabah dan AO PNM di Kebumen
KPK Telusuri Aliran Dana Suap Kabupaten Kebumen
Artikel Terkini
Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Dirikan Dapur dan Pendistribusian untuk Korban Banjir Bandang Tanah Datar
Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas